Pengembangan Bahan Ajar Museologi Berbasis Museum pada pada Program Studi Sejarah Peradaban Islam UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Borg, W.R. & Gall, M.D. (1983). Educational Research: An Intruduction. New York: Longman
Junaidi, I. (2017). Museum dalam Perspektif Pariwisata dan Pendidikan. Sulawesi Selatan: Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sulawesi Selatan.
Mentari, G. (2022). Analisis Pemahaman Pengunjung terhadap Koleksi Arkeologi Museum Negeri Bengkulu. KAGANGA: Historical and Cultural Heritage Journal, 1 (1), 1-12.
Miles, M.B., & Huberman, A.M. (1994). Qualitative data Analysis An Expanded Saucerbook. Thudand Oaks, Calif: Sage.
Puspitasari, A. (2014). Penerapan Ketentuan Pemerintah Untuk Pendirian Museum di Indonesia kajian kasus-kasus Museum di Yogyakarta. Tesis. Universitas Gadjah Mada.
Puspitasari, A., & Maryam. (2020). Keunikan Tiga Benteng Kalamata, Bneteng Rotterdam dan Benteng Marlborough (Tinjauan Berdasarkan Sejarah Pembuatannya. Tsaqofah & Tarikh: Jurnal Sejarah dan Kebudayaan, 5 (2), 15-22.
Reigeluth, C. M. (Editor). 1983. Instruksional-Desain Theores and Models: An Overview Of TeirCurrent Status. London: Lawrence Erllbaum Associated Publishers.
Rizal, S. (2013). Analisis Kebutuhan Bahan Ajar Bahasa Inggris IAIN Bengkulu Melalui Students Need Analysis. At-Ta’lim, 12 (2), 232-252.
Schouten. (1991). Pengantar Didaktik Museum. Jakarta: Direktorat Jendral Kebudayaan
Syaputra, E., Sariyatun, S., & Sunardi, S. (2018). The Strategy of Enhancing Student’s Social Awareness through History Learning Based on Selimbur Caye Oral Tradition Values. International Journal of Multicultural and Multireligious Understanding, 5 (4): 22-29.
Syaputra, E., & Sariyatun. (2019). Pembelajaran Sejarah di Abad 21 (Telaah Teoritis terhadap Model dan Materi). YUPA: Historical Studies Journal, 3 (1), 18-27.
Tomlinson, B. (1998). Material Development in Language Teaching. Cambridge: Cambridge University Press.
Wahyudi. 2013. Belajar Sejarah Menjadi Lebih Menyenangkan dengan Pembelajaran Kreatif. Yogyakarta. Pendidikan Sejarah Fakultas Ilmu Sosial UNY.
Wafiyatu Maslahah, Lailatul Rofiah (2019). Pengembangan Bahan Ajar (Modul) Sejarah Indonesia Berbasis Candi-Candi Di Blitar Untuk Meningkatkan Kesadaran Sejarah. Vol 9, No 1. Jurnal Sejarah dan Pembelajarannya. http://e-journal.unipma.ac.id/index.php/JA/article/view/3418
Zulkarnain. 2013. Upaya Kreatif Dalam Pengembangan Pembelajaran Sejarah. Yogyakarta. Pendidikan Sejarah Fakultas Ilmu Sosial UNY.
Sadzali, A.M. (2014). Museum untuk Kebangkitan Maritim Indonesia Kajian Kritis Komunikasi Museum Bertema Maritim di Indonesia. Tesis. Universitas Gadjah Mada
DOI: http://dx.doi.org/10.29300/ijsse.v5i1.4090
Refbacks
- There are currently no refbacks.

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Indonesian Journal of Social Science Education (IJSSE) is Dndexed by:
Indonesian Journal of Social Science Education (IJSSE) is Published by Pusat Publikasi Ilmiah UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu. This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Journal Publishing Office Location:
Pusat publikasi Ilmiah UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu.
LPPM Universitas Islam Negeri Fatmawati Sukarno Bengkulu
Address: Jl. Raden Fatah, Pagar Dewa Kota Bengkulu 38211, Bengkulu, Sumatra Indonesia