Penerapan Program Remedial Teaching Melalui Metode Tutor Sebaya Terhadap Hasil Belajar Siswa Madrasah Ibtidaiyah Negeri Kabupaten Sleman Yogyakarta
Abstract
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)References
Ahmadi, Abu dan Widodo Supriyono. 2013. Psikologi Belajar. Jakarta:PT. Rineka cipta.
Alwi, Hasan. 2008. Kamus Besar Bahasa Indonesia, Jakarta: Balai Pustaka.
Arikunto, Suharsimi, 2010, Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik edisi revisi, Jakarta: Rineka cipta.
Bahri, Syaiful Djamarah dan Aswan Zain. 2010. Strategi Belajar Mengajar. Jakarta: Rineka Cipta.
Djarwanto. 2011. Statistik Nonparametrik. Yogyakarta:BPFE
Depag RI. Al-Qur’an dan Terjemahannya. Semarang: PT. Karya Toha Putra.
Depdikbud. 1992. Pedoman Analisis Hasil Evaluasi Belajar. Jakarta: PPKG dan PmTK.
Dewey, John. 1972. Experience & Education.,ed.terj. Hani’ah. Jakarta:TERAJU
Dimyanti dan Mudjiono. 2006. Belajar dan Pembelajaran. Jakarta: PT. Rineka Cipta
Hamalik, Oemar. 2010. Kurikulum dan Pembelajaran. Jakarta: Bumi Aksara.
Ischak & Warji. 1982. Program Remdial dalam Proses Belajar Mengajar, Yogyakarta:Liberty.
Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. 2013. Panduan Teknis Pembelajaran Remedial dan Pengayaan di Sekolah Dasar. Direktorat Pembinaan Sekolah Dasar
Majid, Abdul. 2015. Strategi Pembelajaran. Bandung: PT. Remaja Rosdakarya
Muhaimin, dkk. 2008. Pengembangan Model Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP) Pada Sekolah dan Madrasah. Jakarta: PT RajaGrafindo Persada.
Mustakim, Zaenal. 2009. Strategi dan Metode Pembelajaran, Pekalongan:STAIN Perss.
NK, Roestiyah. 2001. Strategi Belajar Mengajar. Jakarta: Rineka Cipta
Permendikbud Nomor 53 Tahun 2015 tentang Penilaian Hasil Belajar oleh Pendidik dan Satuan Pendidikan pada Pendidikan Dasar dan Pendidikan Menengah
Purwanto, Ngalim, 2007, Psikologi Pendidikan, Bandung: PT Remaja Rosdakarya.
Sagala, Syaiful. 2009. Konsep dan Makna Pembelajaran. Bandung: CV. ALFABETA.
Sanjaya, Wina. 2010. Strategi Pembelajaran. Jakarta; Kencana Prenada Media.
Siegel, Sidney. 1986. Statistik Nonparametrik untuk Ilmu-ilmu Sosial.,ed.terj.Zanzawi suyuti dan Landung Simatupang. Jakarta: Gramedia
Slameto, 2003, Belajar dan Faktor Yang Mempengaruhinya, Jakarta: Rineka Cipta.
Sudijono, Anas. 2009. Pengantar Statistik Pendidikan,Jakarta: PT RajaGrafindo.
Sudjana, Nana. 2013. Penilaian Hasil Proses Belajar Mengajar. Bandung : PT Remaja Rosdakarya
Sugihartono, dkk, Just weare Noegaya, 2012 diakses
Sugiyono, 2015. Metode Penelitian Kuantitatif, kualitatif, dan R &B Praktisnya, Bandung: CV Alfabeta
Suherman, Erman ddk. 2003. Strategi Pembelajaran Matematika Kontemporer. Bandung: FMIPA UPI.
Suherman dan Winataputra. 2002. Strategi Belajar Mengajar. Jakarta:Depdiknas
Suprihatiningrum, Jamil. 2013. Strategi Pembelajaran Teori Dan Aplikasinya. Jogjakarta: Ar-Ruzz media
Syarif, Mohammad Sumantri. 2015. Strategi Pembelajaran: Teori dan Praktik di Tingkat Pendidikan Dasar. Jakarta: Rajawali Pers
Syah, Muhibbin, 2008, Psikologi Pendidikan, Bandung: PT Remaja Rosdakarya.
Syamsudin, Abin Maksmun. 1986. Psikologi Pendidikan, Perangkat Sistem Pengajaran Modul. Bandung: Remaja Rosdakarya.
Trihendradi, Cornelius. 2013.Step by step IBM SPPS 21. Yogyakarta: Andi Offset
Uzer Moh. Usman, Lili Setiawan. 1993. Upaya Optimalisasi Belajar Mengajar. Bandung: PT. Remaja Rosdakarya.
DOI: http://dx.doi.org/10.29300/attalim.v16i1.823
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2018 Rendy Nugraha Frasandy
At-Ta'lim : Media Informasi Pendidikan Islam is Indexed by: