PENGARUH MEDIA E-FLASHCARD DALAM PENGENALAN KOSAKATA BAHASA INGGRIS PADA ANAK DI TAMAN KANAK-KANAK PERTIWI SIMPANG EMPAT PASAMAN BARAT
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Agustin, E. D. Peningkatan Pengenalan
Kosa Kata Bahasa Inggris Pada
Anak Kelompok B1 Melalui
Metode Demonstrasi Berbantu
Media E-flashcard di TK Siswa
Budhi Kecamatan Kaliwates
Kabupaten Jember Tahun Pelajaran
/2017.
Byrd, D. R., & Lansing, B. (2016).
Electronic flashcards inside the
classroom: Practical and effective.
Journal of Language Teaching and
Learning, 6(2), 1-13.
Dewi, P. K., & Budiana, N. (2018). Media
pembelajaran bahasa: aplikasi teori
belajar dan strategi pengoptimalan
pembelajaran. Universitas
Brawijaya Press.
Firdaus, M., & Muryanti, E. (2020). Games
Edukasi Bahasa Inggris untuk
Pengembangan Kosakata Bahasa
Inggris pada Anak Usia Dini. Jurnal
Pendidikan Tambusai,4 (2),1216-
Handayani, S. (2016). Urgensi Pengenalan
Bahasa Inggris Pada Anak Usia Dini Dipandang Dari Perspektif
Psikolinguistik. Widya
Wacana: Jurnal Ilmiah, 11(2).
Marlianingsih, N. (2016). Pengenalan
kosakata Bahasa Inggris melalui
media audio visual (animasi) pada
paud. Faktor: Jurnal Ilmiah
Kependidikan, 3(2),133-140.
Nashir, M., & Laili, R. N. (2018). The
Implementation Of Electronic
Flashcard To Increase Students
Vocabulary Mastery. Edukasi:
Jurnal Penelitian dan Artikel
Pendidikan, 10(2), 125-136.
Nurhadi, A. (2012). Teaching English To
Young Learners (Pengajaran
Bahasa Inggris Pada Anak Usia
Dini).Educate,1(1).
Pintubatu, R., Ardana, I. K., Tirtayani, L.
A., & Psi,
S. (2017). Pengaruh Metode Demonstrasi
Melalui Media E-flashcard
Bilingual Terhadap Kemampuan
Kosakata Bahasa Inggris Pada
Anak. Jurnal Pendidikan Anak Usia
Dini Undiksha, 5(3),368-377.
Pransiska, R. (2013). Pemanfaatan IT
Sebagai Media dalam Mengenalkan
Bahasa Ingris pada Pendidikan
Anak Usia Dini. Pedagogi: Jurnal
Ilmu Pendidikan,13(2),107-112.
Purwanti, R. (2019). Pengenalan Aspek
Bahasa (Bahasa Inggris) Untuk
Anak Usia Dini Melalui Nyanyian. -
, 5(2), 135-146.
Sukmadinata, N. S. (2015). Metode
Penelitian Pendidikan. Bandung: PT
Remaja Rosdakarya
Suryana, D. (2021). Pendidikan anak usia
dini teori dan praktik pembelajaran.
Prenada Media.
Susanto, A, M. P. (2011). Perkembangan
Anak Usia Dini: pengantar dalam
berbagai aspeknya.
Jakarta:Kencana.
Umi, G., Karmila, M., Guru, P., Anak, P., &
Dini,
U. (2020). Pendidikan Keterampilan Hidup
( Life Skill) Anak Usia Dini Selama
Masa Pandemi Covid-19.
DOI: http://dx.doi.org/10.29300/ja.v6i2.4390
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2023 Nisakhairani Sinaga, Elise Muryanti

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Indexed by :







_______________________________________________
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Disclaimer: Al Fitrah: Journal Of Early Childhood Islamic Education articles published by Faculty of Tarbiyah n Tadris UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu have been previewed and authenticated by the Authors before publication. The Journal, Editor and the editorial board are not entitled or liable to either justify or responsible for inaccurate and misleading data if any. It is the sole responsibility of the Author concerned. Read our Plagiarism Policy and use of this site signifies your agreement to the Terms of Use.
_______________________________________________
UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu
Jl. Raden Fatah, Pagar Dewa Kota Bengkulu 38211
Bengkulu, Sumatra Indonesia
Tel / fax : (0736) 51276 / 0736) 51171, 51172
Email : piaud@mail.uinfasbengkulu.ac.id
https:/ejournal.uinfasbengkulu.ac.id/index.php/alfitrah
toto slot
bandar togel
situs togel