Kokodifla: Learning Media To Train Concepts Understanding In Human Respiratory System Materials 5th Grade
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Aprilia, H. M., Aka, K. A., & Permana, E. P. (2021). Media Komik Berbasis Kearifan Lokal Kelud Untuk Materi IPS Siswa Sekolah Dasar. Prosiding SEMDIKJAR, 304–309.
https://proceeding.unpkediri.ac.id/index. php/semdikjar/article/view/1531
Asri, F. M. (2019). Deskripsi Pemahaman Konsep Matematika Siswa Ditinjau dari Intensitas Penggunaan E-Learning Quipper Video. 3(2), 148–161.
Astuti, R. (2015). Meningkatkan Kreativitas Siswa Dalam Pengolahan Limbah Menjadi Trash Fashion Melalui PjBL. Bioedukasi: Jurnal
Pendidikan Biologi, 8(2), 37.
https://doi.org/10.20961/bioedukasi- uns.v8i2.3872
Ayu Sri Wahyuni. (2022). Literature Review: Pendekatan Berdiferensiasi Dalam Pembelajaran IPA. Jurnal Pendidikan Mipa, 12(2), 118–126.
https://doi.org/10.37630/jpm.v12i2.562
Furoidah, A. (2020). Media Pembelajaran Dan Peran Pentingnya Dalam Pengajaran Dan Pembelajaran Bahasa Arab. Al-Fusha : Arabic Language Education Journal, 2(2), 63–
https://doi.org/10.36835/alfusha.v2i2.358
Harefa, D., Sarumaha, M., Fau, A., Telaumbanua, T., Hulu, F., Telambanua, K., Sari Lase, I. P., Ndruru, M., & Marsa Ndraha, L. D. (2022). Penggunaan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Jigsaw Terhadap Kemampuan Pemahaman Konsep Belajar Siswa. Aksara: Jurnal Ilmu Pendidikan Nonformal, 8(1), 325.
https://doi.org/10.37905/aksara.8.1.325- 332.2022
Hasanudin, C., Mayasari, N., Saddhono, K., & Mahardika, E. W. (2020). Kolaborasi Aplikasi, Pop-Up, dan Movable Book untuk Membuat Media Pembelajaran 3D bagi Guru-Guru di Desa Geger. Jurnal PkM Pengabdian Kepada Masyarakat, 3(3), 203. https://doi.org/10.30998/jurnalpkm.v3i3. 6718
Hayati, F., Neviyarni, N., & Irdamurni, I. (2021). Karakteristik Perkembangan Siswa Sekolah Dasar : Sebuah Kajian Literatur. Jurnal Pendidikan Tambusai, 5(1), 1809–1815.
Iii, B. A. B., Jenis, A., & Penelitian, D. (2013). Metode Penelitian Desain Eksperimen. 40–55. https://eprints.uny.ac.id/63590/5/BAB III
Khomsah, A. F., & Imron, M. (2020). Pembelajaran Bahasa Arab melalui Kolaborasi Metode Questioning dan Media Kahoot. Tarbiyatuna: Jurnal Pendidikan Ilmiah, 5(1), 99–118.
https://doi.org/10.55187/tarjpi.v5i1.3867
Kurniawan, D. T., Hayati, A. A., & Maryanti, S.
(2019). Pengembangan Media Pembelajaran Wayang Profesi Untuk Mengenalkan Jenis Pekerjaan Pada Siswa SD. Al-Aulad: Journal of Islamic Primary Education, 2(2), 1–9. https://doi.org/10.15575/al- aulad.v2i2.5208
Lefa, B. (2014). THE PIAGET THEORY OF COGNITIVE DEVELOPMENT :AN EDUCATIONAL IMPLICATIONS
Human Science Research Council View project Sciences Education View project. September. https://www.researchgate.net/publication
/265916960
Megantari, K., Margunayasa, I. G., & Agustiana,
I. G. (2021). Belajar Sumber Daya Alam Melalui Media Komik Digital. MIMBAR PGSD Undiksha, 9(1), 139.
https://doi.org/10.23887/jjpgsd.v9i1.3425 1
Nursalam, Suardi, Mutiara, I. A., & Herdianty. (2020). Pemberdayaan Masyarakat Desa Melalui Literasi Digital Berbasis Cr Code Di Desa Bonto Jai Kecamatan Bissappu Kabupaten Bantaeng. Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat MEMBANGUN NEGERI, 4(2), 228–238.
Nuryani, L., & Surya Abadi, I. G. (2021). Media Pembelajaran Flipbook Materi Sistem Pernapasan Manusia pada Muatan IPA Siswa Kelas V SD. Jurnal Imiah Pendidikan Dan Pembelajaran, 5(2), 247.
https://doi.org/10.23887/jipp.v5i2.32934
Pan, S. C., Zung, I., Imundo, M. N., Zhang, X., & Qiu, Y. (2022). User-Generated Digital Flashcards Yield Better Learning Than Premade Flashcards. Journal of Applied Research in Memory and Cognition. https://doi.org/10.1037/mac0000083
Purnama, S. J., & Pramudiani, P. (2021). Pengembangan Media Pembelajaran Interaktif Berbasis Google Slide pada Materi Pecahan Sederhana di Sekolah
Dasar. Jurnal Basicedu, 5(4), 2440–2448. https://doi.org/10.31004/basicedu.v5i4.1 247
Putra, A., & Milenia, I. F. (2021). Systematic Literature Review: Media Komik dalam Pembelajaran Matematika. Mathema: Jurnal Pendidikan Matematika, 3(1), 30. https://doi.org/10.33365/jm.v3i1.951
Rambe, M. S., & Yarni, N. (2019). Pengaruh Gaya Belajar Visual, Auditorial, Dan Kinestetik Terhadap Prestasi Belajar Siswa Sma Dian Andalas Padang. Jurnal Review Pendidikan Dan Pengajaran, 2(2), 291–296. https://doi.org/10.31004/jrpp.v2i2.486
Ratnasari, D. T., & Ginanjar, A. (2019). Pengembangan Komik Digital Sebagai Media Edukasi. Pengembangan Komik Digital Sebagai Media Edukasi Penanggulangan Bencana Alam, 4(1), 481–488.
Riwanto, M. A., & Wulandari, M. P. (2018). Efektivitas Penggunaan Media Komik DIgital (Cartoon Story Maker) dalam pembelajaran Tema Selalu Berhemat Energi. Jurnal PANCAR, 2(1), 14–18.
Rohani. (2019). Diktat Media Pembelajaran. Fakultas Ilmu Tarbiyah Dan Keguruan Universitas Islam Negeri Sumatera Utara, 1–95.
Salim Nahdi, D., Yonanda, D. A., & Agustin, N.
F. (2018). Upaya Meningkatkan Pemahaman Konsep Siswa Melalui Penerapan Metode Demonstrasi Pada Mata Pelajaran Ipa. Jurnal Cakrawala Pendas, 4(2), 9. https://doi.org/10.31949/jcp.v4i2.1050
Susilana, R. &, & Riyana, C. (2008). Komputer dan media pendidikan di sekolah dasar. Wacana Prima, 1–39.
Wahyu, Y., Edu, A. L., & Nardi, M. (2020). Problematika Pemanfaatan Media Pembelajaran IPA di Sekolah Dasar. Jurnal Penelitian Pendidikan IPA, 6(1), 107. https://doi.org/10.29303/jppipa.v6i1.344
DOI: http://dx.doi.org/10.29300/ijisedu.v5i2.2517
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2024 IJIS Edu : Indonesian Journal of Integrated Science Education

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
IJIS Edu: Indonesian Journal of Integrated Science Education
ijis.edu@mail.uinfasbengkulu.ac.id
Lantai 2 Fakultas Tarbiyah dan Tadris
Universitas Islam Negeri Fatmawati Sukarno Bengkulu
Jl. Raden Fatah Kel. Pagar Dewa Kec. Selebar Kota Bengkulu
IJIS Edu : Indonesian Journal of Integrated Science Education This is published by UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu and distributed with the permission below Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.