THE INFLUENCE OF THE NHT TYPE COOPERATIVE LEARNING MODEL ON MATHEMATICS LEARNING OUTCOMES OF CLASS III CLASS MIS JIHAN ULFANI
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Ahmatika. 2016. Peningkatan Kemampuan
Berpikir Kritis Siswa dengan
Pendekatan Inquiry/Discovery. Jurnal
Euclid. Vol. 3 No. 1 (diakses pada
tanggal 16 Desember 2018)
Amir. 2015. Proses Berpikir Kritis Siswa
Sekolah Dasar dalam Memecahkan
Masalah Berbentuk Soal Cerita
Matematika berdasarkan Gaya Belajar.
Jurnal Math Educator Nusantara
Volume 01 Nomor 02 (diakses pada
tanggal 7 November 2018)
Aristyadharma, GM.P. 2014. Pengaruh Model
Pembelajaran NHT berbantuan Media
Konkret terhadap Hasil Belajar IPA
Siswa Kelas V Gugus 1 Kuta Badung
Tahun Ajaran 2013/2014. Ejournal
Mimbar PGSD Universitas Pendidikan
Ganesha Volume 2 Nomor 1 (diakses
pada 7 November 2018)
Florea, N.M. 2014.Critical Thinking in
Elementary School Children. Spiru
Haret University. Procedia-Social and
Behavioral Science (diakses pada
tanggal 18 November 2018)
Imron. 2016. Pengaruh Penerapan Pendekatan
Scientific dengan Model Pembelajaran
Berbasis Masalah terhadap Berpikir
Kritis Siswa Sekolah Dasar. Jurnal
Pendidikan Dasar Nusantara Volume 1
Nomor 2 (diakses pada tanggal 28
November 2018)
Isjoni. 2013. Cooperative Learning. Bandung:
Alfabeta
Jahyanti, N.M.M.D. 2013. Pengaruh Model
Pembelajaran Kooperatif Tipe NHT
dengan teknik Probing Promting
terhadap Hasil Belajar Matematika
Siswa Kelas V. Universitas Pendidikan
Ganesha (diakses pada tanggal 2
November 2018)
Kistian, A. 2018. Pengaruh Model
Pembelajaran Numbered Head Together
(NHT) Terhadap Hasil Belajar
Matematika Siswa di Kelas V SDN Banda Aceh. Genta Mulia Volume IX
No. 2 (diakses pada 27 Desember 2018)
Leasa, M. The Effect of Numbered Head
Together (NHT) Cooperative Learning
Model on the cognitive achieevement of
students with different academic ability.
State University of Malang. Journal of
Physics: Conference Series (diakses
pada tanggal 28 November 2018)
Nugraha. 2017. Analisis Kemampuan Berpikir
Kritis Ditinjau dari Keterampilan Proses
Sains dan Motivasi Belajar melalui
Model PBL. Journal of Primary
Education Volume 6 Nomor 1 (diakses
pada tanggal 1 November 2018)
Permana. 2016. Penerapan Metode
Pembelajaran Kooperatif Numbered
Heads Together (NHT) untuk
Meningkatkan Hasil Belajar dan
Berpikir Kritis Siswa pada Mata
Pelajaran IPS SD. Universitas Nusantara
PGRI Kediri. Jurnal Pendidikan Dasar
Nusantara Volume 1 Nomor 2 (diakses
pada tanggal 30 November 2018)
Ritiauw, S.P. 2016. Mengembangkan
Keterampilan Berpikir Kritis Siswa
Sekolah Dasar melalui Impelementasi
Model Pembelajaran Sosial
Inkuiri.Universitas Pendidikan
Indonesia. Jurnal Pedagogika dan
Dinamika Pendidikan Volume 4 Nomor
(diakses pada tanggal 25 November
Supartini. 2015. Pengaruh Model
Pembelajaran Kooperatif tipe NHT
Berbantuan Alat Peraga Sederhana
terhadap Motivasi dan Hasil Belajar
Matematika. Universitas Pendidikan
Ganesha. (diakses pada tanggal 23
November 2018)
Susanto, A. 2014 Pengembangan
Pembelajaran IPS. Jakarta:Kharisma
Putra Utama
Susanto,A. 2015. Teori Belajar dan
Pembelajaran di Sekolah Dasar
Jakarta:Prenada Media Grup
Wahyuddin. 2017. Penerapan Model
Pembelajaran Numbered Head Together
(NHT) pada Siswa Kelas V SD Negeri
Ujungpero Kecamatan Sabbangparu
Kabupaten Wajo. Suska Journal of
Mathematics Education Vol. 3 No. 1
(diakses pada 28 Desember 2018)
Zativalen. 2016. Pengaruh Metode Number
Head Together (Nht) Terhadap Hasil
Belajar Pengetahuan Pada Pembelajaran
Tematik Kelas V Sdn Dinoyo 2 Kota
Malang.Universitas Negeri Malang.
Jurnal Pendidikan: Teori, Penelitian dan
Pengembangan (diakses pada tanggal 23
November 2018
DOI: http://dx.doi.org/10.29300/ja.v7i1.4396
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2023 Khairiza Ulfa, Siti Rahmadhani

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Indexed by :







_______________________________________________
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Disclaimer: Al Fitrah: Journal Of Early Childhood Islamic Education articles published by Faculty of Tarbiyah n Tadris UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu have been previewed and authenticated by the Authors before publication. The Journal, Editor and the editorial board are not entitled or liable to either justify or responsible for inaccurate and misleading data if any. It is the sole responsibility of the Author concerned. Read our Plagiarism Policy and use of this site signifies your agreement to the Terms of Use.
_______________________________________________
UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu
Jl. Raden Fatah, Pagar Dewa Kota Bengkulu 38211
Bengkulu, Sumatra Indonesia
Tel / fax : (0736) 51276 / 0736) 51171, 51172
Email : piaud@mail.uinfasbengkulu.ac.id
https:/ejournal.uinfasbengkulu.ac.id/index.php/alfitrah
toto slot
bandar togel
situs togel