Penggunaan Bo’ Sangaji Kai sebagai Materi Ajar dalam Pembelajaran Sejarah Lokal di STKIP Yapis Dompu
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Aqil, M. (2010). Kesultanan Bima Pada Masa Pemerintahan Sultan Abdul Hamid 1767-1811. In Universitas Negeri Makassar.
Chambert –Loir, Hendri (2000) BO’ SANGAJI KAI Catatan Kerajaan Bima. Jakarta: Ecole Fransaise d’Extreme- Orient Kepustakaan Populer Gramedia
Chambert –Loir, Hendri dan Siti Marryam. (2004) Kerajaan Bima dalam Sastra dan Sejarah. Jakarta: Ecole Fransaise d’Extreme- Orient Kepustakaan Populer Gramedia.
Kartodirdjo, (S). (2014). Pemikiran dan perkembangan historiografi Indonesia. Yogyakarta: Ombak
Magdalena, I., Sundari, T., Nurkamilah, S., Nasrullah, & Amalia, D. A. (2020). Analisis Bahan Ajar. Nusantara : Jurnal Pendidikan Dan Ilmu Sosial, 2(2), 311–326.
Muhammad Alfian. (2016). NILAI-NILAI PENDIDIKAN ISLAM DALAM BO’ SANGAJI KA’I CATATAN KERAJAAN BIMA (Issue Pendidikan islam).
Nazmi, R. (2019). Urgensi Pendidkan Sejarah Di Era Milenial. Seminar Nasional Sejarah Ke 4 Jurusan Pendidikan Sejarah Universitas Negeri Padang, 324–331.
Priyadi, S. (2012) Sejarah Lokal. Yogyakarta: Ombak
Sila, M. A. (2018). Historicizing islam: On the agency of Siti Maryam in the construction of Bima’s history of islamization. Studia Islamika, 25(1), 37–66. https://doi.org/10.15408/sdi.v25i1.5840
Soalihin, M., & Neolaka, S. Y. (2017). Based Learning History Values of The Kingdom Sultanate of Bima (Bo Sangaji Kai) to Improve The Character Education Students in The District Bima. Proceeding Ictess, 1(1), 377–384.
Sumiyati. (2020). Arsip Sebagai Sumber Belajar Pada Mata Kuliah Sejarah Lokal di STKIP Yapis Dompu. JIIP (Jurnal Ilmiah Ilmu Pendidikan), 3(1), 427–431.
Sumiyati, & Yusnarti, M. (2021). Pengembangan Materi Ajar Pembelajaran Sejarah Maritim menggunakan Sumber Lokal Wadu Tanda Rahi di STKIP Yapis Dompu. 4, 484–492.
Syaputra, E. (2019). Pandangan Guru Terhadap Integrasi Kearifan Lokal dalam Pembelajaran Sejarah: Studi Deskriptif di Beberapa SMA di Bengkulu Selatan dan Kaur. Indonesian Journal of Social Science Education (IJSSE), 1 (1), 1-10. DOI: http://dx.doi.org/10.29300/ijsse.v1i1.1321
Syahputra, M. A. D., Sariyatun, & Ardianto, D. T. (2020). Peranan Penting Sejarah Lokal sebagai Objek Pembelajaran untuk Membangun Kesadaran Sejarah Siswa. Historia: Jurnal Pendidik Dan Peneliti Sejarah, 4(1), 85–94. https://doi.org/10.17509/historia.v4i1.27035
Yearham, N. S., Aswandikari, A., & Qodri, M. S. (2022). Nilai Pendidikan dalam Naskah Terjemahan Bo Sangaji Kai dan Pengamalannya oleh Masyarakat Bima. Jurnal Ilmiah Profesi Pendidikan, 7(4), 2333–2341. https://doi.org/10.29303/jipp.v7i4.970
DOI: http://dx.doi.org/10.29300/ijsse.v5i2.4023
Refbacks
- There are currently no refbacks.

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Indonesian Journal of Social Science Education (IJSSE) is Dndexed by:
Indonesian Journal of Social Science Education (IJSSE) is Published by Pusat Publikasi Ilmiah UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu. This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Journal Publishing Office Location:
Pusat publikasi Ilmiah UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu.
LPPM Universitas Islam Negeri Fatmawati Sukarno Bengkulu
Address: Jl. Raden Fatah, Pagar Dewa Kota Bengkulu 38211, Bengkulu, Sumatra Indonesia