Penerapan Program Remedial Teaching Melalui Metode Tutor Sebaya Terhadap Hasil Belajar Siswa Madrasah Ibtidaiyah Negeri Kabupaten Sleman Yogyakarta
Abstract
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)References
Ahmadi, Abu dan Widodo Supriyono. 2013. Psikologi Belajar. Jakarta:PT. Rineka cipta.
Alwi, Hasan. 2008. Kamus Besar Bahasa Indonesia, Jakarta: Balai Pustaka.
Arikunto, Suharsimi, 2010, Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik edisi revisi, Jakarta: Rineka cipta.
Bahri, Syaiful Djamarah dan Aswan Zain. 2010. Strategi Belajar Mengajar. Jakarta: Rineka Cipta.
Djarwanto. 2011. Statistik Nonparametrik. Yogyakarta:BPFE
Depag RI. Al-Qur’an dan Terjemahannya. Semarang: PT. Karya Toha Putra.
Depdikbud. 1992. Pedoman Analisis Hasil Evaluasi Belajar. Jakarta: PPKG dan PmTK.
Dewey, John. 1972. Experience & Education.,ed.terj. Hani’ah. Jakarta:TERAJU
Dimyanti dan Mudjiono. 2006. Belajar dan Pembelajaran. Jakarta: PT. Rineka Cipta
Hamalik, Oemar. 2010. Kurikulum dan Pembelajaran. Jakarta: Bumi Aksara.
Ischak & Warji. 1982. Program Remdial dalam Proses Belajar Mengajar, Yogyakarta:Liberty.
Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. 2013. Panduan Teknis Pembelajaran Remedial dan Pengayaan di Sekolah Dasar. Direktorat Pembinaan Sekolah Dasar
Majid, Abdul. 2015. Strategi Pembelajaran. Bandung: PT. Remaja Rosdakarya
Muhaimin, dkk. 2008. Pengembangan Model Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP) Pada Sekolah dan Madrasah. Jakarta: PT RajaGrafindo Persada.
Mustakim, Zaenal. 2009. Strategi dan Metode Pembelajaran, Pekalongan:STAIN Perss.
NK, Roestiyah. 2001. Strategi Belajar Mengajar. Jakarta: Rineka Cipta
Permendikbud Nomor 53 Tahun 2015 tentang Penilaian Hasil Belajar oleh Pendidik dan Satuan Pendidikan pada Pendidikan Dasar dan Pendidikan Menengah
Purwanto, Ngalim, 2007, Psikologi Pendidikan, Bandung: PT Remaja Rosdakarya.
Sagala, Syaiful. 2009. Konsep dan Makna Pembelajaran. Bandung: CV. ALFABETA.
Sanjaya, Wina. 2010. Strategi Pembelajaran. Jakarta; Kencana Prenada Media.
Siegel, Sidney. 1986. Statistik Nonparametrik untuk Ilmu-ilmu Sosial.,ed.terj.Zanzawi suyuti dan Landung Simatupang. Jakarta: Gramedia
Slameto, 2003, Belajar dan Faktor Yang Mempengaruhinya, Jakarta: Rineka Cipta.
Sudijono, Anas. 2009. Pengantar Statistik Pendidikan,Jakarta: PT RajaGrafindo.
Sudjana, Nana. 2013. Penilaian Hasil Proses Belajar Mengajar. Bandung : PT Remaja Rosdakarya
Sugihartono, dkk, Just weare Noegaya, 2012 diakses
Sugiyono, 2015. Metode Penelitian Kuantitatif, kualitatif, dan R &B Praktisnya, Bandung: CV Alfabeta
Suherman, Erman ddk. 2003. Strategi Pembelajaran Matematika Kontemporer. Bandung: FMIPA UPI.
Suherman dan Winataputra. 2002. Strategi Belajar Mengajar. Jakarta:Depdiknas
Suprihatiningrum, Jamil. 2013. Strategi Pembelajaran Teori Dan Aplikasinya. Jogjakarta: Ar-Ruzz media
Syarif, Mohammad Sumantri. 2015. Strategi Pembelajaran: Teori dan Praktik di Tingkat Pendidikan Dasar. Jakarta: Rajawali Pers
Syah, Muhibbin, 2008, Psikologi Pendidikan, Bandung: PT Remaja Rosdakarya.
Syamsudin, Abin Maksmun. 1986. Psikologi Pendidikan, Perangkat Sistem Pengajaran Modul. Bandung: Remaja Rosdakarya.
Trihendradi, Cornelius. 2013.Step by step IBM SPPS 21. Yogyakarta: Andi Offset
Uzer Moh. Usman, Lili Setiawan. 1993. Upaya Optimalisasi Belajar Mengajar. Bandung: PT. Remaja Rosdakarya.
DOI: http://dx.doi.org/10.29300/attalim.v16i1.823
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2018 Rendy Nugraha Frasandy

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
Thank you, the journal editorial team appreciates your visit to the At-Ta'lim : Media Informasi Pendidikan Islam. Think that working together will help to advance the pace of global knowledge generation and exchange. We are confident that publications in Attalim journal will contribute to the existing knowledge base, and novelty and stimulate further research in the field of islamic education. We greatly appreciate your contributions and look forward to working with you through this journal.
License Term: At-Ta'lim : Media Informasi Pendidikan Islam by Pusat Publikasi Ilmiah Universitas Islam Negeri Fatmawati Sukarno Bengkulu is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License. You are free to: Share - copy and redistribute the material in any medium or format; Adapt - remix, transform, and build upon the material; The licensor cannot revoke these freedoms as long as you follow the license terms. Under the following terms: Attribution - You must give appropriate credit , provide a link to the license, and indicate if changes were made . You may do so in any reasonable manner, but not in any way that suggests the licensor endorses you or your use. NonCommercial - You may not use the material for commercial purposes. ShareAlike - If you remix, transform, or build upon the material, you must distribute your contributions under the same license as the original. No additional restrictions - You may not apply legal terms or technological measures that legally restrict others from doing anything the license permits. |
LPPM, Pusat Publikasi Ilmiah, Universitas Islam Negeri Fatmawati Sukarno Bengkulu, Indonesia





