DESKRIPSI KEMAMPUAN LITERASI NUMERASI PESERTA DIDIK KELAS V SEKOLAH ALAM BAHRIATUL ALAM PANDEGLANG BANTEN
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Afia Rahma, F., Galih Setyawan, K., Ilyas Marzuqi, M., & Bayu Segara, N. (2023). Peningkatan Kemampuan Literasi Membaca dan Numerasi Peserta Didik Melalui Pembelajaran STAD Berbasis Literasi Pada Pembelajaran IPS di UPT SMPN 09 Gresik. https://ejournal.unesa.ac.id/index.php/PENIPS/index
Agustin, S. E., Yuhana, Y., & Alamsyah, T. P. (2023). Pengembangan E-LKPD Google Slide berbasis Pear Deck Pada Pembelajaran Matematika Kelas V Sekolah Dasar. Jurnal Ilmiah Profesi Pendidikan, 8 (4), 2614–2620. https://doi.org/10.29303/jipp.v8i4.1832
Berns, R. G., & Erickson, P. M. (2001). Contextual Teaching and Learning: Preparing Students for the New Economy. http://www.nccte.com/publications/infosynthesis/index.
Dwi Zulaika, E., Niswaty, R., Darwis, M., & Kunci, K. (2024). Penerapan Konsep Belajar Literasi Numerasi yang Menyenangkan Pada Siswa UPT SPF SD Inpres Batua II. Jurnal Lamellong: Pengabdian Kepada Masyarakat . https://journal.ashapublishing.co.id/index.php/jlpm
Endang Susetyawati, M., & Kintoko. (2023). Kemampuan Literasi Numerasi Siswa Di SD Inklusi. Jurnal Theorems (The Original Reasearch Of Mathematics), 8(1).
Fitriah Sari, A., & Noor Aini, I. (2022). Analisis Literasi Numerasi Siswa SMP dalam Menyelesaikan Soal Pola Bilangan. Jurnal Pendidikan Tambusai, 6.
Herawan, E. (2021). Literasi Numerasi Di Era Digital Bagi Pendidik Abad 21. In Prosiding Seminar Nasional Pendidikan Sultan Agung (Vol. 3).
Izzatin, M., Kartono, K., Zaenuri, Z., & Dewi, N. R. (2022). Pengembangan Literasi Numerasi Siswa Melalui Soal HOTS. http://pps.unnes.ac.id/pps2/prodi/prosiding-pascasarjana-unnes
Kusumaningrum, B., Arigiyati, T. A., Ayuningtyas, A. D., Yunior Erlangga, S., Saraswati, P., & Oktaviana, E. (2024). Workshop meningkatkan kemampuan guru dalam mengajarkan literasi numerasi. In Journal of Compacta Community Empowerment (Vol. 1, Issue 1).
Marinu, W. (2023). Pendekatan Penelitian Pendidikan: Metode Penelitian Kualitatif, Metode Penelitian Kuantitatif dan Metode Penelitian Kombinasi (Mixed Method). Jurnal Pendidikan Tambusai, 7, 2896–2910.
Pamungkas, A. S., & Manurung, F. O. (2023). SDGs 4.1.1(a): TINGKAT KETIMPANGAN GENDER KEMAMPUAN NUMERASI SISWA KELAS VIII SMP DI KABUPATEN TANGERANG. Journal of Learning and Technology, 2 (2), 63–70. https://doi.org/10.33830/jlt.v2i2.6784
Perdana, R., & Suswandari, M. (2021). Literasi Numerasi Dalam Pembelajaran Tematik Siswa Kelas Atas Sekolah Dasar. Absis: Mathematics Education Journal, 3(1), 9. https://doi.org/10.32585/absis.v3i1.1385
PISA. (2023). PISA 2022 Results Factsheets Indonesia. https://oecdch.art/a40de1dbaf/C108.
Rianita, N. M., Radharani, S., Oktapiani, N. K. A. T., Damayanti, L. S., & Pujiswari, M. A. (2023). Penerapan Latihan Literasi Dan Numerasi Untuk Meningkatkan Kemampuan Belajar.
Rohim, D. C. (2021). Konsep Asesmen Kompetensi Minimum untuk Meningkatkan Kemampuan Literasi Numerasi Siswa Sekolah Dasar. Jurnal VARIDIKA, 33 (1), 54–62. https://doi.org/10.23917/varidika.v33i1.14993
Wahyuningsih, S. (2021). MODUL LITERASI NUMERASI DI SEKOLAH DASAR. Direktorat Sekolah Dasar.
DOI: http://dx.doi.org/10.29300/equation.v7i1.5278
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2024 Jurnal Equation: Teori dan Penelitian Pendidikan Matematika

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
Indexing and Abstracting by :
Jurnal Equation: Teori dan Penelitian Pendidikan Matematika is published by Prodi Tadris Matematika UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu. This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
ndexing by:
Address:
Jl.Raden Fatah Pagar Dewa Kota Bengkulu
Phone: (+62)822-8168-8976
Website: https://ftt.uinfasbengkulu.ac.id/
Email :equation@mail.uinfasbengkulu.ac.id