Implementing Morals and Religious Education in Islamic Boarding Schools to Prevent Radicalism-Terrorism
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Abidin, A. Mustika, “Pendidikan Moral Dan Relevansinya Dengan Pendidikan Islam.” Jurnal Paris Langkis, vol. 2, no. 1, August 17, 2021. https://doi.org/10.37304/paris.v2i1.3282.
Amin, Alfauzan, “Pemahaman Konsep Abstrak Ajaran Agama Islam Pada Anak Melalui Pendekatan Sinektik Dan Isyarat Analogi Dalam Alquran,” Madania: Jurnal Kajian Keislaman, vol. 21, no. 2, December 29, 2017. https://doi.org/10.29300/madania.v21i2.608.
Aminah, Siti, “Zikir Nabi Yunus A.S Sebagai Pendidikan Tauhid Dalam Mengatasi Kecemasan Di Masa Covid-19,” Edugama: Jurnal Kependidikan Dan Sosial Keagamaan, vol. 6, no. 2, December 23, 2020. https://doi.org/10.32923/edugama.v6i2.1397.
Azam, Mohammad Sabiq, and Zaenal Abidin, “Efektivitas Sholat Tahajud Dalam Mengurangi Tingkat Stres Santri Pondok Islam Nurul Amal Bekasi Jawa Barat,” Jurnal EMPATI, vol. 4, no. 1, March 3, 2015. https://doi.org/10.14710/empati.2015.13133.
Basa’ad, Tazkiyah, “Membudayakan Pendidikan Al-Qur’an,” Tarbiyah Al-Awlad, vol. 7, no. 2, 2017. https://doi.org/10.15548/alawlad.v7i2.428.
Burhanuddin, Burhanuddin, “Zikir Dan Ketenangan Jiwa (Solusi Islam Mengatasi Kegelisahan Dan Kegalauan Jiwa),” Jurnal Mimbar: Media Intelektual Muslim Dan Bimbingan Rohani, vol. 6, no. 1, April 30, 2020. https://doi.org/10.47435/mimbar.v6i1.371.
Effendi, Muhamad Ridwan, “Mitigasi Intoleransi Dan Radikalisme Beragama Di Pondok Pesantren Melalui Pendekatan Pembelajaran Inklusif,” Paedagogie: Jurnal Pendidikan Dan Studi Islam, vol.1, no. 01, June 30, 2020. https://doi.org/10.52593/pdg.01.1.05.
Farhan, Ahmad, “Living Al-Qur’an Sebagai Metode Alternatif Dalam Studi Al-Qur’an,” El-Afkar: Jurnal Pemikiran Keislaman Dan Tafsir Hadis, vol. 6, no. 2, December 13, 2017. https://doi.org/10.29300/jpkth.v2i6.1240.
Fathurrochman, Irwan, and Abu Muslim, “Menangkal Radikalisme Dengan Penguatan Pendidikan Karakter Nasionalisme Melalui Amaliyah Aswaja Di SD Islamiyah Magetan,” QALAMUNA: Jurnal Pendidikan, Sosial, Dan Agama, vol. 13, no. 2, December 22, 2021. https://doi.org/10.37680/qalamuna.v13i2.1071.
Febrianti, Natasya, and Dinie Anggraenie Dewi,“Pengembangan Nilai Moral Peserta Didik Dalam Pembelajaran Pendidikan Kewarganegaraan,” Jurnal Kewarganegaraan, vol. 5, no. 2, December 2, 2021. https://doi.org/10.31316/jk.v5i2.1772.
Hudi, Ilham, “Pengaruh Pengetahuan Moral (Moral Knowing) Terhadap Perilaku Moral (Moral Action) Pada Siswa Smp Negeri Kota Pekanbaru Berdasarkan Pendidikan Orangtua,” Jurnal Moral Kemasyarakatan, vol. 2, no. 1, June 14, 2017. https://doi.org/10.21067/jmk.v2i1.1698.
Husnia, “Otonominews.Co.Id.” Accessed August 15, 2022. https://otonominews.co.id/read/23768/Sebut-198-Ponpes-Terindikasi-Teroris-Guspardi-BNPT-Jangan-Menimbulkan-Keresahan-Masyarakat.
DOI: http://dx.doi.org/10.29300/madania.v26i2.3770
Refbacks
- There are currently no refbacks.

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
Indexing by :
_______________________________________________
Madania: Jurnal Kajian Keislaman is published UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu and distributed with permission under the Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License..
__________________________________________________
Madania: Jurnal Kajian Keislaman
Universitas Islam Negeri Fatmawati Sukarno Bengkulu
Jl. Raden Fatah, Pagar Dewa Kota Bengkulu 38211
Bengkulu, Sumatra Indonesia