Kreatifitas dalam Berdakwah: Perspektif Psikologi Dakwah
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Adi, L. (2022). Konsep Dakwah dalam Islam. Jurnal Pendidikan Ar-Rasyid, 7(3).
Aisyah, S. (2018). Persepsi Tokoh Masyarakat Terhadap Kiprah Sosial Dan Kiprah Akademik Alumni IAIN Antasari Banjarmasin. Disertasi tidak diterbitkan, UIN Antasari Banjarmasin.
Al-Momani, A., & Al-Azzam, M. (2022). Penggunaan Strategis Media Sosial dalam Keterlibatan Spiritual dan Keagamaan . Jurnal Komunikasi Digital Internasional, 15(2), 85-97.
Amin, S.M. (2013). Ilmu Dakwah. Jakarta: Amzah.
Efendi, E., Dina, S. T., & Sinaga, A. Z. (2024). Menciptakan Ide Kreatif dalam Perspektif Islam. Reslaj: Religion Education Social Laa Roiba Journal, 6(2), 164-170.
Fajar, N. F. (2013). Pengembangan strategi pembelajaran Sejarah Kebudayaan Islam dalam membentuk karakter siswa kelas XI di MAN Bangil (Doctoral dissertation, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim).
Hatmansyah, S. A. (2015). Strategi dan Metode Dakwah Walisongo. Al-Hiwar Jurnal Ilmu danTeknik Dakwah, 3(1).
Hendra, T., Adzani, S. A. N., & Muslim, K. L. (2023). Dakwah Islam dan Kearifan Budaya Lokal: Konsep dan Strategi Menyebarkan Ajaran Islam. Journal of Da'wah, 2(1), 65-82.
Hernandez, L. (2021). Peran Media Sosial dalam Komunikasi Keagamaan: Inspirasi dan Edukasi Melalui Platform Digital . Jurnal Media dan Agama, 20(3), 120-135.
Irhamdi, M. (2019). Keberagaman Mad’u Sebagai Objek Kajian Manajemen Dakwah: Analisa
dalam Menentukan Metode, Strategi, dan Efek Dakwah. Jurnal MD, 5(1), 55–71.
https://doi.org/10.14421/jmd.2019.51-04
Islam, S. A. (2023). Persepsi Mahasiswa Komunikasi Penyiaran Islam terhadap Program Dakwah Shihab & Shihab di Narasi TV. Jurnal Kopis: Kajian Penelitian dan Pemikiran Komunikasi Penyiaran Islam, 6(1), 1-17.
Kamarudin, M. A., Kamal, M., Syakir, M., & Safar, J. (2019). Media Sosial dan Dakwah Menurut Islam. In Kertas Kerja Dibentangkan di Seminar Sains Teknologi dan Manusia.
Kasanah, S. U., Rosyadi, Z., Pd, M., Punggeti, R. N., Arifin, F., Yasin, M., ... & Maemunah, S. (2024). Pendidikan Anti Bullying. Basya Media Utama.
Maghfiroh, R. (2023). Inovasi Manajemen Dakwah sebagai Pendekatan Dakwah Islam pada Generasi Milenial di Desa Trahan Kabupaten Rembang. Jurnal Exact: Journal of Excellent Academic Community, 1(1), 53-67.
Maulida, K., & Yesicha, C. (2019). Representasi Dakwah dalam Novel Ayat-Ayat Cinta 2 Karya Habiburrahman El Shirazy. Komunida: Media Komunikasi dan Dakwah, 9(1), 66-88.
Muchsin, F. (2012). Psikologi Dakwah Cet 3 (3rd ed.). Jakarta: Prenada Media Group
Muftisany, Hafidz., 2015. Ayat-Ayat Cinta 2 Dibedah di Amerika Serikat.
Mustari, M. I., & Hussin, S. Z. B. (2010). Persepsi Pelajar 4 Spi Terhadap Aktiviti Dakwah dalam . . Kalangan Pelajar. Universiti Teknologi Malaysia.
Naufaldhi, M. R. (2024). Strategi Kreatif Komunikasi Dakwah di Media Sosial Untuk Generasi Z Studi Kasus Realmasjid 2.0 (Doctoral dissertation, Universitas Islam Indonesia).
Pimay, A., & Savitri, F. M. (2021). Dinamika dakwah Islam di era modern. Jurnal Ilmu Dakwah,
(1), 43–55. https://doi.org/10.21580/jid.v41.1.7847
Pongpalilu, F., Hamsiah, A., Raharjo, R., Sabur, F., Nurlela, L., Hakim, L., ... & Tresnawati, S. (2023). Perkembangan Pesera Didik: Teori & Konsep Perkembangan Peserta Didik Era Society 5.0. PT. Sonpedia Publishing Indonesia.
Puspita, R. (2024). Strategi dan Metode Dakwah KH. Asep Saifuddin Chalim. Communicator: Journal of Communication, 1(1).
Raharjo, N. P., & Febriansyah, M. F. (2019). Analisis Efektifitas Pesan Dakwah Ustadz Segaf Baharun Pada Media Youtube. Wasilatuna: Jurnal Komunikasi dan Penyiaran Islam, 2(2), 33-51.
Ridin, S. (2004). Islamisasi di Jawa. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Rosyidah, A. (2022). Tantangan dan Strategi Da'i Muda dalam Berdakwah di Era Digital. Al-Tsiqoh: Jurnal Ekonomi dan Dakwah Islam, 7(2), 1-11.
Travelancya, T., Arifah, A., Ummah, R., Islamiyah, T., Amanillah, K. F., Zilvi, M., et al. (2024). Pola Asuh Orang Tua terhadap Perkembangan Sosial Emosional Anak Usia Dini. Journal on Education, 6(2), 10747-10756.
Trilaksono, B. H., Prasetyawan, W., Amirudin, A., & Rizky, K. (2021). Media Retorika Dakwah Pada Era Milenial. Virtu: Jurnal Kajian Komunikasi, Budaya dan Islam, 1(1), 1-16.
Shinta, N., Effendy, E., & Sipayung, Z. K. (2023). Pengaruh Ide Kreatif Dalam Mengembangkan Dakwah di Masjid Jami’Nurul Ikhsan. Da'watuna: Journal of Communication and Islamic Broadcasting, 3(1), 563-572.
Siswanto, B. (2019). Peranan Masjid dalam Membentuk Karakter Akhlak Muslim Mahasiswa Stsn. Tadrib, 5(1), 21-33.
Solihat, I. (2017). Strategi komunikasi persuasif pengurus gerakan pemuda hijrah dalam berdakwah (Bachelor's thesis, Jakarta: Fakultas Ilmu Dakwah dan Ilmu Komunikasi UIN Syarif Hidayatullah).
Wali'ulhaq, A. H. (2024). Pendekatan Dakwah dalam Mencegah Kenakalan Remaja di Kota Yogyakarta. Al-Qolamuna: Journal Komunikasi dan Penyiaran Islam, 1(3), 103-128.
Wasesa, S. A. (2011). Political Branding & Public Relations. Jakarta: PT Gramedia.
Widiningrum, S. T., & Ni’amah, L. U. (2023). Pesan Dakwah Film Ustad Milenial Terhadap Masyarakat Perkotaan.
DOI: http://dx.doi.org/10.29300/istisyfa.v3i1.6741
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2024 Yolan Amanda Putri, Allifah Indah Serina

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.

