HADHARIAH : PENDEKATAN FILOSOFIS MENGHADAPI PROBLEM DIKOTOMI ILMU DALAM PENDIDIKAN ISLAM DI INDONESIA
Abstract
Keywords
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)References
Abdullah, A. (2009), Falsafah Kalam Di Era Postmodernisme, Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Abdullah, A. (2011), Studi Agama: Normativitas Atau Historis?. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Al-Syaibany. (1979), Filsafat Pendidikan Islam, Jakarta: Bulan Bintang.
Assegaf, A. R. (2014), Filsafat Pendidikan Islam: Paradigm Baru Pendidikan Hadhari Berbasis Integrative-Interconnected, Jakarta: PT.Raja Grafindo Persada.
Azra,A. (1999), Pendidikan Islam Tradisi Islam Dan Modernisasi Menuju Millennium Baru, Jakarta: Logos Wacana Ilmu.
Langgulung, H. (1980), Beberapa pemikiran tentang pendidikan Islam. Bandung: Al Ma’arif.
Hussain, A. A. (2006), Islam Hadhari : Suatu Kesinambungan Dasar Penerapan Nilai-nilai Islam Selepas Era Tun Dr. Mahathir Mohammad, Rekayasa, 2.
Mas’ud, A. (2007), Menggagas Format Pendidikan Nondikotomik, Yogyakarta: Gama Media.
Quthb, M. (1993), Sistem Pendidikan Islam. Bandung: PT Al-Ma’rif.
DOI: http://dx.doi.org/10.29300/attalim.v17i1.1184
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2018 At-Ta'lim : Media Informasi Pendidikan Islam
At-Ta'lim : Media Informasi Pendidikan Islam is Indexed by: