STRATEGI PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM PADA ANAK TUNA RUNGU DAN TUNA GRAHITA DI SEKOLAH LUAR BIASA NEGERI MUSI RAWAS
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Abdurrahman, Mulyono, Anak Berkesulitan Bela- jar: Teori Diagnosis, danRemediasinya, Jakarta: Rineka Cipta, 2012.
Ahmadi, Abu dan Widodo Supriyono, Psikologi Bela- jar Cet. 3. Jakarta: RinekaCipta, 2013.
Akdon, Strategic Management For Educational Man- agement (Manajemen Strategikuntuk Manajemen Pendidikan), Bandung: Alfabeta, 2007.
Al-Syaibani, Omar Mohammad At-Toumy, FalsafahPendidikan Islam, Jakarta: Bulan Bintang, 1979
Alimin, Zaenal ,Anak Berkebutuhan Khusus; Reori- entasi Pemahaman Konsep Pendidikan Kebutu- han Khusus dan Implikasinya Terhadap Layanan Pendidikan, Bandung: Jurnal Asesmen dan Inter- vensi Vol. 3 No 1, 2011.
Aly, Hery Noer&S, Munzier, Watak Pendidikan Islam,Jakarta:Friska Agung Insani, 2000.
Anggara, B, Kunci Mendidikdan Mengasuh AnakDisleksia, Yogyakarta: Familia, 2010
Anwar, Rosihon, Akidah Akhlak, Bandung: PustakaSetia, 2008
Arifin,M,Ilmu Pendidikan Islam ,Jakarta: Bumi Ak- sara, 1991.
Arifin, Zainal, Evaluasi Pembelajaran, Bandung: Remaja Rosdakarya, 2009
Arikunto, Suharsimi, Prosedur Penelitian Suatu
Pendekatan Praktik, Jakarta: RinekaCipta, 1993. B. Uno, Hamzah, Belajar dengan Pendekatan
PAILKEM, Jakarta: PT Bumi Aksara, 2011.
Bin al-Hajjaj bin Muslim al-Qusyairy, Abu Al-Husin Muslim, Al-Jami al-Shalih al-MusammaShahih Muslim, (Beyrut: Dar al Jilwa Dar al Afa al Jadi- dah, tt), juz 8.
Djamarah, Syaiful Bahri dan Aswan Zain, Strategi Be- lajar Mengajar, Jakarta: Rineka Cipta, 2006.
Efendi, Mohammad, Pengantar Psikopedagogik Anak Berkelainan, Jakarta: Bumi Aksara, 2009. Geniofam, Mengasuh dan Mensukseskan Anak Berke-
butuhan Khusus, Jogjakarta: Garailmu, 2010. Mahfud, Rois, Al-Islam: Pendidikan Agama Islam, Jakarta: Erlangga, 2011
Maleong, Lexy J., Metodologi Penelitian Kualitatif, Bandung: Remaja Rosdakarya, 2006
Mohammad, Efendi, Pengantar Psikopedagogik Anak Berkelainan, Jakarta: PT. BumiAksara, 2006. Mufarrokah, Anisatul, Strategi Belajar Mengajar, Yog-
yakarta: PenerbitTeras, 2009.
Mulyasa, Pengembangan dan Implementasi Kurikulum 2013, Bandung: PT RemajaRosdakarya, 2014
Nata,Abuddin,Perspektif Islam tentangStrategiPembelajaran, Jakarta:Kencana, 2011.
Nawi, M.Pengaruh Strategi Pembelajaran dan Ke- mampuan Penalaran Formal terhadap Hasi lBe- lajar Matematika Siswa Sekolah Menengah Atas (Swasta) Al-Ulum Medan, dalamJurnalTabularasa PPS Unimed Vol. 9, No. 1, Juni, 2012.
Nazarudin, ManajemenPembelajaran (Implemen- tasiKonsep, KarakteristikdanMetodologiPendidi- kan Agama Islam di SekolahUmum),Yogyakarta: Teras, 2007.
PeraturanPemerintah RI no. 19 tahun 2005 Tentang- Standar Nasional Pendidikan, pasal 41, ayat 1.
Purwanto, M. Ngalim, Prinsip-PrinsipdanTeknikEvalu- asiPengajaran, Bandung: PT RemajaRosdakarya,2002.
Purwanto, Heri, Pendidikan Anak BerkebutuhanKhusus; Bandung: UPI, 2010.
Ramayulis, MetodologiPendidikan Agama Islam, Ja- karta: KalamMulia, 2005.
Smart, Aqila, Anak Cacat Bukan Kiamat: Metode Pembelajaran&Terapiuntuk Anak Berkebutuhan Khusus,Jogjakarta: KATAHATI, 2012.
Smith, J David terjemah Denis, Inklusi Sekolah Ra- mah untukSemua, Bandung:Penerbit Nuansa, 2006.
SM, Ismail, Strategi Pembelajaran Agama Islam Ber- basis PAIKEM, Semarang:Rasail. Media Group,2009
Somantri, T. Sutjihati, Psikologi Anak Luar Biasa, Bandung: PT. RefikaAditama, 2007.
Sugiyono, Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif danR&D, dikutip dari Spradley, Bandung: Alfabeta,2008
DOI: http://dx.doi.org/10.29300/btu.v2i2.1304
DOI (PDF): http://dx.doi.org/10.29300/btu.v2i2.1304.g1096
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2017 Ika Lathifah

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Indexed By :
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Disclaimer: Al-Bahtsu: Jurnal Penelitian Pendidikan Islam articles published by Pascasarjana UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu have been previewed and authenticated by the Authors before publication. The Journal, Editor and the editorial board are not entitled or liable to either justify or responsible for inaccurate and misleading data if any. It is the sole responsibility of the Author concerned. Read our Plagiarism Policy and use of this site signifies your agreement to the Terms of Use.




