The Effect of Round Table Technique to Students’ Writing Ability in Senior High School 12 Padang
Abstract
Beberapa masalah yang paling penting dalam tulisan siswa diidentifikasi seperti kesulitan mereka dalam mengungkapkan ide dan pemikiran dan dalam menghasilkan dan mengatur ide. Oleh karena itu, teknik Round Table diterapkan untuk mengaktifkan aktivitas siswa dalam bergantian, menanggapi dalam kelompok dan menulis ide mereka di atas kertas. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menggambarkan apakah atau tidak teknik Round Table memberikan pengaruh yang signifikan terhadap kemampuan menulis siswa di SMA Negeri 12 Padang. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa di kelas X SMA Negeri 12 Padang, yang terdiri dari 222 siswa. Mereka dipilih secara acak untuk melayani sebagai kelompok eksperimen dan kontrol. Tes diberikan kepada kedua kelas dengan topik yang sama. Kemudian, post-test diberikan setelah menerapkan perawatan selama lima pertemuan untuk menentukan perbedaan menggunakan teknik Round Table.
Keywords
References
Arikunto, Suharsimi.2013. Prosedur Penelitian: Suatu Pendekatan Praktik. Jakarta: Rieneka Cipta
Barkley, Elizabeth f.2014. Collaborative Learning Technique,San Francisco: Jossey-Bass
Brown, H. Douglas. 2007. Language Assesment: Principles and Classroom Practices,New York: Pearson Education.
Clark and Baker. 2015. Cooperative Learning Made Easy, New Zealand: AkoAotearoa
Elismawati. 2010. English Proficiency. Padang: IAIN Imam Bonjol
Gay, L.J. 2000. Educational Research: Competence Analysis and Application.Columbs: Merill Publishing Company
Harmer, Jeremy, 2001.How to Teach English, Malaysia: Longman
Jacobs. L. Holly. 1981. Testing ESL Composition: A Practical Approach.
London
Kagan. 2009. Kagan Cooperative Learning ,Kagan Publishing
Leo, Susanto, dkk. 2013.Essay Writing English for Academic Purposes, Yogyakarta: C.V Andi Offset
Lines, Caroline t.2005.Practical English Language Teaching Young Learnrs, America: McGraw-Hill
Mursyid, M. 2006. English learning Handout for Grade VIII Learning
Descriptive Text.
Oshima, Alice and Hogue Ann. 2006. Introductional to Academic Writing.
New York: Longman.
Paltridge, Brian. 2009. Teaching Academic Writing (An Introduction for
Teachers of Second Language Writers). United States of America: The
University of Michigan Press
Richard, Jack c. and Renandya, Willy. 2002. Methodology in Language
Teaching, United State: Cambridge University Press
Sudjana. 2005. Metoda Statistika. Bandung: Tarsito.
DOI: http://dx.doi.org/10.29300/attalim.v17i2.1411
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2018 At-Ta'lim : Media Informasi Pendidikan Islam
At-Ta'lim : Media Informasi Pendidikan Islam is Indexed by: