Pemanfaatan Google Clasroom sebagai Media Penunjang Pembelajaran pada Mata Pelajaran Bahasa Indonesia Siswa Kelas X di SMA Negeri 1 Rogojampi
Abstract
Keywords
References
Arsyad, A. (2013). Media Pembelajaran. Jakarta: Pt. Raja Grafindo Persada.
Atikah, R., Prihatin, R. T., Hernayati, H., & Misbah, J. (2021). Pemanfaatan Google Classroom sebagai Media Pembelajaran di Masa Pandemi Covid-19. Jurnal PETIK Volume 7, No 1, 7-18.
Daryanto. (2010). Media Pembelajaran Peranannya Sangat Penting Dalam Mencapai Tujuan Pembelajaran. Yogyakarta: Gava Media.
Elyas, A. H. (2018). Penggunaan Model Pembelajaran E-learning dalam Meningkatkan Kualitas Pembelajaran. Jurnal Warta, 1-11.
Hakim, A. B. (2016). Efektifitas Penggunaan E-learning Moodle, Google Classroom Dan Edmodo. Jurnal I-Statement, 1-6.
Hapsari, S. A., & Pamungkas, H. (2019). Pemanfaatan Google Classroom sebagai Media Pembelajaran Online di Universitas Dian Nuswantoro. Wacana, 225 - 233.
Komalasari, K. (2010). Pembelajaran Kontekstual. Bandung : Pt. Refika Aditama.
Miftah, M. (2018). Fungsi dan Peran Media Pembelajaran sebagai Upaya Peningkatan Belajar. Jurnal Kwangsan , 95-105.
Nurfalah, E. (2019). Optimalisasi E-learning berbasis Virtual Class dengan Google Classroom sebagai Media Pembelajaran Fisika. Physics Education Research Journal, 46-55.
Nurhasanah, N. (2017). Peranan Bahasa sebagai Mata Pelajaran Wajib di Indonesia. Jurnal Eduscience, 87-93.
Nurrita, T. (2018). Pengembangan Media Pembelajaran untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa. Jurnal Misykat, 171-187
Ratnawati, N. M., Utama, I. B., & Dewantara, I. M. (2019). Pemanfaatan E-learning pada Mata Pelajaran Bahasa Indonesia. Jurnal Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia Undiksha, 46-56.
Rizkianti, N., & Mustika, D. (2022). Pemanfaatan Fitur Google Classroom sebagai Platform Pembelajaran di Sekolah Dasar. Jurnal Pendidikan dan Konseling, 284-293.
Suartama, I. K. (2016). Evaluasi dan Kriteria Kualitas Multimedia Pembelajaran. Teknologi Pendidikan Universitas Pendidikan Ganesa, 1-18
Sugiyono. (2019). Metode Penelitian Pendidikan (Kuantitatif, Kualitatif, Kombinasi, R&D Dan Penelitian Pendidikan). Bandung : Alfabeta.
Surayya, E. (2012). Pengaruh Media Dalam Proses Pembelajaran. AT-TA'LIM, 65-72.
Tarigan, H. G. (2008). Menulis Sebgai Suatu Keterampilan Berbahasa. Bandung: Angkasa.
DOI: http://dx.doi.org/10.29300/disastra.v5i2.3265
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2024 Virgi Riyan Muksa, Dina Merdeka Citraningrum, Agus Milu Susetyo, Astri Widyaruli Anggraeni

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Disastra: Jurnal Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia
disastra@mail.uinfasbengkulu.ac.id
Universitas Islam Negeri Fatmawati Sukarno Bengkulu
Jl. Raden Fatah Kel. Pagar Dewa Kec. Selebar Kota Bengkulu, Indonesia
Disastra: Jurnal Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia is indexed by:






DISASTRA: Jurnal Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia ini diterbitkan oleh UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu dan Disebarluaskan dengan perijinan dibawah Creative Commons Attribution License (CC BY 4.0)