DEVELOPMENT OF LKPD BASED ON REALISTIC MATHEMATICS EDUCATION (RME) ON RATIO MATERIAL
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Anggraini, D. L., Yulianti, M., Faizah, S. N., & Pandiangan, A. P. B. (2022). Peran Guru Dalam Mengembangan Kurikulum Merdeka. Jurnal Ilmu Pendidikan dan Sosial, 1(3), 290–298. https://doi.org/10.58540/jipsi.v1i3.53
Astuti, A. (2021). Pengembangan Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) Berbasis Problem Based Learning (PBL) Untuk Kelas VII SMP/MTs Mata Pelajaran Matematika. Jurnal Cendekia : Jurnal Pendidikan Matematika, 5(2), 1011–1024.
Friska, S. Y., Aulia, S., & Nanda, D. W. (2022). Pengembangan LKPD Melalui Model Realistic Mathematic Education Pada Materi Pecahan Siswa Kelas IV Sekolah Dasar. Jurnal Edukasi Matematika dan Sains), 10(2), 313–324. https://doi.org/10.25273/jems.v10i2.13013
Javanisa, A., Fauziyah, F. F., Melani, R., & Rouf, Z. A. (2022). Implementasi kurikulum sekolah penggerak terhadap motivasi peserta didik. Jurnal kalam Pendidikan PGSD Kebumen, 1(1), 34–47.
Lukitasari, E., & Risanti, V. A. Z. W. (2023). Pengembangan LKPD Berbasis Problem Based Learning Dalam Pembelajaran Berdiferensiasi Pada Materi Statistika Kelas VIII Menggunakan Model ADDIE. SEMNAPTIKA : Pembelajaran Matematika Kreatif & Inovatif dalam Implementasi Kurikulum Merdeka, 189–195.
Magdalena, I., Sundari, T., Nurkamilah, S., Nasrullah, N., & Amalia, D. A. (2020). Analisis Bahan Ajar. Nusantara : Jurnal Pendidikan dan Ilmu Sosial, 2(2), 311–326.
Manalu, J. B., Sitohang, P., & Turnip, N. H. H. (2022). Prosiding Pendidikan Dasar Pengembangan Perangkat Pembelajaran Kurikulum Merdeka Belajar. Mahesa Centre Research, 1(1), 80–86.
Marlina, M. (2019). PANDUAN PELAKSANAAN MODEL PEMBELAJARAN BERDIFERENSIASI DI SEKOLAH INKLUSIF.
Puspitasari, V., Rufi’i, R., & Walujo, D. A. (2020). Pengembangan Perangkat Pembelajaran dengan Model Diferensiasi Menggunakan Book Creator untuk Pembelajaran BIPA di Kelas yang Memiliki Kemampuan Beragam. Jurnal Education and development, 8(4), 310–319.
Sa’diah, H., Karim, K., & Suryaningsih, Y. (2021). Pengembangan Lembar Kerja Peserta Didik Berbasis Kearifan Lokal untuk Pembelajaran Matematika SMP. Journal of Mathematics Science and Computer Education, 1(2), 54–63. https://doi.org/10.20527/jmscedu.v1i2.4097
Septian, R., Irianto, S., & Andriani, A. (2019). Pengembangan Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) Matematika Berbasis Model Realistic Mathematics Education. Jurnal Educatio FKIP UNMA, 5(1), 59–67. https://doi.org/10.31949/educatio.v5i1.56
Solihati, A., Rahmawati, F., & Pamungkas, M. D. (2023). Pengembangan E-LKPD Berbasis Realistic Mathematics Education (RME) Untuk Meningkatkan Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis. Jurnal Lebesgue : Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika, Matematika dan Statistika, 4(1), 54–64.
Sugiyono. (2015). Metode Penelitian Pendidikan (Ke-12). Alfabeta.
Warni, R., Pangaribuan, F., & Hutauruk, A. J. (2022). Pengembangan LKPD dengan Pendekatan Pendidikan Matematika Realistik Berbasis Motif Kain Sarung Batak Toba pada Materi Transformasi. Jurnal Basicedu, 6(3), 4812–4824. https://doi.org/10.31004/basicedu.v6i3.2942
DOI: http://dx.doi.org/10.29300/equation.v8i1.8588
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2025 Jurnal Equation: Teori dan Penelitian Pendidikan Matematika

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
Indexing and Abstracting by :
Jurnal Equation: Teori dan Penelitian Pendidikan Matematika is published by Prodi Tadris Matematika UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu. This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
ndexing by:
Address:
Jl.Raden Fatah Pagar Dewa Kota Bengkulu
Phone: (+62)822-8168-8976
Website: https://ftt.uinfasbengkulu.ac.id/
Email :equation@mail.uinfasbengkulu.ac.id