DESKRIPSI KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS PESERTA DIDIK KELAS XI IPS PADA TOPIK PROGRAM LINIER
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Cahyono, B. (2017). Analisis ketrampilan berfikir kritis dalam memecahkan masalah ditinjau perbedaan gender. AKSIOMA: Jurnal Matematika Dan Pendidikan Matematika, 8(1), 50–64.
Changwong, K., Sukkamart, A., & Sisan, B. (2018). Critical thinking skill development: Analysis of a new learning management model for Thai high schools. Journal of International Studies, 11(2).
Facione, P. A. (2011). Critical thinking: What it is and why it counts. Insight Assessment, 2007(1), 1–23.
Fatimah, S. A., & Mardhiyana, D. (2022). ANALISIS KESALAHAN SISWA MENYELESAIAKAN SOAL PROGRAM LINEAR DITINJAU DARI TAKSONOMI SOLO SMK MUHAMMADIYAH KAJEN TAHUN 2021. ProSANDIKA UNIKAL (Prosiding Seminar Nasional Pendidikan Matematika Universitas Pekalongan), 3(1), 193–206.
Fitri, A., & Noer, S. H. (2022). Analisis kemampuan penalaran matematis dan self esteem peserta didik pada materi Program Linear. Media Pendidikan Matematika, 10(1), 13–27.
Fridanianti, A., Purwati, H., & Murtianto, Y. H. (2018). Analisis kemampuan berpikir kritis dalam menyelesaikan soal aljabar kelas VII SMP N 2 Pangkah ditinjau dari gaya kognitif reflektif dan kognitif impulsif. Aksioma: Jurnal Matematika Dan Pendidikan Matematika, 9(1), 11–20.
Haerunnisa, D., & Imami, A. I. (2022). Analisis Kecemasan Belajar Siswa SMP pada Pembelajaran Matematika. Jurnal Didactical Mathematics, 4(1), 23–30.
Karomah, S., & Masduki, S. S. (2021). Analisis Kemampuan Berpikir Kritis Siswa Dalam Menyelesaikan Soal Cerita Aljabar Ditinjau Dari Gaya Kognitif Siswa. Universitas Muhammadiyah Surakarta.
Lambertus, L. (2009). Pentingnya melatih keterampilan berpikir kritis dalam pembelajaran matematika di SD. Forum Pendidikan, 28(2), 136–142.
Mullis, I. V. S., & Martin, M. O., Foy, P., Hooper, M. (2016). TIMSS 2015 International Results in Mathematics.
Rifandi, R., Rahmi, Y. L., Widya, & Indrawati, E. S. (2020). Pre-service teachers’ perception on science, technology, engineering, and mathematics (stem) education. Journal of Physics: Conference Series, 1554, 012062. https://doi.org/10.1088/1742-6596/1554/1/012062
Ulva, E. (2018). Profil Kemampuan Berpikir Kritis Matematis Siswa SMP Negeri pada Materi Sistem Persamaan Linier Dua Variabel (SPLDV). Jurnal Pendidikan Tambusai, 2(3), 944–952.
Utari, D. R., Wardana, M. Y. S., & Damayani, A. T. (2019). Analisis kesulitan belajar matematika dalam menyelesaikan soal cerita. Jurnal Ilmiah Sekolah Dasar, 3(4), 534–540.
Widya, Rifandi, R., & Rahmi, Y. L. (2019). STEM education to fulfil the 21st century demand: a literature review. Journal of Physics: Conference Series, 1317, 12208. https://doi.org/10.1088/1742-6596/1317/1/012208
DOI: http://dx.doi.org/10.29300/equation.v5i2.6325
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2024 Jurnal Equation: Teori dan Penelitian Pendidikan Matematika

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
Indexing and Abstracting by :
Jurnal Equation: Teori dan Penelitian Pendidikan Matematika is published by Prodi Tadris Matematika UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu. This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
ndexing by:
Address:
Jl.Raden Fatah Pagar Dewa Kota Bengkulu
Phone: (+62)822-8168-8976
Website: https://ftt.uinfasbengkulu.ac.id/
Email :equation@mail.uinfasbengkulu.ac.id