UPAYA MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR SISWA SMAN 2 KOTA BENGKULU MELALUI EKSTRAKULIKULER RISMA AL-ASHR
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Ainur Rohim Faqih, Bimbingan dan Konseling dalamIslam, Yogyakarta: UII Press,2001.
Anas Sujiono, Pengantar Evaluasi Pendidikan, Jakar- ta: Rajawali Press. 2011.
Anas Sidijono, Pengantar Statistik Pendidikan, Jakar- ta: Rajawali Pers, 1996.
Azwar, Pengantar Psikologi Intelegensi, Yogyakarta: Pustaka Pelajar. 1996.
Burhanuddin Salam, Cara Belajar yang Sukses di Per- guruan Tinggi, Jakarta: Rineka Cipta, 2004.
Departemen Agama Republik Indonesia, Mushaf Al- Qur’an terjemah, Jakarta: Al-Huda, 2002.
Departemen Agama RI, Kegiatan Ekstrakurikuler Pen- didikan Agama Islam pada Sekolah Umum dan Madrasah; Panduan Untuk Guru dan Siswa, Ja- karta: Depag RI, 2004.
Departemen Pendidikan Nasional, Kamus Besar Ba- hasa Indonesia edisi ke 4. jakarta : Gramedia Pus- taka Utama, 2009
Hartati Yuni.. Efektifitas Kegiatan Rohis dalam mena- namkan nilai-nilai karakter islam siswa di sma neg- eri 2 dan sma negri 4 kabupaten kaur. Bengkulu: IAIN Bengkulu, 2016.
Handani Bajtan Adz-Dzaky, Konseling dan Psikoterapi
Islam, Yogyakarta: Fajar Pustaka Baru, 2002. Hawadi R. Akselerasi A-Z Informasi program percepa-
tan belajar dan anak berbakat intelektual. Jakarta. Gramedia. Pustaka Utama. 2009.
Lestari Handayani, Perbedaan Prestasi Akademik dan dan non Akademik kelas XI Program Reguler dan Akselerasi di SMA Negeri 4 Malang, Fakultas Ilmu pendidikan UM. 2010, Skripsi tt.
Manfred Oepen dan Walfgang Karcher, Dinamika Pe- santren, Dampak Pesantren Dalam Pendidikan, Jakarta: P3M, 1987.
M. Abduh, Tafsir Al-Manar, juz III (Beirut: DarulMa’arif, t.t)
M. Uzer dan Setiawati Lilis, Upaya Optimalisasi Keg- iatan Belajar Mengajar, Bandung: Remaja Rosda Karya, 2000.
M. Munir, Wahyu Ilahi, Manajemen Dakwah, Jakarta: Pranada Media, 2006.
Miftah Thoha, Ilmu Administrasi Publik Kontemporer, Jakarta: Kencana Prenada Media, 2008.
Muhammad Fathurrohman dan Sulistyorini,. Belajar dan Pembelajaran: Meningkatkan Mutu Pembela- jaran Sesuai Standar Nasional Yogyakarta:Teras,2012.
Muhibbin Syah. Psikologi Pendidikan Dengan Pendekatan Baru. Bandung: Remaja Rosdakarya.1997.
Moh. Nazir, Metode Penelitian, (cetakan. 3), Jakarta : PT. Ghalia Indonesia, 1988.
Moleong, Metodologi Penelitian Kualitatif (Edisi Revisi). Bandung: Rosdakarya,2008.
Nana Syaodih Sukmadinata, Landasan Psikologi Proses Pendidikan, Bandung: PT Remaja Ros- dakarya, 2011.
Ngalim Purwanto,. Prinsip-Prinsip dan Teknik Evalu- asi Pengajaran, Bandung: Remaja Rosdakarya,2002.
Oemar Hamalik,. Proses Belajar mengajar, Jakarta : Bumi Aksara. 2012.
Pidate Made, Supervisi Pendidikan,Jakarta: Rineka Cipta, 2009
Sugiono, Metode Penelitian Pendidikan. Jakarta: Al- fabeta, 2009.
Slameto, Belajar dan Faktor-Faktor yang Mempengar- uhinya,Jakarta: Rineka Cipta. 2010.
Suharsimi Arikunto, Dasar-Dasar Evaluasi Pendidi- kan, Jakarta: Bumi Aksara, 2011.
Suryosubroto. Proses Belajar Mengajar Di Sekolah.Jakarta : Rineka Cipta. 1997.
Syaiful Bahri Djamarah.. Psikologi Belajar. Jakarta : Rineka Cipta. 2002.
Tohirin, Psikologi Pembelajaran Pendidikan Agama
Islam, Jakarta: Raja Grafindo Persada 2005. Tirtonegoro. Anak Supernormal dan program pen-
didikannya (Jakarta : Bumi Aksara, 2001.
Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 20 Ta- hun 2003 Tentang Sistem Pendidikan Nasional. Zakiyah Darajat, Ilmu Pendidikan Islam, Jakarta:Bumi Aksara, 1996
DOI: http://dx.doi.org/10.29300/btu.v2i2.1305
DOI (PDF): http://dx.doi.org/10.29300/btu.v2i2.1305.g1097
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2017 Nur Layli Hidayah

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Indexed By :
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Disclaimer: Al-Bahtsu: Jurnal Penelitian Pendidikan Islam articles published by Pascasarjana UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu have been previewed and authenticated by the Authors before publication. The Journal, Editor and the editorial board are not entitled or liable to either justify or responsible for inaccurate and misleading data if any. It is the sole responsibility of the Author concerned. Read our Plagiarism Policy and use of this site signifies your agreement to the Terms of Use.




