Representasi Permasalahan Lingkungan dalam Buku Teks IPS Geografi SMP Kelas VII Kurikulum 2013 Edisi Revisi
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Ahmad, M. (2010). Pendidikan Lingkungan Hidup dan Masa Depan Ekologi Manusia. Forum Tarbiyah, 8 (1), 58-71.
Birsyada, M.I. (2016). Dasar-Dasar Pendidikan IPS: Suatu Pendekatan Teoritis dan Praktis. Yogyakarta: Ombak.
Desfandi, M. (2015). Mewujudkan Masyarakat Berkarakter Peduli Lingkungan Melalui Program Adiwiyata. Sosio Didaktika: Social Science Education Journal, 2 (1), 31-37.
Hasan, S.H. (2012). Pendidikan Sejarah Untuk Memperkuat Pendidikan Karakter. PARAMITA: Jurnal Sejarah dan Pembelajaran Sejarah, 22 (1), 81-95.
Kartodihardjo, H. (2017). Dibalik Krisis Ekosistem: Pemikiran tentang Kehutanan dan Lingkungan Hidup. Jakarta: LP3ES.
Kemdikbud. (2014). Ilmu Pengetahuan Sosial Kelas VII. Jakarta: Kemdikbud.
Krippendorff, K. (1991). Analisis Isi: Pengantar Teori dan Metodologi. (Terj.Farid Wajidi). Jakarta: PT Raja Grafindo Persada.
Mukhtar. (2013). Metode Praktis Penelitian Deskriptif Kualitatif. Jakarta: Referensi.
Nisa, J. (2015). Outdoor Learning sebagai Metode Pembelajaran IPS dalam Menumbuhkan Karakter Peduli Lingkungan. Sosio Didaktika: Social Science Education Journal, 2 (1), 1-11.
Satria, I., & Syaputra. (2019). Love Peace Character Values in Content of Middle School Social Studies Textbook. Proceeding of 1st International Seminar on Islamic Studies, 22-28.
Suasti, Y., & Nofrion. (2018). Penguatan Kurikulum Pembelajaran Geografi. Prosiding Seminar Nasional Pemantapan Profesionalisme guru Geografi di Era MEA. Universitas Negeri Malang.
Supardan, D. (2008). Pengantar Ilmu-Ilmu Sosial: Sebuah Kajian Pendekatan Struktural. Jakarta: Bumi Aksara
Supardan, D. (2015). Pembelajaran Ilmu Pengetahuan Sosial Perspektif Filosofi dan Kurikulum. Jakarta: Bumi Aksara.
Supriatna, N. (2016). Ecopedagogy Membangun Kecerdasan Ekologis dalam Pembelajaran IPS. Bandung: PT Remaja Rosdakarya.
Syaputra, E., & Sariyatun, S. (2020). Pembelajaran Sejarah di Abad 21 (Telaah Teoritis terhadap Model dan Materi). Yupa: Historical Studies Journal, 3 (1), 18-27. https://doi.org/10.30872/yupa.v3i1.163
Syaputra, E., & Dewi, D. E. C. (2020). Tradisi Lisan sebagai Bahan Pengembangan Materi Ajar Pendidikan IPS di SMP: Sebuah Telaah Literatur. Jurnal Teori dan Praksis Pembelajaran IPS, 5 (1), 51-62.
Syaputra, E. (2019). Pandangan Guru Terhadap Integrasi Keraifan Lokal dalam Pembelajaran Sejarah: Studi Deskriptif di Beberapa SMA di Bengkulu Selatan dan Kaur. Indonesian Journal of Social Science Education, 1 (2), 1-10. DOI: http://dx.doi.org/10.29300/ijsse.v1i1.1321
DOI: http://dx.doi.org/10.29300/ijsse.v3i1.7842
Refbacks
- There are currently no refbacks.

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Indonesian Journal of Social Science Education (IJSSE) is Dndexed by:
Indonesian Journal of Social Science Education (IJSSE) is Published by Pusat Publikasi Ilmiah UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu. This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Journal Publishing Office Location:
Pusat publikasi Ilmiah UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu.
LPPM Universitas Islam Negeri Fatmawati Sukarno Bengkulu
Address: Jl. Raden Fatah, Pagar Dewa Kota Bengkulu 38211, Bengkulu, Sumatra Indonesia