Kemampuan Menyusun Teks Cerita Pendek dengan Metode Simulasi Melalui Film Nyai Ahmad Dahlan pada Siswa SD Muhammadiyah 1 Kudus
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Arsyad, Azhar. 2002. Media dan Pembelajaran. Jakarta : Grafindo Persada.
Aqib, Zaenal.2013. Model-Model, Media serta Strategi Pembelajaran Kontekstual.Bandung : Yrama Widya.
Brown, H. D and Terrell, T. D. 2006. Principles of Language Learning and Teaching. Language. : 10.2307/414380.
Cohen, A. D. and Dörnyei, Z. 2002. Focus on the Language Learner.An introduction to Applied Linguistics. 2. pp. 161–178.
Demangeon, A. and Low, E. F. 2006. “The British Empire: A Study in Colonial Geography”. The Geographical Journal. 66(4). p. 372.
Daryanto, 2010. Media Pembelajaran Pembelajaran Bahasa. Bandung: Remaja Rosdakarya.
Fatin, Idhoofiyatul. 2016. “Optimalisasi Literasi Membaca pada Mahasiswa Nonbahasa dengan Metode Pagitukul (pasangan-berbagi-waktu-pukul)”. Jurnal Bahasa Indonesia, Sastra, dan Pengajarannya. Vol 2. No 1.
Ghufron, M. Nur dan Rini Risnawati. 2013.Gaya Belajar Kajian Teoretik. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Harjanto, Albertus Novan Dwi. 2018. Pengaruh Kedisiplinan Belajar, Gaya Belajar, dan Minat Baca Mahasiswa terhadap Bakat Keguruan Mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Yogyakarta: Universitas Sanata Dharma.
Iskandarwassid, Dadang Sunendar.2011. Strategi Pembelajaran Bahasa. Bandung: Remaja Rosdakarya.
Karwono dan Heni Mularsih. 2017. Belajar dan Pembelajaran serta Pemanfaatan Sumber Belajar. Depok: PT RajaGrafindo Persada.
Kosasih, E. 2014. Strategi Belajar dan Pembelajaran. Bandung: Yrama Widya. Majid, Abdul. 2013. Strategi Pembelajaran. Bandung: PT Remaja Rosdakarya.
Lucas, Budi Husada. 2019. Gaya dan Strategi Belajar Siswa dalam Proses Pembelajaran Bahasa Indonesia. Universitas Santana Yogyakarta.
Soeparno, 1980. Media Pengajaran Bahasa.
Yogyakarta: Intan Pariwara
Subyantoro,2013. Pembelajaran Bercerita,
Yogyakarta: Ombak
Sari, P. 2016. “Minat Baca Siswa Kelas XI SMK Negeri 1 Kebumen Terhadap Novel Populer”. Jurnal Pendidikan Bahasa Dan Sastra Indonesia. Vol 3, No.1
Saraswati, Ika Yuwana. 2015. Peningkatan Keaktifan Peserta Didik dalam Belajar Bahasa Indonesia melalui Strategi Belajar Kognitif. Yogyakarta: Universitas Sanata Dharma.
Suryaman, Maman. 2012. Metodologi Pembelajaran Bahasa. Yogyakarta: UNY Press.
Wang,Shuyan, Hong Zhan.2010.” Enhanching Teaching and Learning With Digital Storytelling”. USA Journal of Information and Common
Widagdo, Bayu dan Winastwan Gora. 2007. Bikin Film Indie Itu Mudah. Yogyakarta: Andi Offset.
DOI: http://dx.doi.org/10.29300/disastra.v3i2.3152
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2024 Fitriyani Fitriyani, Irfai Fathurrahman

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Disastra: Jurnal Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia
disastra@mail.uinfasbengkulu.ac.id
Universitas Islam Negeri Fatmawati Sukarno Bengkulu
Jl. Raden Fatah Kel. Pagar Dewa Kec. Selebar Kota Bengkulu, Indonesia
Disastra: Jurnal Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia is indexed by:






DISASTRA: Jurnal Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia ini diterbitkan oleh UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu dan Disebarluaskan dengan perijinan dibawah Creative Commons Attribution License (CC BY 4.0)