ANALISIS PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA PADA MATERI STATISTIKA KELAS X
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Amintoko, G. (2017). Model Pembelajaran Direct Instruction dalam Meningkatkan Pemahaman Konsep dan Hasil Belajar Definisi Limit Bagi Mahasiswa. Supremum Journal of Mathematics Education (SJME) Vol 1 No 1 Januari 2017.
Cahdriyana, R. A., & Richardo, R. (2020). Berpikir Komputasi Dalam Pembelajaran Matematika.
LITERASI (Jurnal Ilmu Pendidikan), 11(1), 50.
Herawati, O. D. P. (2010). Pengaruh Pembelajaran Problem Posing Terhadap Kemampuan Pemahaman KonsepMatematika Siswa Kelas XI IPA SMA Negeri 6 Palembang. Jurnal PendidikanMatematika, Volume VII (Edisi 9).
Jamna, N. D., Hamid, H., & Bakar, M. T. (2022). Analisis Kemampuan Berpikir Komputasi Matematis Siswa SMP Pada Materi Persamaan Kuadrat. Jurnal Pendidikan Guru Matematika Vol. 2, No. 3, September 2022, 2(3).
Moleong, L. J. (2018). metode penelitian kualitatif
Munaji, M., & Setiawahyu, M. I. (2020). Profil Kemampuan Matematika Siswa Smp Di Kota Cirebon Berdasarkan Standar Timss. Teorema: Teori Dan Riset Matematika, 5(2), 249. https://doi.org/10.25157/teorema.v5i2.3732
Noviana, K., Gunowibowo, P., & Asnawati, R. (2018). No TitEfektivitas Contextual Teaching and Learning Ditinjau dari Kemampuan Penalaran Matematis Siswale. Jurnal Pendidikan Matematika Unila, Volume 6, Nomor 3, April 2018, Halaman ISSN: 2338-1183.
Nunes, T., & Bryant, P. (2020). Learning and Teaching Mathematics, An International Perspective. UK: Psychology Press.
Purwanto, N. (2009). Prinsip-prinsip dan Teknik Evaluasi Pengajaran. Bandung: PT Remaja Rosdakarya. Sugiyono. (2013). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Alfabeta
Sari, D. N., & Haryono, Y. (2022). Analisis Kesalahan Siswa Dalam Menyelesaikan Soal Matematika Kelas Viii Di Smp N 2 Luhak Nan Duo. 9(1), 27–37.
Sumiyati, Tri, Bambang Priyo Darminto, Dita Yuzianah, Program Studi, Pendidikan Matematika, and Universitas Muhammadiyah Purworejo. (2018). “Analisis Kesulitan Pemahaman Konsep Matematika Berdasarkan Prestasi Belajar Siswa Kelas VIII MTs Negeri 2 Purworejo Tahun Pelajaran 2017 / 2018.” 20–25.
Supiarmo, M. G. (2021). Transformasi Proses Berfikir Komputasional Siswa Sekolah Menengah Atas Pada Pemecahan Masalah Matematika Melalaui Refleksi. Tesis. Malang: Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang.
Suwartina, S., Ramdoni, R., & Juwita, R. (2023). Analisis Kesalahan Siswa Berdasarkan Indikator Pemahaman Konsep Pada Soal Matematika Di Kelas XI IPS 2 SMA N 2 Kinali Kab. Pasaman Barat. Innovative: Journal Of Social Science Research, 3(2), 6238-6247.Unaenah, Een, and Muhammad Syarif. (2019). “Jurnal Basicedu.” 3(1):106–11.
Uno, H. B. & Kuadrat, Masri.(2009). Mengelola Kecerdasan Dalam Pembelajaran Sebuah Konsep Pembelajaran Berbasis Kecerdasan. Jakarta: PT Bumi Aksara
Yudiana, R., Rismen, S., & Ramadoni. (2023). Analisis Pemahaman Konsep Berdasarkan Tipe Kepribadian Kelas XI MIPA SMAN 2 Batang Anai. Relevan : Jurnal Pendidikan Matematika, 3(3), 391–396.
Zulnaidi, H., & Zakaria, E. (2012). The Effect of Using GeoGebra on Conceptual and Procedural Knowledge of High School Mathematics Students. Asian Social Science, 8(11), 102–106.
DOI: http://dx.doi.org/10.29300/equation.v6i2.3494
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2024 Jurnal Equation: Teori dan Penelitian Pendidikan Matematika

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
Indexing and Abstracting by :
Jurnal Equation: Teori dan Penelitian Pendidikan Matematika is published by Prodi Tadris Matematika UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu. This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
ndexing by:
Address:
Jl.Raden Fatah Pagar Dewa Kota Bengkulu
Phone: (+62)822-8168-8976
Website: https://ftt.uinfasbengkulu.ac.id/
Email :equation@mail.uinfasbengkulu.ac.id