The Effect of Cooperative Learning Model Types of Teams Games Tournament Assisted by Flashcard Media on Student Activity
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Emda, A. (2018). Kedudukan Motivasi Belajar
Siswa Dalam Pembelajaran. Lantaida
Journal, 5(2), 172-182.
Didaktus, Mardiani Binti. (2018). Efektivitas
Metode Teams Games Tournament
(TGT) Terhadap Keaktifan dan Hasil
Belajar IPA Siswa Kelas VIII SMP Satu
Atap Negeri Bugalima. Universitas Islam
Negeri Alauddin Makassar.
Farida Payon, F. ., Andrian, D. ., & Mardikarini,
S. . (2021). Faktor yang Mempengaruhi
Keaktifan Belajar Peserta Didik Kelas III
SD. Jurnal Ilmiah KONTEKSTUAL,
(02), 53–60.
https://doi.org/10.46772/kontekstual.v2i
397
Kristiana, I., Nurwahyunani, A., & Dewi, E. R.
S. (2017). Pengaruh Model Pembelajaran
TGT Menggunakan Media Puzzle
Terhadap Keaktifan Dan Hasil Belajar
Kognitif Siswa Pada Materi Sistem
Ekskresi Siswa Kelas VIII MTs N 1
Semarang. Bioma: Jurnal Ilmiah Biologi,
(2).
Sumiati, S., Andayani, Y., & Al Idrus, S. W.
(2017). Pengaruh Model Pembelajaran
Kooperatif Tipe TGT (Teams Games
Tournament) Berbantuan Media Kartu
Mol Terhadap Hasil Belajar Kimia Siswa
Kelas X SMAN 1 Narmada Tahun Ajaran
/2017. Jurnal Pijar Mipa, 12(2), 81-
Susilowati, E. (2016). Penggunaan Pembelajaran
Kooperatif Tipe TGT Pada Materi
Struktur Tumbuhan Untuk Peningkatan
Hasil Belajar dan Keaktifan Siswa Kelas
VIII-F SMP Negeri 32 Semarang. Jurnal
Scientia Indonesia, 1(1), 45-55.
Walid, A., SAJİDAN, S., RAMLİ, M., &
KUSUMAH, R. G. T. (2019).
Construction of the assessment concept
to measure students' high order thinking
skills. Journal for the Education of Gifted
Young Scientists, 7(2), 237-251.
Wibowo, N. (2016). Upaya Peningkatan
Keaktifan Siswa Melalui Pembelajaran
Berdasarkan Gaya Belajar di SMK Negeri
Saptosari. Elinvo (Electronics,
Informatics, and Vocational
Education), 1(2), 128-139.
Nur Rohmatin, D. E. W. I. (2017).
Pengembangan Flashcard Pada Materi
Sistem Gerak Pada Manusia Untuk
Meningkatkan Hasil Belajar Pada Siswa di
Kelas VIII SMP. Pensa EJurnal:Pendidik
DOI: http://dx.doi.org/10.29300/ijisedu.v4i2.6526
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2024 IJIS Edu : Indonesian Journal of Integrated Science Education

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
IJIS Edu: Indonesian Journal of Integrated Science Education
ijis.edu@mail.uinfasbengkulu.ac.id
Lantai 2 Fakultas Tarbiyah dan Tadris
Universitas Islam Negeri Fatmawati Sukarno Bengkulu
Jl. Raden Fatah Kel. Pagar Dewa Kec. Selebar Kota Bengkulu
IJIS Edu : Indonesian Journal of Integrated Science Education This is published by UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu and distributed with the permission below Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.