PENGARUH IKLAN DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP MINAT BELI (Studi Pada Produk Handuk Terry Palmer)
Abstract
Penelitian ini mengukur pengaruh iklan dan kualitas produk terhadap minat beli pada handuk Terry Palmer. Tujuan penelitian ini adalah mengetahui pengaruh iklan terhadap minat beli konsumen Handuk Terry Palmer, mengetahui pengaruh kualitas produk terhadap minat beli konsumen Handuk Terry Palmer, mengetahui pengaruh secara simultan iklan dan kualitas produk terhadap minat beli konsumen Handuk Terry Palmer. Metode analisis data dalam penelitian menggunakan metode regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukan bahwa iklan produk Terry Palmer berpengaruh positif terhadap minat beli konsumen, kualitas produk Terry Palmer terhadap minat beli konsumen, pengaruh secara simultan iklan dan kualitas produk terhadap minat beli konsumen Terry Palmer. Hal ini sesuai dengan kondisi sebenarnya bahwa konsumen tertarik untuk membeli handuk Terry Palmer karena kualitas dan iklan oleh handuk Terry Palmer, sehingga menjadi salah satu factor konsumen berminat untuk membeli produk handuk Terry Palmer.
Kata Kunci: Handuk, Iklan, Kualitas Produk, Minat Beli
Full Text:
PDFReferences
Bandalos, D.L. (1993). Factors influencing the cross-validation of confirmatory factor analysis models. Multivariate Behavioral Research, 28(3), 351-374.
Beatson, Amanda T., Gudergan, Siegfried, and Lings, Ian (2008) Managing service staff as an organizational resource : implications for customer service provision. Services Marketing Quarterly
Browne, M.W. and Cudeck, R. (1993). Alternative Ways of Assessing Model Fit. Sociological Methods & Research, 21(2), 230-258.
Buchari Alma. 2011. Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa. Bandung : Penerbit Alfabeta
Chiu, Y.J., Chen, H.C., Tzeng, G.H. dan Shyu, J.Z., (2006), “Marketing strategy based on customer behavior for the LCD-TV,” International Journal of Management and Decision Making, Vol. 7
Christina W., utami. 2011. Buku Manajemen Pemasaran Jasa. Edisi Revisi 1. Bandung: Alfabeta
Durianto, Darmadi, et al. (2004). Strategi Menaklukan Pasar Melalui Riset dan Perilaku Merek. Cetakan ketiga. PT Gramidia Pustaka Utama, Jakarta.
Dessler, Gary. 2000. Manajemen Personalia, Jakarta:Prehalindo
Diamantopaulus, A., and Siguaw, J.A. (2000). Introducing LISREL: A guide for the uniniated. Sage Publications.
Egan, John, (2001), Relationship Marketing, Exploring Relational Strategies in Marketing, l st edition, Prentice Hall
Ghozali, Imam. (2005). Aplikasi Analisis Multivariate dengan program SPSS, Semarang: Badan Penerbit Universitas Diponegoro,
Greenberg, J; Baron, A. (2003). Behavior in Organizations: Understanding and Managing the Human Side of Work. NJ: Prentica Hall
Griffin, Jill. (2005). Customer Loyalty, Menumbuhkan dan Mempertahankan Kesetiaan Pelanggan. Penerbit : Erlangga, Jakarta
Gibson, Ivancevich, Donnely. (1997). Organizations (Terjemahan), Cetakan Keempat, Jakarta: PT. Gelora Aksara Pratama.
Gummesson, E., Total Relationship Marketing, Oxford, UK, Butterworth-Heinemann, 2002
Hair, J.F.Jr., Anderson, R.E., Tatham, R.L., and Black, W.C. (1998), Multivariate Data Analysis 5th Ed., Englewood Cliffs, New Jersey: Prentice Hall.
Hunt, S. D. (2000). A general theory of competition: Resources, competences, productivity, and economic growth. Thousand Oaks: Sage Publications, Inc.
Kotler, Philip, dan Kevin Lane Keller. (2009). Manajemen Pemasaran, edisi Ketiga Belas, Terjemahan Bob Sabran, MM. Jakarta: Penerbit Erlangga.
Lupiyoadi, Rambat dan A.Hamdani (2006). Manajemen Pemasaran Jasa, Edisi Kedua, Jakarta:Salemba Empat
Malhotra, N.K. (2004), Marketing Research: An Applied Orientation, New Jersey: Prentice Hall.
Mohaghar, Ali dan Ghasemi, Rohollah. (2011). A Conceptual Model for Cooperate Strategy dan Supply Chain Performance by Structural Equation Modeling a Case Study in the Iranian Automotive Industry, European Journal of Sosial Sciences – Volume 22
Ping Pi, Wang and Hong Huang, Hsieh. (2011). Effect of Promotion on Relationship Quality and Customer Loyalty in the Airline Industry: The Relationship Marketing Approach
Schiffman, Leon G., dan Leslie Lazar Kanuk. (2008). Perilaku Konsumen. PT Indeks Group Gramedia, Jakarta
Storbacka, Kaj and Jarmo R. Lehtinen. (2001). Customer Relationship Management: Creating Competitive Advantage Through Win-Win Relationship Strategies. McGraw-Hill. Singapore
Sugiyono. (2010). Metode Penelitian Bisnis, Bandung: PT Alfa Beta
Timpe, A. Dale. (1992). The Art and Science of Business Management Performance, Mumbai: Jaico Publishing House.
Tjiptono, Fandy. (2008). Service Management Mewujudkan Layanan Prima. ANDI,Yogyakarta.
Treacy, M. & Wiersema, F. (1995). The Discipline of Market Leaders. London: Harper Collins.
Wiersema, F. (1996). Customer Intimacy. London: Harper Collins.
Yoeti,Oka A. (2006). Pemasaran Pariwisata. Edisi Revisi. Bandung: Angkasa
Zeithaml, Valerie.A, and Mary Jo Bitner. (1996). ”Services Marketing.” Mc.GrawHill Company, New York
Zeithaml, V.E and M.J. Bitner. (2003). Service Marketing: Integrating Customer Focus Across the Firm. 3rd Ed. Boston: McGraw – Hill/Irwin
DOI: http://dx.doi.org/10.1161/mhj.v5i3.732
DOI (PDF): http://dx.doi.org/10.1161/mhj.v5i3.732.g649
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Indexing by :
_______________________________________________
Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License..
__________________________________________________
MANHAJ: JURNAL PENELITIAN DAN PENGABDIAN MASYARAKAT
Institut Agama Islam Negeri Bengkulu
Jl. Raden Fatah, Pagar Dewa Kota Bengkulu 38211
Bengkulu, Indonesia