ANALISIS KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS PESERTA DIDIK KELAS VIII DITINJAU DARI MINAT BELAJAR
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Afriyati, L. W., Roza, Y., & Maimunah. (2020). Analisis Kemampuan Pemecahan Masalah Berdasarkan Minat Belajar Matematika Siswa SMA Pekanbaru Pada Materi SPLDV. Jurnal JMSK, 16 (2), 6-10.
Arikunto, S. (2010). Dasar-dasar Evaluasi Pendidikan. Jakarta: Bumi Aksara. 2010. In Manajemen Penelitian.
Basuki., Hariyanto. (2014). Dasar-dasar Evalusai Pembelajaran Matematika. Jurnal Pendidikan Indonesia, 12 (5), 12-14.
Daryanto. (2010). Analisis Kesalahan Menyelesaikan Soal Kontekstual ditinjau dari Minat Belajar. Jurnal Matematika dan Pendidikan Matematika, 7 (12), 12-16.
Hermaini, J. (2020). Analisis Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Peserta Didik Ditinjau Dari Minat Belajar. Jurnal Pendidikan Matematika 29 (1), 1-9.
Hendriana, H., Rohaeti, E. E., Sumarno, & Utari.(2017). Hard Skill dan Soft Skill Matematika Siswa. PT Refika Aditama.
Komariyah, S., Afifah, D. S. N., & Resbiantoro, G. (2018). Analisis Pemahaman Konsep dalam Memecahkan Masalah Matematika Ditinjau dari Minat Belajar Siswa. Jurnal Ilmu Sosial dan Humaniora, 12 (2), 3-6.
Lestari, A., Syafri, F.S., & Saltifa, P. (2021). Analisis Kemampuan Pemahaman Konsep Mahasiswa PGMI IAIN Bengkulu Mata Kuliah Matematika 2 Berdasarkan Teori Apos. Jurnal Equation Teori dan Penelitian Pendidikan Matematika, 4 (1), 5-6.
Marlina, L. (2013). Penerapan Langkah Polya dalam Menyelesaikan Soal Cerita Keliling dan Luas Persegi Panjang. Jurnal Elektronik Pendidikan Indonesia Tadulako, 4 (1), 12-14
Novianti, F., Hanifah, & Agustinsa, R. (2021). Analisis Tingkat Kognitif Soal Pada Buku Teks Matematika Permintaan Kelas XI Terbitan Erlangga Materi Persamaan Trigonometri Berdasarkan Taksonomi Bloom Revisi. Jurnal Equation Teori dan Penelitian Pendidikan Matematika, 4 (2), 6-8.
Septianingsih, N., Wahyuni, Y., Desfitri, R., & Fauziah. (2022). Analisis Kemampuan Berpikir Tingkat Tinggi Menurut Teori Anderson dan Krathwohl pada Siswa Kelas VII SMPN 25 Padang. Jurnal Equation Teori dan Penelitian Pendidikan Matematika, 5 (1), 4-7.
Sirait. E. D. (2016). Pengaruh Minat Belajar Terhadap Prestasi Belajar Matematika. Jurnal Pendidikan Indonesia, 6 (1), 12-15
Subandi. (2016). Analisis Kesalahan Menyelesaikan Soal Kontekstual ditinjau dari minat belajar. Jurnal Matematika dan Pendidikan Matematika, 7 (12), 12-15.
Suharsimi, A. (2010). Prosedur Penelitian : Suatu Pendekatan Praktik (Edisi Revisi) Rineka Cipta.
Zuriyanti. (2016). Analisis Kesalahan Mengerjakan Soal Cerita dalam Pembelajaran Matematika. Universitas Riau.
DOI: http://dx.doi.org/10.29300/equation.v6i1.3486
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2024 Jurnal Equation: Teori dan Penelitian Pendidikan Matematika

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
Indexing and Abstracting by :
Jurnal Equation: Teori dan Penelitian Pendidikan Matematika is published by Prodi Tadris Matematika UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu. This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
ndexing by:
Address:
Jl.Raden Fatah Pagar Dewa Kota Bengkulu
Phone: (+62)822-8168-8976
Website: https://ftt.uinfasbengkulu.ac.id/
Email :equation@mail.uinfasbengkulu.ac.id