PENERAPAN MODEL GNT GUIDE NOTE TAKING (GNT) DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PENDIDIKAN KEWAGANEGARAAN DI MIN TALANG EMPAT KABUPATEN BENGKULU TENGAH
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Ahmad Tafsir, Ilmu Pendidikan dalam Perspektif Islam, (Bandung: Remaja Rosda Karya, 2001)
Aqib, dkk, Penelitian Tindakan Kelas, (Bandung: Alfabeta, 2009)
Baharuddin, Faktor yang Mempengaruhi Belajar, (Bandung: Usaha Nasional, 2005)
Depag RI, Sistem Pendidkan Nasiolan UU guru dan Dosen, (Jakrat, Binbaga Islam, 2006)
Depdikbud, Kamus Besar Bahasa Indonesia, (Jaarta: Balai Pustaka, 2006)
Dimyati dan Mudjiono, Belajar dan Pembelajaran, ( Jakarta: Renika Cipta 2009)
E. Mulyasa, Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan; Sebuah PanduanPraktis, (Bandung: PT Remaja Rosdakarya, 2009)
Haryono, Mempelajari Sejarah Secar Efektif, (Jakarta: PT Dunia Pustaka Jaya, 2005)
Hamalik, Proses Belajar Mengajar, (Jakarta, Bumi Akasara 2008)
Hasan, Chalijah, Dimensi-dimensi Psikologi Pendidikan,(Surabaya, Al-ikhlash,2003)
Heri Gunawan, Kurikulum dan Pembelajaran Pendidikan Agama Islam, (Bandung, Al-Fabeta, 2012)
(http://hanifa93.wordpress.com/2012/02/03/ menumbuhkan-motivasi-belajar-dalam-diri-anak/ diakses tanggal, 25 Juni 2012
Jumantoro, Totok, Psikologi dakwah dengan aspek-aspek kejiwaan yang qur’ani, (Jakarta: Amzah, 2001)
Joko Subagyo, Peneliian Tindakan Kelas, (Jakarta: Bumi Aksara, 2004)
Jamarah Saiful bahri, Guru dan anak didik dalam interaksi edukatif, Jakarta, Rineka Cipta, 2006)
Joko Tri Prasetyo, Ilmu budaya Dasar, (Jakarta: Renika cipta, 2011)
Kuntowijoyo, PengantarIlmu Sejarah, (Yogyakarta: Yayasan Bintang Budaya, 1995)
Kunandar, Tindakan Kelas, (Jakarta: Bumi Aksara, 2012)
Moleong, Metodologi Penelitian Kulitatif G dan R, (Bandung, Usaha nasional, 2010)
Mansur Muslich, KTSP, Dasar Pemahaman dan Pengembangan, (Jakarta: Bumi Aksara, 2007)
Mutaqien Zainal, Kelebihan dan Kelemahan Guided Note Taking, (Jakarta: Prenada Media, 2009)
Nurgiyantoro, Penelitian Tindakan Kelas, (Jakarta: Bumi Aksar, 2001)
Nana Sudjana, Dasar-Dasar Proses Belajar Mengajar, (Bandung: Algesindo, 2003)
Nata, Abudin, Kapita Selekta Pendidikan Islam, (Jakarta: Bumi Aksara, 2012)
Nur Kholil Hazim, Kamus Bahasa Arab, (Surabaya, Terbit terang, 2013)
Omar Hamalik, Kurikulum dan Pembelajaran, (Jakarata:Bumi Aksara, 2004)
Oemar Hamalik, Proses Belajar Mengajar, (Jakarta: Bumi Akasara, 2005)
Poerwanto, Psikologi Pendidikan, (Bandung: Rosda karya, 2000)
Pelatihan kelompok kerja guru (KKG), Diknas: Benteng, 2012)
Pelatihan kelompok kerja guru (KKG), Diknas: Benteng, 2012)
Rofik, Standar Isi Mata Pelajaran Sejarah Kebudayaan IslamMadrasah Tsanawiyah Dan Aliyah Berdasarkan Peraturan Menteri Agama Republik Indonesia No 2 Tahun 2008, hand out mata kuliyah SKI dan pembelajaran
Slameto, Belajar dan faktor-faktor yang mempengaruhinya, Jakarta, Rineka Cipta 2003)
Suryabrata Suryabrata, Proses Belajar mengajar, (Jakarta: Renika Cipta, 2003)
Shaleh, Abdurrahman dan Muhbib Abdul Wahab, Psikologi Suatu Pengantar, (Jakarta, Prenada media, 2004)
Sanjaya,Kurikulum dan Pembelajaran,(Jakarta, Prenada Media group, 2006)
Silberman Melvin L, Ative learning: 101 Cara Belajar Aktif,(Bandung: Nusamedia,, 2009)
Sardiman, Interaksi dan Motivasi Belajar Mengajar, (Jakarta,, Raja Grafindo, 2010)
Suprijono, Hambatan-hambatan Guide Note Taking, (Bandung: Usaha Nasional, 2009)
Winataputra, Psikologi Belajar, (Bandung: Usaha nasional, 2007) Zaini, Hisyam, Strategi Pembeajaran Aktif di Perguruan Tinggi, (Yogyakarta: CTSD IAIN Suna Ampel, 2002)
DOI: http://dx.doi.org/10.29300/btu.v2i1.327
DOI (PDF): http://dx.doi.org/10.29300/btu.v2i1.327.g276
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2017 Desy Aprianti

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Indexed By :
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Disclaimer: Al-Bahtsu: Jurnal Penelitian Pendidikan Islam articles published by Pascasarjana UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu have been previewed and authenticated by the Authors before publication. The Journal, Editor and the editorial board are not entitled or liable to either justify or responsible for inaccurate and misleading data if any. It is the sole responsibility of the Author concerned. Read our Plagiarism Policy and use of this site signifies your agreement to the Terms of Use.




