Pembelajaran Berbasis Online Aplikasi Quizizz Untuk Meningkatkan Pemahaman Mahasiswa Pada Mata Kuliah Pengembangan Profesi Guru Di UIN Raden Fatah Palembang
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Adhimah, S. (2020). Peran orang tua dalam menghilangkan rasa canggung anak usia dini (studi kasus di desa karangbong rt. 06 rw. 02 Gedangan-Sidoarjo). Jurnal Pendidikan Anak, 9(1), Article 1. https://doi.org/10.21831/jpa.v9i1.31618
Agustina, L., & Rusmana, I. M. (2020). PEMBELAJARAN MATEMATIKA MENYENANGKAN DENGAN APLIKASI KUIS ONLINE QUIZIZZ. Prosiding Sesiomadika, 2(1a), Article 1a. https://journal.unsika.ac.id/index.php/sesiomadika/article/view/2249
Anggraini, E. N. (2022). Keefektifan Aplikasi Quizizz Sebagai Media Pembelajaran Siswa Sekolah Menengah Atas (SMA). Idaarotul Ulum (Jurnal Prodi MPI), 4(1 Juni), Article 1 Juni.
Angsana, J. (2019). TANTANGAN DAN STRATEGI GURU DI ERA REVOLUSI INDUSTRI 4.0 DALAM MENINGKATKAN KUALITAS PENDIDIKAN.
Arwansyah, Y. B., Putri, N. Q. H., Hidayat, R., Khotimah, K., & Suwandi, S. (2022). Evaluasi Pemanfaatan Aplikasi Game dalam Ujian Bahasa Indonesia (Studi Kasus di SMAN 1 Polanharjo Klaten). Diglosia: Jurnal Kajian Bahasa, Sastra, dan Pengajarannya, 5(3), 653–664. https://doi.org/10.30872/diglosia.v5i3.481
Azzahra, M. D., & Pramudiani, P. (2022). Pengaruh Quizizz sebagai Media Interaktif terhadap Minat Belajar Siswa pada Pelajaran Matematika Kelas V di Sekolah Dasar. Jurnal Cendekia : Jurnal Pendidikan Matematika, 6(3), Article 3. https://doi.org/10.31004/cendekia.v6i3.1604
Diana, E., & Rofiki, M. (2020a). ANALISIS METODE PEMBELAJARAN EFEKTIF DI ERA NEW NORMAL. Jurnal Review Pendidikan Dan Pengajaran (JRPP), 3(2), Article 2. https://doi.org/10.31004/jrpp.v3i2.1356
Diana, E., & Rofiki, M. (2020a). ANALISIS METODE PEMBELAJARAN EFEKTIF DI ERA NEW NORMAL. Jurnal Review Pendidikan Dan Pengajaran (JRPP), 3(2), Article 2. https://doi.org/10.31004/jrpp.v3i2.1356
Diana, E., & Rofiki, Moh. (2020b). ANALISIS METODE PEMBELAJARAN EFEKTIF DI ERA NEW NORMAL. Jurnal Review Pendidikan dan Pengajaran, 3(2), 336–342. https://doi.org/10.31004/jrpp.v3i2.1356
Gunawan, I., & Palupi, A. R. (2016). TAKSONOMI BLOOM – REVISI RANAH KOGNITIF: KERANGKA LANDASAN UNTUK PEMBELAJARAN, PENGAJARAN, DAN PENILAIAN. Premiere Educandum : Jurnal Pendidikan Dasar dan Pembelajaran, 2(02). https://doi.org/10.25273/pe.v2i02.50
Hambali Alman Nasution, & Nasution, F. A. (2020). Pengembangan Teknik dan Instrumen Asesmen Aspek Pengetahuan Berbasis Teknologi. Tadbir: Jurnal Manajemen Pendidikan Islam, 8(2), 106–116. https://doi.org/10.30603/tjmpi.v8i2.1306
Hidayati, I. D., & Aslam, A. (2021). Efektivitas Media Pembelajaran Aplikasi Quizizz Secara Daring Terhadap Perkembangan Kognitif Siswa. Jurnal Pedagogi dan Pembelajaran, 4(2), 251. https://doi.org/10.23887/jp2.v4i2.37038
Magdalena, I., Islami, N. F., Rasid, E. A., & Diasty, N. T. (2020). TIGA RANAH TAKSONOMI BLOOM DALAM PENDIDIKAN. 2.
Mustafa, P. S., & Suryadi, M. (2022). Landasan Teknologis sebagai Peningkatan Mutu dalam Pendidikan dan Pembelajaran: Kajian Pustaka. FONDATIA, 6(3), 767–793. https://doi.org/10.36088/fondatia.v6i3.2130
Nasution, M. I. P. (2016a). STRATEGI PEMBELAJARAN EFEKTIF BERBASIS MOBILE LEARNING PADA SEKOLAH DASAR. Jurnal Iqra, 10.
Nurrizka, A. F. (2018). PERAN MEDIA SOSIAL DI ERA GLOBALISASI PADA REMAJA DI SURAKARTA (SUATU KAJIAN TEORITIS DAN PRAKTIS TERHADAP REMAJA DALAM PERSPEKTIF PERUBAHAN SOSIAL). Jurnal Analisa Sosiologi, 5(1), Article 1. https://doi.org/10.20961/jas.v5i1.18198
Putra, I. G. N. A. W., Nurcahyawati, V., Sutomo, E., Koentjoro, E. Y., & Lebdaningrum, K. (2022). OPTIMALISASI APLIKASI QUIZIZZ BAGI TENAGA PENDIDIK DALAM MENERAPKAN MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS TEKNOLOGI INFORMASI. JURNAL PENGABDIAN KEPADA MASYARAKAT, 28(4), Article 4. https://doi.org/10.24114/jpkm.v28i4.37005
Putri, H., Susiani, D., Wandani, N. S., & Putri, F. A. (2022). Instrumen Penilaian Hasil Pembelajaran Kognitif pada Tes Uraian dan Tes Objektif. Jurnal Papeda: Jurnal Publikasi Pendidikan Dasar, 4(2), Article 2. https://doi.org/10.36232/jurnalpendidikandasar.v4i2.2649
Rahma, F. I. (2019). MEDIA PEMBELAJARAN (kajian terhadap Langkah-langkah Pemilihan Media dan.
Rahman, T. (2020). KAJIAN TEORI PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KNISLEY TERHADAP PENINGKATAN KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA. Symmetry: Pasundan Journal of Research in Mathematics Learning and Education, Volume 5. https://doi.org/10.23969/symmetry.v5i2.3538
Raibowo, S., Nopiyanto, Y. E., & Muna, M. K. (2019). Pemahaman Guru PJOK Tentang Standar Kompetensi Profesional. Journal Of Sport Education (JOPE), 2(1), Article 1. https://doi.org/10.31258/jope.2.1.10-15
Salsabila, U. H., Habiba, I. S., Amanah, I. L., Istiqomah, N. A., & Difany, S. (2020). Pemanfaatan Aplikasi Quizizz Sebagai Media Pembelajaran Ditengah Pandemi Pada Siswa SMA. Jurnal Ilmiah Ilmu Terapan Universitas Jambi|JIITUJ|, 4(2), 163–173. https://doi.org/10.22437/jiituj.v4i2.11605
Setyosari, P. (2017). MENCIPTAKAN PEMBELAJARAN YANG EFEKTIF DAN BERKUALITAS. JINOTEP (Jurnal Inovasi dan Teknologi Pembelajaran) Kajian dan Riset dalam Teknologi Pembelajaran, 20–30. https://doi.org/10.17977/um031v1i12014p020
Sitorus, D. S., & Santoso, T. N. B. (2022a). Pemanfaatan Quizizz Sebagai Media Pembelajaran Berbasis Game Pada Masa Pandemi Covid-19. Scholaria: Jurnal Pendidikan dan Kebudayaan, 12(2), 81–88. https://doi.org/10.24246/j.js.2022.v12.i2.p81-88
Sitorus, D. S., & Santoso, T. N. B. (2022b). Pemanfaatan Quizizz Sebagai Media Pembelajaran Berbasis Game Pada Masa Pandemi Covid-19. Scholaria: Jurnal Pendidikan Dan Kebudayaan, 12(2), Article 2. https://doi.org/10.24246/j.js.2022.v12.i2.p81-88
Subandowo, M. (2022). Teknologi Pendidikan di Era Society 5.0. 9.
Supriadi, N.-, Tazkiyah, D., & Isro, Z. (2021). PENERAPAN APLIKASI QUIZIZZ DALAM PEMBELAJARAN DARING DI ERA COVID-19. Jurnal Cakrawala Mandarin, 5(1), Article 1. https://doi.org/10.36279/apsmi.v5i1.101
Surani, D. (2019). STUDI LITERATUR : PERAN TEKNOLOG PENDIDIKAN DALAM PENDIDIKAN 4.0. 2.
Wahyuda, V. S. (2019). Implementasi Pembelajaran Saintifik Pada Mata Pelajaran IPS Di SMP Negeri 1 Jabon Sidoarjo [Undergraduate, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim]. http://etheses.uin-malang.ac.id/16071/
Winarso, W. (2014). MEMBANGUN KEMAMPUAN BERFIKIR MATEMATIKA TINGKAT TINGGI MELALUI PENDEKATAN INDUKTIF, DEDUKTIF DAN INDUKTIF-DEDUKTIF DALAM PEMBELAJARAN MATEMATIKA. Eduma : Mathematics Education Learning and Teaching, 3(2). https://doi.org/10.24235/eduma.v3i2.58
DOI: http://dx.doi.org/10.29300/attalim.v21i1.5338
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2022 Wiga Ananda, Wasith Achadi, Fitri Oviyanti, Muhammad Al Ghazali

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
Thank you, the journal editorial team appreciates your visit to the At-Ta'lim : Media Informasi Pendidikan Islam. Think that working together will help to advance the pace of global knowledge generation and exchange. We are confident that publications in Attalim journal will contribute to the existing knowledge base, and novelty and stimulate further research in the field of islamic education. We greatly appreciate your contributions and look forward to working with you through this journal.
License Term: At-Ta'lim : Media Informasi Pendidikan Islam by Pusat Publikasi Ilmiah Universitas Islam Negeri Fatmawati Sukarno Bengkulu is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License. You are free to: Share - copy and redistribute the material in any medium or format; Adapt - remix, transform, and build upon the material; The licensor cannot revoke these freedoms as long as you follow the license terms. Under the following terms: Attribution - You must give appropriate credit , provide a link to the license, and indicate if changes were made . You may do so in any reasonable manner, but not in any way that suggests the licensor endorses you or your use. NonCommercial - You may not use the material for commercial purposes. ShareAlike - If you remix, transform, or build upon the material, you must distribute your contributions under the same license as the original. No additional restrictions - You may not apply legal terms or technological measures that legally restrict others from doing anything the license permits. |
LPPM, Pusat Publikasi Ilmiah, Universitas Islam Negeri Fatmawati Sukarno Bengkulu, Indonesia






