Peningkatan Kinerja Dan Motivasi Dosen Sebagai Usaha Meningkatkan Kualitas Layanan Kepada Mahasiswa

Deni Febrini

Abstract


Based on some of the results of the survey, ranking universities in Indonesia is still in the order of two hundred, even most of the ranks thousand large, even college pioneers are still there that is above three thousand. Compare with several universities Singapore, Hong Kong, Japan, and Korea. It became a reality that challenges the perpetrator or managers educational institutions to improve the quality and service in higher education. Because only by improving the quality of research, education and service activities Advancement lah, higher education can be improved in accordance with the mandate of the tri dharma college.


References


Abdul Somad. 2001. Analisis Faktor yang Berhubungan dengan Kompetensi Mengajar Dosen Mata Kuliah Kebidanan di Akademi Kebidanan Depkes Jambi Tahun 2001. http:// www.digilib.ui.ac.id/opac/themes/libri2/ detail.jsp?id=72297.

Anita Tri Lestari. 2010. Hubungan Kualitas Layanan Registrasi Akademik dengan Tingkat Kepuasan Mahasiswa di Perguruan tinggi Tinggi Keguruan Ilmu Pendidikan (STKIP) PGRI Pasuruan. Skripsi. Universitas Negeri Malang.

Arikunto, Suharsimi (1998). Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktek, Cetakan Ke-8, Rineka Cipta. Yogyakarta.

Bob Davis. Et.al. 1994. Physical Education and The Study of Sport. (Second Edition) Mosby: Times Mirror International Publisher Limited.

E. Mulyasa. 2005. Menjadi Dosen Profesional. Remaja Rosda Karya. Jakarta.

Eko Nugroho. 2007. Pengaruh Persepsi Mahasiswa Mengenai Kemampuan Dosen Dalam Proses Perkuliahan Dan Motivasi Belajar Terhadap Prestasi Belajar Pada Mahasiswa PPKn Universitas Muhammadiyah Surakarta Tahun Akademik 2006/2007. Skripsi. Universitas Muhammadiyah. Surakarta.

Gaspersz. Vincent. 1997. Manajemen Kualitas. Penerapan Konsep - Konsep Kualitas dalam Manajemen Bisnis Total. Gramedia Pustaka Utama. Jakarta.

Hendrik Isu. 1996. Unsur Kreatifitas dalam Supervisi Pengajaran dan Pengembangan Situasi Belajar Mengajar. Tesis. FSP. IKIP Bandung.

Lovelock, Christoper.H. 1992. Managing Services: Marketing, Operations and Human Resources. Prentice Hall. Englewood Cliffs. New Jersey.

Parasuraman . A. 1994. Dilivering Quality Service. Balancing Customer Perceptions and Expectations. The Free Press. New York.

Riduwan ,2004. Metode dan Teknik Menyusun Tesis. Pengantar Oleh : Dr.H.Buchori Alma. CV.Alfabeta. Bandung.

Robbins, Stephen P. 2006. Perilaku Organisasi, (Terjemahan) Jakarta: Indeks kelompok Gramedia.

Sedarmayanti. 2001. Sumberdaya Manusia dan Produktivitas Kerja. Ilham Jaya. Bandung.

Sonny Sumarsono, (2004). Metode Riset Sumber Daya Manusia, Graha Ilmu. Jakarta.

Sri Budi Rahayu, 2004. Pengaruh Kemampuan dan Motivasi mengajar Perawat Terhadap Kualitas Pelayanan Kesehatan Pada Rumah Sakit Santo Boromoeous Bandung, Universitas Pendidikan Indonesia. Bandung.

Sri Kusumadewi. 2004. Fuzzy Quantification Theory I Untuk Analisis Hubungan Antara Penilaian Kinerja Dosen Oleh Mahasiswa, Kehadiran Dosen, Dan Nilai Kelulusan Mahasiswa.

Sri Sulastri. (2002). Pengaruh Kepemimpinan dan Motivasi mengajar Terhadap Prestasi Kerja Dosen (PPS). Universitas Pajajaran. Bandung.

Sudjana, Endang (2000) Hubungan Kepuasan Kerja dengan Kreativitas Dosen dalam, Proses Belajar Mengajar. Tesis, Program Pasca Sarjana Universitas Pendidikan Indonesia.Bandung.

Sugiyono ,2002. Metode Penelitian Administrasi. Alfabetha. Bandung .

Suharto, Nugraha (2000) Pelaksanaan Penilaian Jabatan Fungsional Dosen dar Pengaruhnya terhadap Kualitas Kinerja Dosen Perguruan tinggi Dasar. Tasis, Program Pasca Sarjana Universitas Pendidikan Indonesia, Bandung.




DOI: http://dx.doi.org/10.29300/attalim.v13i2.556

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2017 Deni Febrini



 At-Ta'lim : Media Informasi Pendidikan Islam is Indexed by:

 
        

 
Address: Jl. Raden Fatah, Pagar Dewa Kota Bengkulu 38211, Bengkulu, Sumatra Indonesia
 
Email: talim@mail.uinfasbengkulu.ac.id