Dampak Positif Pola Asuh Orang Tua terhadap Kecerdasan Spiritual Siswa MAN 1 Model Kota Bengkulu
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Adawiah, R. (2017). Pola Asuh Orang Tua Dan Implikasinya Terhadap Pendidikan Anak. Jurnal Pendidikan Kewarganegaraan, 7(1), 33-48.
Ayun, Q. (2017). Pola Asuh Orang Tua dan Metode Pengasuhan Dalam Membentuk Kepribadian Anak. Jurnal Thufu LA, 5(1), 103-122.
Badria, E. R., & Fitriana, W. (2018). Pola Asuh Orang Tua Dalam Mengembangkan Potensi Anak Melalui Home Schooling. Jurnal Com Edu, 1(1), 1-8.
Guna, M. S., Soesilo, T. D., & Windrawanto, Y. (2019). Pengaruh Pola Asuh Orang Tua Terhadap Kemampuan Pengambilan Keputusan. Jurnal Psikologi Konseling, 14(1), 340-352.
Irawan, V. W. (2019). Peranan Kecerdasan Spiritual dalam Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa. Jurnal Ilmu Pendidikan dan Pembelajaran, 1(1), 33-47.
Kinanti, R. D., Effendi, D. I., & Mujib, A. (2019). Peranan Bimbingan Keagamaan dalam Meningkatkan Kecerdasan Spiritual Remaja. Jurnal Bimbingan, Penyuluhan, Konseling dan Psikoterapi Islam, 7(3), 249-270.
Kurnia, N. D., Chotimah, U., & Faisal, E. E. (2017). Pengaruh Pola Asuh Orang Tua Terhadap Kecerdasan Spiritual Siswa. Jurnal Bhinneka Tunggal Ika, 4(1), 49- 59.
Makagingge, M., Karmila, M., & Chandra, A. (2019). Pengaruh Pola Asuh Orang Tua Terhadap Perilaku Sosial Anak. Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 3(2), 116- 122.
Muslima. (2015). Pola Asuh Orang Tua Terhadap Kecerdasan Finansial Anak. Internasional Journal of Child and Gender Studies, 1(1), 85-98.
Nurfianti, Alimuddin, N., & Jusmiati. (2020). Hubungan Pola Asuh Orang Tua Terhadap Kecerdasan Spiritual Anak. Jurnal Bimbingan Konseling Islam, 1(1), 1-16.
Nurkholis. (2013). Pendidikan Dalam Upaya Memajukan Teknologi. Jurnal Kependidikan, 1(1), 1-21.
Prima, N. R., & Indrawati, E. S. (2018). Hubungan Antara Kecerdasan Spiritual Dengan Penyesuaian Diri Pada Mahasiswa. Jurnal Empati, 7(3), 259-264.
Rahmawati, U. (2016). Pengembangan Kecerdasan Spiritual. Jurnal Penelitian, 10(1), 97-124.
Rifai, A. (2018). Peran Orang Tua Dalam Membina Kecerdasan Spiritual. Jurnal Kajian Ilmu dan Budaya Islam, 1(2), 258-291.
Sabiq, Z., & Djalali, A. (2012). Kecerdasan Emosi, Kecerdasan Spiritual dan Perilaku Prososial. Jurnal Psikologi Indonesia, 1(2), 53-65.
Sakti, N. S. (2019). Urgensi Kecerdasan Spiritual Terhadap Agresivitas Mahasiswa. Jurnal Psikologi, 4(2), 175-184.
Sofiyah, S. (2019). Kecerdasan Spiritual Anak; Dimensi, Urgensi dan Edukasi. Jurnal Pemikiran dan Pendidikan Islam, 9(2), 219-237.
Sugiyono. (2014). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R & D. Bandung: Alfabeta.
Surahman, B. (2021). Korelasi Pola Asuh Attachment Parenting Terhadap Perkembangan Emosional Anak Usia Dini. Bengkulu: CV. Zigie Utama.
Suryandari, S. (2020). Pengaruh Pola Asuh Orang Tua Terhadap Kenakalan Remaja. Jurnal Inovasi Pendidikan Dasar, 4(1), 23-29.
Tampi, C. W. (2015). Deskripsi Kecerdasan Spiritual Mahasiswa.
Thalib, M. D. (2020). Pengaruh Kecerdasan Emosional dan Spiritual Peserta Didik Terhadap Motivasi Belajar. Jurnal Penelitian Pendidikan Agama dan Keagamaan, 18(2), 221-237.
Zulfadilah, L. S. (2018). Hubungan Pola Asuh Orang Tua dengan Kecerdasan Emosional.
DOI: http://dx.doi.org/10.29300/istisyfa.v1i3.2423
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2024 ISTISYFA

