PENGARUH TINGKAT PENDIDIKAN FORMAL DAN PEMAHAMAN AGAMA ISLAM ORANG TUA TERHADAP KECERDASAN SPIRITUAL ANAK DI DESA TANJUNG AGUNG KECAMATAN SEGINIM
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Abd. Rachman Assegaf. Filsafat Pendidikan Islam.Jakarta: PT. Rajagrafindo Persada. 2011. Abuddin Nata. Manajemen Pendidikan. Jakarta:
Prenada Media. 2003.
Alian B. Purwakania Hasan. Psikologi Perkembangan Islami. Jakarta: PT. Rajagrafindo Persada. 2006. Alminiati, Dkk. Paradigma Baru Pembelajaran
Keagamaan Di Madrasah Ibtidaiyah. Jakarta: Balai Penelitian dan Pengembangan Agama. 2008
Arifin. Ilmu Pendidikan Islam. Jakarta: PT. Bumi Aksara. 2003
Ary Ginanjar Agustian. ESQ Power. Jakarta: Arga.2003.
Alminiarti. DKK. Paradigma Baru Pembelajaran Keagamaan. Jakarta Selatan: Balai penelitian dan pengembangan agama.2008
Cholilah. Tingkat Pendidikan Orang Tua Dan Hubungannya Dengan Prestasi Belajar Siswa MI Hayatul Islam Tanah Abang Jakarta Pusat. Skripsi Tidak Diterbitkan. Jakarta: Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah.
Danah Zohar, dan Ian Marshall. SQ: Memanfaatkan Kecerdasan Spiritual Dalam Berpikir Integralistik dan Holistik Untuk Memaknai Kehidupan. Bandung: Mizan. 2001.
Deko Rio Putra. Peranan Guru Pendidikan Agama Islam Dalam Meningkatkan Kecerdasan Spiritual Siswa di SMKN 1 Bengkulu Selatan. Skripsi Tidak Diterbitkan. Manna: Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Al-Quraniya.
Desmita. Psikologi Perkembangan Peserta Didik. Bandung: PT Remaja Rosdakarya. 2010.
Eka Prihatin. Konsep Pendidikan. Bandung: PT.Karsa Mandiri Persada. 2008.
Khalid Asy-syantut. Mendidik Anak Laki-laki. Solo: PT. Aqwam Media Profetika. 2013.
Mahmud. Pendidikan Agama Islam Dalam Keluarga.Jakarta Barat: Akademia. 2013.
Mujamir Qomar. Epistemologi Pendidikan Islam.Jakarta: Erlanggga. t.t.
Muhammad Jamaluddin Mahfuzh. Psikologi Anak dan Remaja Muslim. Jakarta Timur: Pustaka Al- Kautsar. 2001.
Muhammad ‘Utsman Najati. Psikologi dalam Perspektif Hadis. Jakarta: PT. Pustaka Al Husna Baru. 2004.
Muhaimin. Rekonstruksi Pendidikan Islam. Jakarta: PT. Rajagrafindo Persada. 2009.
Mujamil Qomar. Epistemologi Pendidikan Islam Dari Metode Rasional Hingga Metode Kritik. T.tp.: Erlangga. t.t.
New Lige options. Pembentukan kecerdasan spiritual bagi anak. http://library. walisongo.ac.id/ digilib/download.php?id=7355. artikel diakses pada 22 Juni 2016.
Nur Umi Ruliyana. Pemahaman Pendidikan Agama Islam Dan Pengaruhnya Dalam Ketaatan Menjalankan Ajaran Agama Islam Siswa Di SMP Negeri 5
Tangerang. Skripsi Tidak Diterbitkan. Jakarta: Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah.
Ondi Saondi dan Aris Suherman. Etika Profesi Keguruan. Bandung: PT. Refika Aditama. 2010. Rahmat Yusuf. makalah pengertian pemahaman
pendidikan agama islam.http://rahmatyusuf00.
blogspot.co.id/2013/12/makalah-pengertian- pemahaman–pendidikan.html. Artikel diakses pada 27 Februari 2016.
Rusli Amin. Pencerahan Spiritual. Jakarta Selatan: Al-Mawardi Prima. 2003
Sahid Raharjo. Uji Analisis Regresi Linier Ganda dengan SPSS. http www.konsistensi.com201305uji- analisis-regresi-linear-ganda.html. Artikel diakses pada 13 Juni 2016
Suharsimi, Arikunto. Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik. Jakarta: PT. Reneka Cipta.2010.
Sukring. Pendidik dan Peserta Didik dalam Pendidikan Islam. Yogyakarta: Graha Ilmu. 2013.
Sugiyono. Statistik Untuk Penelitian, Bandung: Alfabeta. 2014.
Uswatun Khasanah. Pengaruh Tingkat Pendidikan dan Dorongan Orang Tua. http: //yeyen-anteter. blogspot.co.id/2011/10/pengaruh-tingkat- pendidikan-dan.html. artikel diakses pada 21 April 2016.
Wieriyanto Prasojo. Kesehatan Mental. Bekasi: Tsaqafah. 2005
DOI: http://dx.doi.org/10.29300/btu.v1i2.471
DOI (PDF): http://dx.doi.org/10.29300/btu.v1i2.471.g420
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2016 Deko Rio Putra

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Indexed By :
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Disclaimer: Al-Bahtsu: Jurnal Penelitian Pendidikan Islam articles published by Pascasarjana UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu have been previewed and authenticated by the Authors before publication. The Journal, Editor and the editorial board are not entitled or liable to either justify or responsible for inaccurate and misleading data if any. It is the sole responsibility of the Author concerned. Read our Plagiarism Policy and use of this site signifies your agreement to the Terms of Use.