Pendampingan Tahsin Musykilatul Qira’at Imam Hafs dalam Membaca Al-Qur’an Untuk Masyarakat Malang Raya
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Adriana, Iswah. “Perubahan Bunyi Pada Bacaan-Bacaan Gharib Dalam Alquran Menurut Tinjauan Fonologi Arab.” OKARA: Jurnal Bahasa Dan Sastra 11, no. 1 (2017): 57. https://doi.org/10.19105/ojbs.v11i1.1238.
Arini, Aida, Shobihus Surur, and Vian Hanes Andreastya. “Efektifitas Pembelajaran Al-Qur’an Qiroah Muwahadah Di Pondok Pesantren Madrasatul Qur’an.” Sainsteknopak 4, no. 1 (2020).
Astuti, Rini. “Peningkatan Kemampuan Membaca Al-Quran Pada Anak Attention Deficit Disorder Melalui Metode Al-Barqy Berbasis Applied Behavior Analysis.” Jurnal Pendidikan Usia Dini 7, no. 2 (2013): 251–66. https://doi.org/10.21009/JPUD.072.11.
Dengan, Huruf Al-quran, Metode Iqra, and Kabupaten Bener Meriah. “Program Pelatihan Dan Pendampingan Pemberantasan Buta Huruf Al-Quran Dengan Metode Iqra ( Studi Kasus Gampong Bale Purnama Kecamatan Permata” 3, no. March (2020): 6–10.
Ishaq, Ahmad Hanifuddin, and Ruston Nawawi. “Ilmu Tajwid Dan Implikasinya Terhadap Ilmu Qira’Ah.” Qof 1, no. 1 (2017): 15–24. https://doi.org/10.30762/qof.v1i1.926.
Liansyah, Annisa Fadhilah, and N Achadianingsih. “Penggunaan Metode Ummi Dalam Rangka Peningkatan Kemampuan Membaca Al-Qur’an Bagi Ibu Rumah Tangga.” Comm-Edu (Community Education Journal) 3, no. 3 (2020): 181. https://doi.org/10.22460/comm-edu.v3i3.3336.
Mahdali, Fitriyah. “Analisis Kemampuan Membaca Al-Qur’an Dalam Perspektif Sosiologi Pengetahuan.” Mashdar: Jurnal Studi Al-Qur’an dan Hadis 2, no. 2 (2020): 143–68. https://doi.org/10.15548/mashdar.v2i2.1664.
Maki, Abu Muhammad. Al-Kasf an Wujuhu Al- Qira’at As-Sab’ah Wa Allalihah Wa Hujjajiha, 1987.
muhammad ali ridla. “Analisis Dan Perancangan Media Pembelajaran Interaktif Gharib Dan Musykilat Di Lembaga Qira’atuna Pondok Pesantren Salafiyah Syaf’iyah Sukorejo.” Angewandte Chemie International Edition 6, no. 11 (1967): 951–52.
Murdiono. “Implementasi Metode Takrir Dalam Meningkatkan Kompetensi Literasi Al- Qur’an Di Pondok Pesantren Al-Izzah Kota Batu.” Baktimas 1, no. 4 (2019). ———. “Ta'rīb di Dalam Al- Qur’an Dan Pandangan Al-Imam Jalaludin as- Suyuty” 8, no. 1 (2020): 20–34.
Nasirudin, Mohamad, Mazidatul Faizah, Mariatul Zulfa, and Siti Mukarromah
“Pendalaman Ilmu Tajwid Pada Pelajar "Menjaga Generasi Islam Bangsa Untuk Cerdas Membaca Al Qur ’ an Sesuai Tajwid" 2, no. 1 (2021).
Prasmanita, Dea, Abdul Khamid, Rif’ah Munawaroh, Ahmad Zamroni, and One EMi Nasitoh. “Implementasi Pembelajaran Tajwid Dan Ketrampilan Membaca Al-Qur’an Dalam Materi Al-Qur’an Hadist.” Innovative Education Journal 2, no. 2 (2020): 1–13.
Qur, al,an, Nur Anita, Khoirun Nisa, Ilmu Tajwid, D I Pondok, and Pesantren Al-ihsan Kalijaring. “Strategi Peningkatan Kualitas Membaca Al-Qur’an Dengan Qur’an Dengan Pendekatan Ilmu Tajwid Di Pondok Pesantren Al Pendekatan Ilmu Tajwid Di Pondok Pesantren Al-Ihsan.” Journal of Educatio n and Management Studies 3, no. 2 (2020). Safliana, EKa. “Al-Quran Sebagai Pedoman Hidup” 3, no. 2 (2020): 70–85.
Sudiarjo, Aso, Arni Retno Mariana, and Wahyu Nurhidayat. “Aplikasi Pembelajaran Ilmu Tajwid , Waqaf Dan Makharijul Huruf Berbasis Android.” Jurnal Sisfotek Global 5, no. 2 (2015): 54–60. http://journal.stmikglobal.ac.id/index.php/sisfotek/article/view/80. Suryaningsih, Iin, and Hendrawanto Hendrawanto. “Ilmu Balaghah: Tasybih Dalam Manuskrip ‘Syarh Fī Bayān Al-Majāz Wa Al-Tasybīh Wa Al- Kināyah.’” Jurnal Al-Azhar Indonesia Seri Humaniora 4, no. 1 (2018): 1. https://doi.org/10.36722/sh.v4i1.245.
Sya’roni Hasan, Moch. “Metode Qira'ah Muwahhadah Dalam Membentuk Keserasian Bacaan Al Qur'an (Studi Kasus Di Pondok Pesantren Madrasatul Qur An (Mq) Tebuireng Jombang).” Falasifa : Jurnal Studi Keislaman 10, no. 2 (2019): 102– 3. https://doi.org/10.36835/falasifa.v10i2.200.
Tukijo, Tukijo, Muhammad Azhar, Marsudi Iman, and Donny Khoirul Azis. “Pembelajaran Membaca Al-Qur’an Dengan Metode Ijtahid Fi Al-Qira’ah.” Ekspose: Jurnal Penelitian Hukum Dan Pendidikan 19, no. 1 (2020): 969– 79. https://doi.org/10.30863/ekspose.v1i1.705.
Widodo, Arip, Mahbub Nuryadien, and Ahmad Yani. “Metode Pembelajaran Membaca Al-Qur’an Etode Pembelajaran Membaca Al-Qur’an Anak Usia 7-13 Tahun Di Tpq Al-Falah 2 Anak Usia 7-13 Tahun Di Tpq Al-Falah 2 Desa Serangkulon Blok 01 Rt 01 Rw 01 Desa Serangkulon Blok 01 Rt 01 Rw 01 Kecamatan Babakan Kabupaten.” Jurnal Al Tarbawi Al Haditsah 1, no. 9 (2019): 1689–99.
DOI: http://dx.doi.org/10.29300/mjppm.v10i1.3642
DOI (PDF): http://dx.doi.org/10.29300/mjppm.v10i1.3642.g2959
Refbacks
- There are currently no refbacks.

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
Indexing by :
_______________________________________________
Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License..
__________________________________________________
MANHAJ: JURNAL PENELITIAN DAN PENGABDIAN MASYARAKAT
Institut Agama Islam Negeri Bengkulu
Jl. Raden Fatah, Pagar Dewa Kota Bengkulu 38211
Bengkulu, Indonesia