INTERNALISASI NILAI-NILAI SPIRITUAL PADA DIRI SISWA DI SMPN 2 KOTA BENGKULU
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Al Hambali, Ibnu Rajab. Jaami’ul ‘Ulum wal hikmah.
Darul Muayyid, cetakan pertama, 1424 H. Arifin.Filsafat Pendidikan Islam. Jakarta: Bumi Aksara, 1994.
Asmaran As. Pengantar Studi Akhlak. Jakarta: PT.Raja Grafindo Persada, 2002.
Bakry, Oemar. Akhlak Muslim. Bandung: Angkasa,1993.
Darajat, Zakiah.Membina Nilai-nilai Moral di Indonesia. Jakarta: Bulan Bintang, 1977.
Dokumen profil sekolah SMPN 2 Kota Bengkulu 2017.
EMK, Kaswardi. Pendidikan Nilai Memasuki Tahun 2000. Jakarta: PT Gramedia, 1993.
Isna, Mansur.Diskursus Pebdidikan Islam Edisi I. Yogyakarta: Global Pustaka Utama, 2001.
Jauziy, Ibnul. Zaanul Masiir. Mawqi’ At Tafasir. (Tanpa tahun)
Koesoema, Doni. Pendidikan Karakter di Zaman Keblinger Mengembangkan Visi Guru sebagai Peri- laku Perubahan dan Pendidik Karakter. Jakarta: Grasindo, 2009.
Langgulung, Hasan. Asas-asas Pendidikan Islam. Jakarta: Al-Husna Zikra, 2000.
Mahyudin.Kuliah Akhlak Tasawuf. Jakarta: Kalam Mulia, 2003.
Moleong, Lexy J. 1994. Metodologi Penelitian Kualitatif. Bandung: PT Remaja Rosda Karya.
Muchsin, Bashori. Pendidikan Islam Humanistik Alternatif Pendidikan Pembebasan Anak. Bandung: Refika Aditama, 2010.
Muhaimin, dkk.Dimensi-dimensi Studi Islam .Surabaya: Karya Abditama, 1994.
Muhaimin.Nuansa Baru Pendidikan Islam Menguari Benang Kusut Dunia Pendidikan. Jakarta: Raja Graindo Persada, 2006.
Muhaimin.Srategi Belajar Mengajar. Surabaya: Citra Media, 1996.
Muhaimin dkk.Pemikiran Pendidikan Islam: Ka- jian Filosofis dan Kerangka Dasar Operasionalnya.Bandung: Remaja Rosda Karya,1993.
Muhammad Azmi. Pembinaan Akhlak Anak Pra Seko- lah. Yogyakarta: Belukar, 2016
Mujib, Abdul. Ilmu Pendidikan Islam. Jakarta: Kencana, 2006.
Mukhorul, Metode Pembiasaan Sebagai Inter- nalisasi Ajaran Islam, diakses dari http/mas- mukhorul. blogspot.com/2009_06_01_archive. html,pada tanggal 16 April 2018.
Mulyana, Rahmat. Mengartikulasikan Pendidikan Nilai, Bandung: Alfabeta, 2004.
Mursidin.Akhlak Mulia Berbasis Pendidikan Agama Islam, Penguatan Pendidikan Karakter dan Budi Pekerti di Sekolah, Madrasah, dan Keluarga. Bandung: Insan Mandiri, 2012.
Nazir, M. Metode Penelitian. Jakarta: Ghalia Indone- sia, 1988.
Nazir, M. Metode Penelitian. Jakarta: Ghalia Indonesia, 2005.
Nurdin, Muhammad.Pendidikan Anti Korupsi; Strategi Internalisasi Nilai-nilai Islami dalam Menumbuh- kan Kesadaran Antikorupsi di Sekolah.Yogjakar- ta: Ar-Ruzz Media, 2014.
Ramayulis, Ilmu Pendidikan Islam. Jakarta: Kalam Mulia, 2008.
Roqib, Moch. Ilmu Pendidikan Islam; Pengembangan Pendidikan Integratif di Sekolah, Keluarga dan Masyarakat. Yogyakarta: LkiS, 2009.
Siti Nurul Hidayah, Internalisasi Nilai-Nilai Pendidi- kan Agama Islam DalamPembentukan Sikap dan Perilaku Keagamaan Siswa di Mts Negeri Wates kulon Progo. Yogyakarta, 2013
Sugiyono.Metode Penelitian Administrasi. Bandung: Alfabeta, 2005.
Sugiyono.Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif R&D. Bandung: Alfabeta: 2012.
Sujanto, Agus dkk.Psikologi Kepribadian. Jakarta: Bumi Aksara, 2009.
Syaltout, Mahmoud. Al-Islam ‘Aqidah wa Syari’ah, terj. Bustami A Gani, Islam sebagai ‘Aqidah dan Syari’ah, Jilid IV. Jakarta: Bulan Bintang, 1970.
Tarfsir, Ahmad.Ilmu Pendidikan Dalam Perspektif Islam.Bandung: Remaja Rosda Karya, 1992.
Thoha, Chabib.Kapita Selekta Pendidikan Islam.Yog- yakarta: Pustaka Pelajar, 1996.
Tim Redaksi Kamus Besar Bahasa Indonesia Edisi Kedua, Kamus Besar BahasaIndonesia. Jakarta: Balai Pustaka, 1995.
DOI: http://dx.doi.org/10.29300/btu.v3i2.1388
DOI (PDF): http://dx.doi.org/10.29300/btu.v3i2.1388.g1173
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2018 Ediyono Ediyono

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Indexed By :
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Disclaimer: Al-Bahtsu: Jurnal Penelitian Pendidikan Islam articles published by Pascasarjana UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu have been previewed and authenticated by the Authors before publication. The Journal, Editor and the editorial board are not entitled or liable to either justify or responsible for inaccurate and misleading data if any. It is the sole responsibility of the Author concerned. Read our Plagiarism Policy and use of this site signifies your agreement to the Terms of Use.