Strategies of Islamic Education Teachers to Increase Students’ Interest In Learning and Practicing in State Junior High School Lanrisang (SMPN) 1 Lanrisang, Pinrang
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Abror, Abdurrahman, Psikologi Pendidikan. Vol. 4, Yogyakarta PT. Tiara WacanaYogya, 2003.
Anam, Khoirul, “Pengaruh Media Pembelajaran Terhadap Minat Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran PAI di SMP Bani Muqiman Bangkalan”, Tadarus: Jurnal Pendidikan Islam Vol. 4, No. 2, 2015.
Bagdadi, Abdurrahman Al-, Sistem Pendidikan di Masa Khalifah Islam.Vol. 1. Surabaya: AlIzzah, 1996.
Buto, Zulfikar Ali, “Penerapan Strategi Pembelajaran Mahasiswa Prodi Pendidikan Agama Islam pada Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Malikussaleh Lhoksoumawe”, JURNAL TARBIYAH Vol. 24, No. 1, January-June 2017.
Crow, L. & Crow, Psikologi pendidikan, Trans. Yogyakarta: Nur Cahya, 2009.
Djamarah, Syaiful Bahri, dan Zain Aswan, Strategi Belajar Mengajar, Jakarta: Rineka Cipta, 2010.
Gulo, W, Strategi Belajar Mengajar. Jakarta: Grasindo, 2002.
Ishak, Muhammad, Syahidin, dan Saepul Anwar, “Pengaruh Minat Belajar dan Kedisiplinan Terhadap Prestasi Belajar PAI”, TARBAWY Vol. 3, No 2, 2016.
Junaidah, “Strategi Pembelajaran Dalam Perspektif Islam” Al-Tadzkiyyah: JurnalPendidikan Islam Vol. 6, May 2015.
Moloeng, Lexy J, Metodologi Penelitian Kualitatif. Bandung: PT. Remaja Rosdakarya, 2004.
Mustofa, Muhammad Khairil, “Strategi Pendidikan Islam Nabi Muhammad Saw.”, Jurnal Studi Islam Vol.10, No. 2, December 2015.
Nurhasanah, Siti& A. Sobandi, “Minat Belajar Sebagai Determinan Hasil Belajar Siswa”, Jurnal Pendidikan Manajemen Perkantoran Vol. 1, No. 1, August 2016.
Peraturan Pemerintah Republik Indonesia No. 32 Tahun 2013 tentang Perubahan Atas Peraturan Pemerintah Republik Indonesia No. 19 Tahun 2005 tentang Standar Nasional Pendidikan.
Ramayulis & Samsu Nizar, Filsafat Pendidikan Islam Telaah Sistem Pendidikan dan Pemikiran Para Tokohnya. Jakarta: Kalammulia, 2009.
Sanjaya, Wina, Strategi Pembelajaran Beroreantasi Standar Proses Pendidikan. Jakarta: Kencana, 2008.
Saptono, Yohanes Joko, “Motivasi dan Keberhasilan Belajar Siswa”, Regula Fidei Vol. 1, No. 1, March 2016.
Shabir U., M, “Kedudukan Guru Sebagai Pendidik: Tugas dan Tanggung Jawab, Hak dan Kewajiban, dan Kompetensi Guru”, AULADUNA Vol. 2, No. 2 December 2015.
Slameto.Belajar dan Faktor- faktor yang Mempengaruhinya. Jakarta Rineka Cipta, 2010.
Sobry, M, “Reaktualisasi Strategi Pendidikan Islam: Ikhtiar Mengimbangi Pendidikan Global”, Ulumuna Jurnal Studi Keislaman Vol. 17, No. 2, December, 2013.
Sugiyono, Metode Penelitian Kombinasi (Mixed Methods) Vol. 1, Bandung: Alfabeta, 2011.
Surakhmad, Winarno, Dasar dan Tehnik Interaksi Mengajar dan Belajar.Bandung: Tarsito, 1973.
Syah, M, Psikologi Pendidikan dengan Pendekatan Baru. Bandung: PT Remaja Rosdakarya, 2011.
Syurfah, Ariani, Multifle Intelligences for Islamic Teaching (Panduan Melejitkan Kecerdasan Majemuk Anak Melalui Pengajaran Islam), Bandung: Syamil Publishing, 2007. |
Uno, Hamsah B, Profesi Kependidikan: Problema, Solusi, dan Reformasi Pendidikan di Indonesia Vol. IV; Jakarta: Bumi Aksara, 2009.
Zamroni, Pendidikan Masa Depan. Yogyakarta: Bigraf Publising, 2010.
DOI: http://dx.doi.org/10.29300/madania.v22i2.1272
Refbacks
- There are currently no refbacks.

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
Indexing by :
_______________________________________________
Madania: Jurnal Kajian Keislaman is published UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu and distributed with permission under the Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License..
__________________________________________________
Madania: Jurnal Kajian Keislaman
Universitas Islam Negeri Fatmawati Sukarno Bengkulu
Jl. Raden Fatah, Pagar Dewa Kota Bengkulu 38211
Bengkulu, Sumatra Indonesia