Pengaruh Literasi Spasial dalam Pembelajaran IPS di SD Kelas Tinggi: Sebuah Telaah Literatur
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Ahmad, R. (2018). Analisis Data Kualitatif. http://jurnal.uin-antasari.ac.id/index.php/alhadharah/article/viewFile/2374/1691.Diakses 07 November 2022.
Aliman, M. (2016). Model Pembelajaran Group Investigation Berbasis Spatial Thinking. Prosiding Seminar Nasional Geografi 2016, 1, 58–68. Padang: Jurusan Geografi FIS UNP.
Christiawan, P. I. (2014). Inovasi Pendidikan Bencana Berbasis Pendekatan Spasial di Indonesia. Media Komunikasi Geografi, 15(1), 1–18. https://doi.org/http://dx.doi.org/10.23 887/mkg.v15i1.11419
David dkk. (2016). Metode Penelitian Kualitatif. https://simdos.unud.ac.id/uploads/file_pendidikan_1_dir/870ba33936829bb37ecd8f62f8514ba7.pdf. Diakses 07 November 2022.
Dzamaluddin, A., & Wardana. (2019). Belajar Dan Pembelajaran:4 Pilar Peningkatan Kompetensi Pedagogis. CV. Kaaffah Learning Center:Jakarta.
Ningsih, S. (2016). Mengembangkan Kecerdasan Interpesonal Anak Usia Dini Melalui Permainan Tradisional (Studi Kasus di TK Al-Akhyar Purwakarta Kelompok B). Tunas Siliwangi, 2(No.1), 30–47.
Maryani, E., & Maharani, W. (2015). Peningkatan Spatial Literacy Peserta Didik. Jurnal Pendidikan Geografi, Volume 15, 46–54.
Mentari, G., & Suhirman. (2021). Pengembangan Media Papan Maripoli untuk Meningkatkan Hasil Belajar IPS Siswa SMPIP Daarul Jannah Cibinong. Indonesian Journal of Social Science Education (IJSSE), 3 (1), 77-86
Sapriya. (2016). Pendidikan IPS Konsep dan Pembelajaran. Bandung: Remaja Rosdakarya.
Satria, I., Salamah., & Syaputra, E. (2021). Model Integrasi Nilai Kearifan Lokal Tabut dalam Pembelajaran IPS di SMP (Kombinasi Model PBL dan VCT). Surakarta: Shakha Insan Pustaka.
Sutarna,N., dan Maryani, E. (2021). Literasi Spasial Mahasiswa Calon Guru Sekolah Dasar. Jurnal Riset Pedagogik. https://www.researchgate.net/publication/357773618_Literasi_Spasial_Mahasiswa_Calon_Guru_Sekolah_Dasar. Diakses 7 November 2022.
Syaputra, E., & Dewi, D. E. C. (2020). Tradisi Lisan sebagai Bahan Pengembangan Materi Ajar Pendidikan IPS di SMP: Sebuah Telaah Literatur. Jurnal Teori Dan Praksis Pembelajaran IPS, 5(1), 51–62
Zed, M. (2008). Metode Kepustakaan. Jakarta: Obor
DOI: http://dx.doi.org/10.29300/ijsse.v5i2.4081
Refbacks
- There are currently no refbacks.

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Indonesian Journal of Social Science Education (IJSSE) is Dndexed by:
Indonesian Journal of Social Science Education (IJSSE) is Published by Pusat Publikasi Ilmiah UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu. This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Journal Publishing Office Location:
Pusat publikasi Ilmiah UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu.
LPPM Universitas Islam Negeri Fatmawati Sukarno Bengkulu
Address: Jl. Raden Fatah, Pagar Dewa Kota Bengkulu 38211, Bengkulu, Sumatra Indonesia