Internalisasi Nilai Moderasi Beragama Terhadap Pendidikan Karakter Berbasis Pendidikan Kepramukaan di Unit Kegiatan Mahasiswa Pramuka Universitas Bengkulu
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Abdullah, Syamsuddin, “Pemikiran Kalam Nurcholish Madjid dan Relevansinya dalam Pemikiran Modern di Indonesia,” Journal of Chemical Information and Modeling, 7 (2017), 1–14
Abidin, Zainal, “Teologi Inklusif Nurcholish Madjid: Harmonisasi Antara Keislaman, Keindonesiaan, dan Kemoderenan,” Humaniora, 5.2 (2014), 665
Ainiyah, and Wibawa, “MELALUI PENDIDIKAN AGAMA ISLAM Nur Ainiyah , Nazar Husain Hadi Pranata Wibawa Abstrak A . Pendahuluan Pendidikan karakter menjadi isu penting dalam dunia pendidikan akhir-akhir ini , hal ini berkaitan dengan fenomena dekadensi moral yang terjadi ditengah,” Al-Ulum, 13.11 (2013), 25–38
Akhmadi, Agus, “Moderasi Beragama Dalam Keragaman Indonesia Religious Moderation in Indonesia ’ S Diversity,” Jurnal Diklat Keagamaan, 13.2 (2019), 45–55
Alawiah, Iim Rifki, “Pengembangan Modul Pendidikan Kepramukaan Berbasis Kearifan Lokal,” 12.2 (2023), 87–102
Alfi Nur Hidayati, “Peran Pendidikan Kepramukaan sebagai Media Pembentukan Karakter Kepemimpinan Siswa Sekolah Dasar,” Jurnal Riset Madrasah Ibtidaiyah (JURMIA), 1.1 (2021), 11–20
Amin, Muh, “Pendidikan Multikultrual,” Jurnal Kajian Islam Kontemporer, 09.1 (2018)
Fadli, Muhammad Rijal, “Memahami desain metode penelitian kualitatif,” Humanika, 21.1 (2021), 33–54
Fahri, mohammad, Ahmad zainuri, “Moderasi Beragama di Indonesia Mohamad,” Religions, 13.5 (2022), 451
Al Faruq, Umar; Noviani, Dwi, “Islam Program Studi Pendidikan Agama Islam Jurnal TAUJIH Jurnal Pendidikan Islam Program Studi Pendidikan Agama Islam,” Jurnal TAUJIH Jurnal Pendidikan, 14.01 (2021), 58–77
Goa, Lorentius, “Perubahan Sosial Dalam Kehidupan Bermasyarakat,” SAPA - Jurnal Kateketik dan Pastoral, 2.2 (2017), 53–67
Gumati, Redmon windu, “Pengantar Pendidikan Kepramukaan Di Perguruan Tinggi,” 4.1 (2017), 9–15
Maunah, Binti, “Implementasi Pendidikan Karakter Dalam Pembentukan Kepribadian Holistik Siswa,” Jurnal Pendidikan Karakter, 1, 2016, 90–101
Pusat, Pemerintah, “UNDANG-UNDANG REPUBLIK INDONESIA NOMOR 12 TAHUN 2010 TENTANG GERAKAN PRAMUKA,” 2010
Putri, Tri Ananda, dan Mhd Ihsan Syahaf Nasution, “Implementasi Trilogi Pendidikan Ki Hajar Dewantara Pada Smk Tamansiswa Di Kota Tebing Tinggi,” Puteri Hijau : Jurnal Pendidikan Sejarah, 5.1 (2020), 84
Wangid, Muhammad Nur, “SISTEM AMONG PADA MASA KINI : KAJIAN KONSEP DAN PRAKTIK PENDIDIKAN,” 129–40
Widyaningsih, Titik Sunarti, Zamroni Zamroni, dan Darmiyati Zuchdi, “Internalisasi Dan Aktualisasi Nilai-Nilai Karakter Pada Siswa Smp Dalam Perspektif Fenomenologis,” Jurnal Pembangunan Pendidikan: Fondasi dan Aplikasi, 2.2 (2014), 181–95
DOI: http://dx.doi.org/10.29300/btu.v10i2.5696
DOI (PDF): http://dx.doi.org/10.29300/btu.v10i2.5696.g5643
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2025 Ahmad Singgih, Ali Akbarjono

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Indexed By :
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Disclaimer: Al-Bahtsu: Jurnal Penelitian Pendidikan Islam articles published by Pascasarjana UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu have been previewed and authenticated by the Authors before publication. The Journal, Editor and the editorial board are not entitled or liable to either justify or responsible for inaccurate and misleading data if any. It is the sole responsibility of the Author concerned. Read our Plagiarism Policy and use of this site signifies your agreement to the Terms of Use.




