Strategi Edutainment Berbasis Perkembangan Anak Usia Dini
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Asti Inawati. 2017. Strategi Pengembangan Moral dan Nilai Agama Untu Anak Usia Dini, Jurnal Pendidikan Anak, Vol. 3 No. 1
Departemen Pendidikan dan Kebudayaan. (1996). Metode Khusus Pengembangan Kemampuan Berbahasa di TK. Jakarta : Depdikbud. -------. (1994). Garis-garis Besar Program Kegiatan Belajar TK (GBPKB TK) Jakarta : Depdikbud.
Dimyati dan Mudjiono, 2006. Belajar dan Pembelajaran. Jakarta: Rineka Cipta
Echols, J. M. dan Shadily, H. (2005). Kamus Inggris Indonesia: An English-Indonesian Dictionary. Jakarta: PT Gramedia
Erna Purba. 2013. Peningkatan Nilai-Nilai Agama Dan Moral Melalui Metode Bercerita Pada Anak Usia 4-6 Tahun, Pg-Paud Fkip Universitas Tanjungpura Pontianak.
Gulo,W. (2005). Strategi Belajar, Mengajar. Jakarta: PT.Grasindo.
Hamruni, 2008, Konsep Edutainment dalam Pendidikan Islam, Yogyakarta: Sukses Offset,
Hadis, Fawzia Aswin, (tt). Psikologi Perkembangan Anak. Jakarta : Kemmis, S. & Mctaggart, R. (2005). Participatory action research communicative action and the public sphere, Handbook of qualitative research. London: SAGE Publications.
Lawrence Kohlberg ; Richard H Hersh. 2010. “ Moral Development : a Review of the theory”, Theory into Practice, Vol. 16, No. 2
Moh.Sholeh Hamid, 2011, “Metode Edutainment”, Yogyakarta : Diva press
Mulyani Sumantri dan Johar Permana, 2001, Strategi Belajar Mengajar, Bandung: C.V Maulana.
Risnawati, Vivit. 2012. Optimalisasi Pendidikan Karakter Anak Usia Dini Melalui Sentra Main Peran Taman Kanak-Kanak Padang. Jurnal Pesona Paud, Vol.1.No. 2
R. Conny. (2000). Semsubjekwan. Belajar dan pembelajaran prasekolah dan sekolah dasar. Jakarta: PT. Index.
Sanjaya, W. (2006). Strategi Pembelajaran Berorientasi Standar Proses Pendidikan. Rawamangun-Jakarta: Kencana Perdana Media Group
Sanjaya, Wina, 2006. Strategi Pembelajaran Berorientasi Standar Proses Pendidikan. Bandung : Kencana Prenada Media Grup.
Sigmund Freud. 1996. Observations On Transference-Love: Further Recommendations On The Technique Of Psycho-Analysis III. The Journal of psychotherapy practice and research, , Vol.2 No.2
Susanto. (2011). Perkembangan Anak Usia Dini. Jakarta: Kencana Prenada.
Suyanto. (2005). Konsep Dasar Anak Usia Dini. Jakarta: Departemen. Pendidikan Nasional.
Suyadi. 2010. Psikologi Belajar Anak Usia Dini, (Yogyakarta : Pt Pustaka Aadani)
Suyadi dan Maulidya Ulfah. (2013). Konsep Dasar PAUD. Bandung: Remaja Rosda Karya. Suyadi. (2010). Psikomogi Belajar Pendidikan Anak Usia Dini. Yogyakarta: Pedagogia.
Trianto. (2007). Model-ModelPembelajaran Inovatif BerorientasiKonstruktivis. Surabaya. Penerbit Pustaka Publisher.
Wahyudin, U., & Agustin, M. (2013). Penilaian Perkembangan Anak Usia Dini. Bandung: PT Refika Aditama.
William C Campbell, Frank J Cavico, Pedro F. Pellet, Bahaudin J. Mubtaja,. 2010. Applying Moral Development Literature And Aethnical Theories To Administration of Taxes In Kosovo, Internasional Business and Economics Research Journal, Vol. 9, No. 7
DOI: http://dx.doi.org/10.29300/nuansa.v12i1.2103
Refbacks
- There are currently no refbacks.

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.







_______________________________________________
UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu
Jl. Raden Fatah, Pagar Dewa Kota Bengkulu 38211
Bengkulu, Sumatra Indonesia
Tel / fax : (0736) 51276 / 0736) 51171, 51172
Email : nuansa@mail.uinfasbengkulu.ac.id
https:/ejournal.uinfasbengkulu.ac.id/index.php/nuansa/
NUANSA © 2025 by UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu is licensed under Creative Commons Attribution 4.0 International