Pendekatan Inovasi Pembelajaran Berbasis Studi Kasus untuk Meningkatkan Keterampilan Berpikir Kritis pada Mata Kuliah Wajib Keperdataan di Prodi Hukum Universitas Bengkulu
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Ali, M. (2017). Menakar Asas Peradilan Sederhana, Cepat Dan Biaya Ringan Dalam Pengajuan Gugatan Kumulasi (Samenvoeging Van Vordering) Di Pengadilan Agama. Jurnal Hukum Acara Perdata Adhaper, 3 (2), 261-275.
Elvira Yoasthin, Nurhayati B., Andi Faridah Arsal, Implementasi Model Pembelajaran Problem Based Learning Terhadap Peningkatan Keterampilan Berpikir Kritis Siswa Mata Pelajaran Biologi di SMA Negeri 1 Mamasa (Studi Pada Perubahan Lingkungan), Prosiding Seminar Nasional Biologi dan Pembelajarannya.
Firdaus, D.H. (2020). Aplikasi Smart Contract dalam e-commerce perspektif hukum perjanjian syariah. Qolamuna: Research Jounals and Islamic Studies, 6 (1), 37-54.
Eva Susanti Ginting. Penguatan Literasi Di Era Digital, Prosiding Seminar Nasional PBSI-III Tahun 2020.
Fauziyah,S.N.& Hamdu,G.(2021). Analisis Item Instrumen Pengukur Kompetensi Berpikir Kritis Siswa Berbasis ESD di Sekolah Dasar. Indonesian Journal of Social Science Education (IJSSE), 3 (1), 55-64.
https://sc.syekhnurjati.ac.id/esscamp/risetmhs/BAB21414143067.pdf diakses pada 21 November Pukul 19.55 WIB.
Laila M. Rasyid, Herinawati, Modul Pengantar Hukum Acara Perdata, Unimal Press, Lhokseumawe, 2015.
Prastowo, A., dkk. (2018). Pembelajaran Keterampilan Berpikir Kritis : Studi Kasus di MIM Ngipik dan MIM Dondong Kulonprogo. Edukasia: Jurnal Penelitian Pendidikan Islam, 13 (2), 263-286.
Rosa, N.M., & Pujiati, A. (2016). Pengaruh Model Pembelajaran Berbasis Masalah Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Dan Kemampuan Berpikir Kreatif. Jurnal Formatif, 6(3), 175-183.
Syaputra, E., & Sariyatun. (2020). Pembelajaran Sejarah di Abad 21 (Telaah Teoritis terhadap Model dan Materi). Yupa: Historical Studies Journal, 3 (1), 18-27.
Tatag Yuli Eko Siswono, 2019, Inovasi Pembelajaran Melalui Penelitian Tindakan Kelas http://repository.unesa.ac.id, diakses pada 21 November 2022 Pukul 19.20 WIB.
DOI: http://dx.doi.org/10.29300/ijsse.v6i1.3998
Refbacks
- There are currently no refbacks.

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Indonesian Journal of Social Science Education (IJSSE) is Dndexed by:
Indonesian Journal of Social Science Education (IJSSE) is Published by Pusat Publikasi Ilmiah UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu. This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Journal Publishing Office Location:
Pusat publikasi Ilmiah UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu.
LPPM Universitas Islam Negeri Fatmawati Sukarno Bengkulu
Address: Jl. Raden Fatah, Pagar Dewa Kota Bengkulu 38211, Bengkulu, Sumatra Indonesia