Nilai Pendidikan Karakter Religius dalam Pantun Adat Jambi
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Arifin, M. Z. (2019). Nilai Moral Karya Sastra sebagai Alternatif Pendidikan Karakter (Novel Amuk Wisanggeni Karya Suwito Sarjono). In Jurnal Literrasi /Nomor 1. Vol 3. No 1.
Armansyah, Y. (2017). KONTRIBUSI SELOKO ADAT JAMBI DALAM PENGUATAN DEMOKRASI LOKAL. Sosial Budaya. Vol 4, No. 1
Astuti, D. P. J. (2020). Semiotika Pantun Minang pada Masyarakat Minangkabau Kota Bengkulu. Disastra: Jurnal Pendidikan Bahasa Dan Sastra Indonesia. https://doi.org/10.29300/disastra.v2i1.2708
Changga, C., Sarwono, S., & Purwadi, A. J. (2019). PANTUN PADA SENI PERTUNJUKAN DALAM ADAT PERNIKAHAN DI KECAMATAN KAUR SELATAN KABUPATEN KAUR. Jurnal Ilmiah KORPUS. Vol 2, No 3.
Farida, S. (2016). Pendidikan Karakter dalam Prespektif Kebudayaan. Kabilah.
I Wayan Eka Santika. (2020). Pendidikan Karakter pada Pembelajaran Daring. Indonesian Values and Character Education Journal. Vol 3, No 1.
Komara, E. (2018). Penguatan Pendidikan Karakter dan Pembelajaran Abad 21. SIPATAHOENAN: South-East Asian Journal for Youth, Sports & Health Education. Vol 4, No 1.
Majid, & Andayani. (2012). Peran Pendidik PAUD dalam Mengimplementasikan Pendidikan Karakter Melalui Metode Pembelajaran Sentra dan Lingkaran Ar-Raisul Karama Arifin Nur Ainy Fardana. Jurnal Psikologi Pendidikan dan Perkembangan. Vol 3, No 3
Miftah Nurul Annisa, A. W. (2020). Pentingnya Pendidikan Karakter pada Anak Sekolah Dasar di Zaman Serba Digital. Jurnal Pendidikan Dan Sains. Vol. 5. No. 2.
Muazza, M., Setiono, P., & Sofwan, M. (2020). Pengembangan Karakter Peduli Lingkungan Dan Sikap Kewirausahaan Melalui Pengelolaan Bank Sampah Di Pondok Pesantren Al-Jauharen Kota Jambi. Jurnal Abdi Pendidikan. Vol 1, No 1.
Nurgiyantoro, B. (2010). SASTRA ANAK DAN PEMBENTUKAN KARAKTER. Jurnal Cakrawala Pendidikan. Mei 2010, Th. XXIX, Edisi Khusus Dies Natalis UNY.
Nurgiyantoro, B. (2015). Teori pengkajian fiksi / Burhan Nurgiyantoro. In Teori Pengkajian Fiksi.
Sajadi, D. (2019). PENDIDIKAN KARAKTER DALAM PERSPEKTIF ISLAM. Tahdzib Al-Akhlaq: Jurnal Pendidikan Islam. Vol. 2. No. 2.
Viora, D. (2018). SEJARAH, MITOS, DAN PARODI DALAM PENCIPTAAN KARYA SASTRA MODERN INDONESIA WARNA LOKAL. Jurnal Basicedu. Vol. 1. No. 2.
Wiguna, M. Z., Yuda, R. K., & Uli, I. (2017). Analisis Nilai-nilai Pendidikan dalam Pantun Melayu Sambas. Jurnal Pendidikan Bahasa. Vol. 6, No. 1.
Wongsopatty, E. (2020). Pantun sahur dalam sastra lisan Banda Neira. Jurnal Literasi. Vol 4, No 1.
Wuryani, W. (STKIP S. B. (2017). Pesona Karya Sastra dalam Pembelajaran Bahasa dan Budaya Indonesia. Jurnal Ilmiah. Vol 2, No 2
Zuraidah. (2012). Pantun dan ungkapan Melayu sebagai wahana kepemimpinan Melayu ke arah pembangunan modal insan. Jurnal Melayu. (9) 2012: 155-170
DOI: http://dx.doi.org/10.29300/disastra.v3i2.3155
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2024 Mohd. Norma Sampoerno

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Disastra: Jurnal Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia
disastra@mail.uinfasbengkulu.ac.id
Universitas Islam Negeri Fatmawati Sukarno Bengkulu
Jl. Raden Fatah Kel. Pagar Dewa Kec. Selebar Kota Bengkulu, Indonesia
Disastra: Jurnal Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia is indexed by:






DISASTRA: Jurnal Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia ini diterbitkan oleh UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu dan Disebarluaskan dengan perijinan dibawah Creative Commons Attribution License (CC BY 4.0)