EVALUASI KEGIATAN KELOMPOK KERJA GURU (KKG) PAI DI KECAMATAN PAGAR JATI KABUPATEN BENGKULU TENGAH
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Al-Qur’an dan Tafsirnya. Departemen Agama RI, Jakarta, 2009
Andi, Prastowo. Menguasai Teknik-Teknik Koleksi Data Penelitian Kualitatif. Jogjakarta: Diva Press, 2010
Akhyak. Profil Pendidik Sukses. Elkaf. Surabaya . 2005
Arikunto, Suharsimi. Prosedur Penelitian, Jakarta,
Rieneka Cipta, 1999
Aziz, Munir. Program Peningkatan Mutu Pendidikan di Sekolah Dasar (Jakarta: Majalah Mutu, PEQIP, 1994
Badeni. Prilaku Organisasi. Bengkulu: MMP Bengkulu, 2009
Bafadal. Peningkatan profesionalisme guru sekolah dasar. Bumi aksara. 2006
Berlian. Efektifitas kegiatan kelompok kerja guru (KKG) Dalam meningkatkan kemampuan pembelajaran (studi pada kegiatan kerja guru gugus III Kecamatan curup timur kabupaten rejang lebong) Tesis: Teknologi pendidikan Fakultas keguruan dan ilmu pendidikan Universitas Bengkulu, 2014
Chairul Dkk, Akmal. Panduan Sistem kenaikan Pangkat Pengawas PAI pada Sekolah, jakarta: Depag, RI, 2008
Danim, Sudarwan. Menjadi Peneliti Kualitatif, Bandung, Pustaka Setia, 2000
Depdikbud. Kamus Besar Bahasa Indonesia. Jakarta: Balai Pustaka, 1990
Departemen Agama RI, Pedoman Kelompok Kerja Guru Pendidikan Agama Islam Jakarta: 2008
Djamarah. Prestasi belajar dan Kompetensi Guru. Surabaya. Usaha Nasional, 2000
Gunawan. Administrasi Sekolah. Jakarta: Rineka Cipta, 1996
Hamalik. Proses Belajar Mengajar. Jakarta: PT.Bumi Aksara, 2004
Iskandar. Metodelogi Penelitian Kualitatif. Jakarta: Gaung Persada Prees, 2009
Mulyasa, E. Menjadi Guru Profesional. (Bandung: Remaja Rosdakarya. 2005
Moleong. Metodologi Penelitian Kualitatif. Jakarta: Remaja Rosdakarya, 2001
Narbuko, Cholid. Metodologi Peneltian. Jakarta: Pustaka Setia, 2003
Nasution. Metode Research Penelitian Ilmiah. Jakarta: Bumi Aksara, 2004
Pedoman Pelaksanaan Kelompok Kerja Guru Pendidikan Agama Islam (KKG PAI) Pada Sekolah Dasar. Departemen Agama Jawa Timur.
Surabaya 1996/1997.
Pidarta. Landasan Kependidikan Stimulus Ilmu Pendidikan Bercorak Indonesia. Jakarta: PT. Bina Rineka Cipta, 199
Samana. Profesionalisme Keguruan. Kanisius. Yogyakarta. 1994.
Saefullah, Kurniawan & Sule Tisnawati. Pengantar Manajemen, jakarta: Kencana, cetakan ke-5, 2010 Sukatjo, Ibnu & Basu swashta,. Pengantar Bisnis Modern, Yogyakarta: Liberty, cetakan kesepuluh, 2002
Sugiyono, Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R & D, (Bandung, Alpabheta, 2007)
Salman, Prinsip-Prinsip Pelaksanaan KKG, (Padang: Gugus II kec. Bungus TL. Kabung, 2006
Slameto. Belajar dan Faktor-faktor Yang Mempengaruhinya. Jakarta: Rineka Cipta, 2010
Syaefudin. Pengembangan Profesi Guru. Bandung: CV. Alfabeta, 2009
Sarah Sarwati. Pengaruh Kinerja Supervisor dan kegiatan Kelompok Kerja Guru terhadap peningkatan kompetensi professional Guru PAI di SD Negeri 2 Cirebon (Tesis, Fakultas Tarbiyah, IAIN Sunan Gunung Jati, 2013
Suryabrata, Sumadi. Metodologi Penelitian. Jakarta: Rajagrafindo Persada.2010
Thoha, Miftah. Prilaku Organisasi. Jakarta: Pustaka Setia, 2008
Uzer. Prilaku Organisasi Pendidikan. Jakarta: PT Gramedia, 1997
Uzman uzer moh. Menjadi guru profesional. Bandung:Remaja rosdakarya.1995
Komaruddin. Ensiklopedi. Jakarta:Bumi Aksara,1994 http://niladwipsikologi.wordpress.com/2010/11/07/ pembentukan-struktur-kelompok-tahap-norming/ (diakses pada tanggal 21 april 2015)
DOI: http://dx.doi.org/10.29300/btu.v2i1.302
DOI (PDF): http://dx.doi.org/10.29300/btu.v5i1.302.g254
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2017 Salimah Salimah

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Indexed By :
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Disclaimer: Al-Bahtsu: Jurnal Penelitian Pendidikan Islam articles published by Pascasarjana UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu have been previewed and authenticated by the Authors before publication. The Journal, Editor and the editorial board are not entitled or liable to either justify or responsible for inaccurate and misleading data if any. It is the sole responsibility of the Author concerned. Read our Plagiarism Policy and use of this site signifies your agreement to the Terms of Use.