Pembelajaran PAI dan Budi Pekerti Berorientasi Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) di SMP 17 Mukomuko Propinsi Bengkulu
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Abdul Majid dan Dian Andayani, (2007) Pendidikan Agama Islam Berbasis Kompetensi, Bandung
Anggraini, (2021) D., Fathari, F., Anggara, J. W. (2021). Pengamalan Nilai-Nilai Pancasila Bagi Generasi Milenial. JiSoP, 1(2), 10-13. Terdapat pada: riset.unisma.ac.id/index.php/JISoP/article/view/4945/.
Anindito Aditomo, Panduan Pengembangan Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila, (Kementerian Pendidikan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi,2022), h.4
Badan Standar, (2002) Kurikulum dan Asesmen Pendidikan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset. jakarta
Beni Ahmad, (2013) Fiqh Ushul Fiqh, Bandung: Pustaka Setia
Benny A. Pribadi, Model Desain Sistem Pembelajaran, (Jakarta. Penerbit Dian Rakyat, 2009), 9.
Darmadi, (2013) Metode Penelitian Pendidikan, Bandung: Alfabeta,
Dick and Carey, (2005) The Systematic Design Instruction, Boston: Pearson,global-berikut-wujud-karakter-dan-sikap-pelajar-pancasila-berkebhinekaan global,
Kunandar, (2007) Guru Profesional Implementasi Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP) Dan Sukses Dalam Sertifikasi Guru, (Jakarta: PT Raja Grafindo Persada,
L. A. Kharida, A. Rusilowati, dan K. Pratiknyo, (2009), “Penerapan model pembelajaran berbasis masalah untuk peningkatan hasil belajar siswa pada pokok bahasan elastisitas bahan”, Jurnal Pendidikan Fisika Indonesia,
Lexy J. Moleong, (2002), Metode Penelitian Kualitatif (Bandung: PT. Remaja Rosda Karya,
Miarso, (2004), Menyemai Benih Teknologi Pendidikan. (Jakarta: Kencana)
Mohammad Mulyadi, (2014) Metode Penelitian Praktis: Kuantitatif dan Kualitatif, (akarta: Public Institute
Muhaimin, dkk, (2002) Paradigma Pendidikan Islam, Upaya Mengefektifkan
S.Margono, (1997) Metode Penelitian Pendidikan, Jakarta: Rineka Cipta.
Saifuddin, (2014), Pengelolaan Pembelajaran Teoretis dan Praktis, (Yogyakarta: Deepublish,
Siti Mustaghfiroh, (2020), “Konsep Merdeka Belajar Perspektif Aliran Progresivisme John Dewey”, Jurnal Studi Guru dan Pembelajaran, Vol. 3, No. 1,
Sugiyono, (2018) Mtode Penelitian Pendidikan (Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, R&D), Bandung: Alfabeta
Susan Stainbacl dalam buku Sugiyono, Metode Penelitian Pendidikan (Pendekatan Kuantitatif,
Syafizal Helmi, (2010), Analisis Data: untuk riset manajemen dan bisnis, (Medan: Medan USUPress,
Teknologi Republik Indonesia, Dimensi, Elemen dan Subelemen Profil Pelajar Pancasila Pada Kurikulum Merdeka, (Jakarta: Badan Standar, Kurikulum dan Asesmen Pendidikan Kementerian
Toto Ruhimat, (2009) Kurikulum & Pembelajaran (jurusan kurtekpend, fakultas ilmu pendidikan, universitas pendidikan Indonesia,
Wicaksono, (2015) Teori Pembelajaran Bahasa (Suatu Catatan Singkat), Yogyakarta: Garudhawaca.
Wina Sanjaya, (2008) Strategi Pembelajaran Berorientasi Standar Proses Pendidikan, Jakarta: Kencana.
DOI: http://dx.doi.org/10.29300/btu.v6i1.5404
DOI (PDF): http://dx.doi.org/10.29300/btu.v6i1.5404.g4369
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2024 Rusli Rusli, Suhirman Suhirman, Desy Eka Citra Dewi

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Indexed By :
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Disclaimer: Al-Bahtsu: Jurnal Penelitian Pendidikan Islam articles published by Pascasarjana UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu have been previewed and authenticated by the Authors before publication. The Journal, Editor and the editorial board are not entitled or liable to either justify or responsible for inaccurate and misleading data if any. It is the sole responsibility of the Author concerned. Read our Plagiarism Policy and use of this site signifies your agreement to the Terms of Use.