Using Android-Based Learning Media Using Smart Apps Creator (SAC) to Increase Motivation Students Learn Biology
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Arsyad, Azhar. (2005). Media
Pembelajaran.Jakarta: Raja Grafindo
Persada.
Asbullah, & Selvi, N. (2018). Pembelajaran Ilmu
Pengetahuan Alam Sekolah Dasar. Sulawesi
Selatan: Aksara Timur.
Batubara, H. H. (2020). Media Pembelajaran
Efektif. Semarang: Fatawa Publishing.
Darmadi, H. (2019). Pengantar Pendidikan Era
Globalisasi. Banten: Anmage.
Ingsih, K., Ratnawati, J., Nuryanto, I., & Astuti,
S. D. (2018). Pendidikan Karakter
AlatPeraga Idukatif Media Interaktif.
Sleman:CV
Julianto, Suryanti, & Hidayati, F. (2019). Konsep
IPA Lanjut. Sidoarjo: Zifatma Jawara.
Kustandi, C., & Darmawan, D. (2020).
Pengembangan Media Pembelajaran.
Jakarta: Kencana.
Mahuda, I., Meilisa, R., & Nasrullah, A. (2021).
Pengembangan Media Pembelajaran
Matematika Berbasis Android Berbantuan
Smart Apps Creator Dalam Meningkatkan
Kemampuan Pemecahan Masalah.
AKSIOMA: Jurnal Program Studi
Pendidikan Matematika, 10(3), 1745.
https://doi.org/10.24127/ajpm.v10i3.391
Mudinillah, A. (2021). Software Untuk Media
Pembelajaran. Yogyakarta: Bintang Pustaka
Prabowo, I. A., Wijayanto, H., Yudanto, B. W., &
Nugroho, S. (2020). Buku Ajar
Pemrograman Mobile Berbasis Android.
Semarang: Lembaga Penelitian dan
Pengabdian Kepada Masyaratkat
Universitas Dian Nuswantoro Semarang.
Putra, H. K. (2021). Monigraf Model Multimedia
Interaktif Untuk Meningkatkan
Pemahaman dan Daya Tarik Pembelajaran.
Jawa Tengah: Lakeisa. Riduwan. (2012).
Dasar-Dasar Statistika. Bandung: Alfabeta.
Saifuddin. (2018). PENGELOLAAN
PEMBELAJARAN TEORITIS dan
PRAKTIS. Yogyakarta: CV Budi Utama.
Sardiman, AM. (2011). Interaksi dan Motivasi
Belajar Mengajar. Jakarta: PT Raja Grafindo
Persada.
Suryanti, Widodo, W., & Yermiandhoko, Y
(2021). Gadget-Based Interactive
Multimedia on SocioScientific Issues to
Improve Elementary Students’ Scientific
Literacy. International Journal of
Interactive Mobile Technologies, 15(1), 56–69.
https://doi.org/10.3991/IJIM.V15I01.136
Thobroni, M. (2015). Belajar dan Pembelajaran
(Teori dan Praktik). Yogyakarta: Ar Ruzz
Media.
Wahyuningsih, E. S. (2020). Model Pembelajaran
Mastery Learning Upaya Peningkatan
Kreatifitas dan Hasil Belajar Siswa.
Yogyakarta: CV Budi Utama.
Widodo, W., Sudibyo, E., Suryanti, Sari, D. A. P.,
Inzanah, & Setiawan, B. (2020). The
effectiveness of gadget-based interactive
multimedia in improving generation z’s
scientific literacy. Jurnal Pendidikan IPA
Indonesia, 9(2), 248–256.
https://doi.org/10.15294/jpii.v9i2.23208.
Yaumi, M. (2018). Media & Teknologi
Pembelajaran. Jakarta: Pranadamedia
Group.
Zahroh, A.(2015). Membangun
KualitasPebelajaran Melalui Dimensi
Profesionalisme Guru. Bandung: Yrama
Widya
DOI: http://dx.doi.org/10.29300/ijisedu.v5i1.6503
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2024 IJIS Edu : Indonesian Journal of Integrated Science Education

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
IJIS Edu: Indonesian Journal of Integrated Science Education
ijis.edu@mail.uinfasbengkulu.ac.id
Lantai 2 Fakultas Tarbiyah dan Tadris
Universitas Islam Negeri Fatmawati Sukarno Bengkulu
Jl. Raden Fatah Kel. Pagar Dewa Kec. Selebar Kota Bengkulu
IJIS Edu : Indonesian Journal of Integrated Science Education This is published by UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu and distributed with the permission below Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.