Pemahaman Konsep Matematis Siswa Melalui Pendekatan Realistic Mathematics Education SMP
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Agustina, A. (2018). Kemampuan Pemahaman Konsep Matematika Siswa Kelas Vii Dalam Penerapan Model Penemuan Terbimbing. Jurnal LEMMA, 5(1), 52–60. https://doi.org/10.22202/jl.2018.v5i1.3006
Hasil Wawancara. (2021).
Jeheman, A. A., Gunur, B., & Jelatu, S. (2019). Pengaruh Pendekatan Matematika Realistik terhadap Pemahaman Konsep Matematika Siswa. Mosharafa: Jurnal Pendidikan Matematika, 8(2), 191–202. https://doi.org/10.31980/mosharafa.v8i2.454
Kemendikbud. (2017). Model Silabus Mata Pelajaran Sekolah Menengah Pertama/Madrasah Tsanawiyah (SMP/MTs) Mata Pelajaran Matematika. Jakarta.
Lisnani. (2019). Pemahaman Konsep Awal Calon Guru Sekolah Dasar Tentang Pecahan Mosharafa : Jurnal Pendidikan Matematika Mosharafa : Jurnal Pendidikan Matematika. Mosharafa: Jurnal Pendidikan Matematika, 8, 61–70.
Mikke Novia Indriani, I. (2018). Pembelajaran matematika Realistik dalam Mengembangkan Kemampuan Matematika dan Karakter. Jurnal Ilmiah Pendidikan Citra Bakti, 2017(81), 210–219. http://www.ejournal.citrabakti.ac.id/index.php/jipcb/article/view/100
Ningsih, S. Y. (2017). Peningkatan Kemampuan Pemahaman Konsep Siswa Melalui Pendekatan Matematika Realistik di SMP Swasta Tarbiyah Islamiah. MES (Journal of Mathematics Education and Science), 3(1), 82–90.
Putri, L. S. A. (2020). Penerapan Bahan Ajar Realistic Mathematic Education ( RME ) Terhadap Kemampuan Pemahaman Konsep Matematis Siswa Laurinda Salsa Aldina Putri Universitas Muhammadiyah Sukabumi. Jurnal PEKA (Pendidikan Matematika), 4(1), 27–29.
Sastia, R. (2019). Penerapan Model Pembelajaran Realistic Mathematics Education (RME) Terhadap Kemampuan Pemahaman Konsep Matematis Siswa. Jurnal PEKA (Pendidikan Matematika), 3(1), 30–35. https://doi.org/10.37150/jp.v3i1.1132
Sutarto Hadi, M. U. K. (2015). Pemahaman Konsep Matematika Siswa SMP Melalui Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Memeriksa Berpasangan (Pair Check). EDU-MAT Jurnal Pendidikan Matematika, 3(April), 59–66.
Sutisna, A. P., & Subarjah, H. (2016). Meningkatkan Pemahaman Matematis Melalui Pendekatan Tematik Dengan Rme. Jurnal Pena Ilmiah, 1(1), 31–40.
DOI: http://dx.doi.org/10.29300/equation.v5i2.6323
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2024 Jurnal Equation: Teori dan Penelitian Pendidikan Matematika

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
Indexing and Abstracting by :

Jurnal Equation: Teori dan Penelitian Pendidikan Matematika is published by Prodi Tadris Matematika UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu. This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
ndexing by:
Address:
Jl.Raden Fatah Pagar Dewa Kota Bengkulu
Phone: (+62)822-8168-8976
Website: https://ftt.uinfasbengkulu.ac.id/
Email :equation@mail.uinfasbengkulu.ac.id







