PENGARUH KEGIATAN KELOMPOK KERJA GURU (KKG) DAN MOTIVASI KERJA TERHADAP INOVASI PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM SEKOLAH DASAR DI WILAYAH II KABUPATEN REJANG LEBONG
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Arikunto. Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Prak- tik, Ed Revisi VI. (Jakarta: Penerbit PT Rineka Cipta, 2006), h. 12
Departemen Pendidikan Nasional, Kamus Besar Ba- hasa Indonesia, (Jakarta : Gramedia Pustaka Utama, 2008), h.538
Departemen Pendidikan Nasional. Undang-Undang SISDIKNAS (Sistem Pendidikan Nasional) UU RI No. 20 tahun 2003 dan Undang-Undang Guru dan Dosen UU RI Nomor 14 tahun 2005
Direktorat Jenderal Pendidikan Islam, Pedoman Kel- ompok Kerja Guru PendidikanAgama Islam Seko- lah Dasar (KKG PAI SD, (Jakarta : Departemen Agama RI, 2008), h. 3
Dirjen Pendidikan Islam, Kumpulan Undang-undang dan Peraturan Pemerintah RI tentang Pendidikan BAB IV tentang guru pasal 10, ( Jakarta : Depar- temen Agama, 2007), h. 78
Duwi Priyatno, Belajar Alat Analisis Data , Olah Data dan Penyelesaian Kasus – Kasus Dengan SPSS. (Yogyakarta : Media Kom, 2016), h.47
Duwi Priyatno, Belajar Alat Analisis Data , ………….. h. 62
Dwi Priyatno. Mandiri Belajar SPSS (Yogyakarta:Mediakom, 2008) h. 38
Hamzah B Uno, Teori Kinerja Dan Pengukurannya, (Jakarta: Bumi Aksara 2012), h. 47
Ibrahim Bafadal, Peningkatan Profesionalisme Guru Sekolah Dasar, h. 59
Kadarisman, Manajemen Pengembangan Sumber Daya Manusia (Jakarta : Rajawali Pers, 2013) h.278
Mukayat D. Brotowidjojo. Metodologi Penelitian Dan Penulisan Karangan Ilmiah. (Yogyakarta : Liberty,2009), h. 69
Mulyasa, Menjadi Guru Profesional, (Bandung : PT.Remaja Rosdakarya, 2008), h. 37
Panji Anoraga, Psikologi Kerja, (Jakarta: Reineka Cipta, 2014) h.35
Riduwan. Dasar-Dasar Statistika. (Bandung: Alfabeta,2010), h. 252
Ridwan dan Sunarto. Pengantar Statistik Untuk Penelitian Sosial Ekonomi. (Alfabeta : Bandung,2007), h. 81
Sufren dan Yonathan Natanael, Mahir Menggunakan SPSS secara Otodidak. (Jakarta: PT. Alek Kom- putendo, 2013), h. 47
Sugiono. Metodologi Penelitian Administrasi. (Bandung: Alfabeta, 2006), h. 244
Sugiyono. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. (Bandung: Alfabeta, 2010), h. 14
Sugiyono. Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R & D (Bandung: Alfa- beta, 2008), h. 115
Sugiyono. Metodologi Penelitian Administrasi. (Bandung: Alfabeta, 2006), h. 244
Suharsimi Arikunto,Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik. (Jakarta : Rineka Cipta,2010), h.173.
Suharsimi Arikunto. Prosedur Suatu Penelitian Pendekatan Praktik. (Jakarta: Rineka Cipta,2002), h. 131
Suharsimi Arikunto. Prosedur Suatu Penelitian Pendekatan Praktik., h. 131
Sulistiyorini, Manajemen Pendidikan Islam, (Surabaya: eLKAF, 2006),
h. 52
Sumadi Suryabrata. Metodologi Penelitian. (Jakarta Raja Grafindo Persada, 1998), h. 24
Titik lestari, kumpulan teori untuk kajian pustaka pe- nelitian kesehatan, (yogyakarta: Nuha medika 2015) h. 97
Titik lestari, kumpulan teori untuk kajian pustaka penelitian ,……….. h. 98
Titik lestari, Kumpulan Teori Untuk Kajian Pustaka
Penelitian Kesehatan, (yogyakarta: Nuha medika 2015) h. 97
Titik lestari, Kumpulan Teori Untuk Kajian Pustaka Penelitian Kesehatan, h. 106
Udin Saefudin Sa’ud, Inovasi Pendidikan, ( Bandung: Alfabeta, 2008) , h. 2-3
DOI: http://dx.doi.org/10.29300/btu.v3i1.1291
DOI (PDF): http://dx.doi.org/10.29300/btu.v3i1.1291.g1083
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2018 Sangkan Hidayat Darmawan

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Indexed By :
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Disclaimer: Al-Bahtsu: Jurnal Penelitian Pendidikan Islam articles published by Pascasarjana UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu have been previewed and authenticated by the Authors before publication. The Journal, Editor and the editorial board are not entitled or liable to either justify or responsible for inaccurate and misleading data if any. It is the sole responsibility of the Author concerned. Read our Plagiarism Policy and use of this site signifies your agreement to the Terms of Use.




