IMPROVING STUDENTS’ VOCABULARY THROUGH TRADITIONAL GAME (AN INOVATION OF TRADITIONAL GAME (RUBER BOX GAME)) (A STUDY AT FIRST YEAR OF SMPN 1 KOTA BENGKULU 2013-2014)
Abstract
Improving students’ vocabulary through traditional game(aninovation of traditional game (ruber box game)) (a study at first year of smpn 1 kota bengkulu2013-2014)Ruber Box Game merupakan media yang penulis gunakan untuk meningkatkan kosa kata dalam pembelajaran text deskriptive pada siswa SMPN 1 Kota Bengkulu Tahun Pelajaran 2013-2014 pada kelas VII.4 dan kelas VII.5 yang masing-masing terdiri dari 34 siswa pada setiap kelasnya, yang kemudian dijadikan sampel dalam penelitian penggunaan Ruber Box. Pre-tets diberlakukan pada semua kelompok untuk mengetahui kemampuan awalnya. Nilai rata-rata kelas VII.4 adalah 49,28 dan kelas VII.5 adalah 51,69. dengan menggunakan uji-t dan dari tes tersebut 0,71 dan tabel t adalah 2.00 yang artinyakeduanya memiliki penguasaan kosa kata yang hampir setara sebelum tindakan. Setelah dilakukan tindakan maka dilakukan post-test. Nilai rata-rata kelompok experiment (VII.4) 80,26 dan kelompok kontrol (VII,5) 71.05. Dalam hipotesis nilai-t yaitu 2.97 dan tabel-t adalah 2.00. Hal ini menunjukkan bahwa Ruber Box Game dapat meningkatkan kosakata siswa dalam pembelajaran text descriptive
Keywords
Reading Comprehension, The Interactive Technique, Quasi-Experimental, SMPN 1 Bengkulu City
Full Text:
PDFDOI: http://dx.doi.org/10.29300/ling.v1i1.96

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.
Linguists : Journal Of Linguistics and Language Teaching
Pusat Publikasi - Lembaga Penelitian & Pengabdian Masyarakat (LPPM)
UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu
Jl.Raden Fatah, Pagar Dewa Kota Bengkulu, Bengkulu, Indonesia
Telp. (0736)51171,51172,51276 Fax.(0736) 51172
Website : https://uinfasbengkulu.ac.id/
Email : linguists@mail.uinfasbengkulu.ac.id
Abstracting and Indexing by: