IMPLEMENTASI MEDIA PEMBELAJARAN FLASHCARD UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA MADRASAH IBTIDAIYAH KELAS II
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Asdarina, O., & Ridha, M. (2020). Analisis Kemampuan Penalaran Matematis Siswa Dalam Menyelesaikan Soal Setara Pisa Konten Geometri. Jurnal Numeracy, 7(2), 192–206. https://doi.org/https://doi.org/10.46244/numeracy.v7i2.1167
Balyta, P. (2018). Survey Says: Kids Like Math! Texas Instruments Education Technology. https://education.ti.com/en/bulletinboard/2018/august/studentsurvey. Diakses pada 28 Desember 2022.
Dwi Arista, L., & Marhaeni, S. S. (2018). Pengaruh Pemanfaatan Media Pembelajaran Terhadap Tingkat Keberhasilan Belajar Siswa Mata Pelajaran PKn Siswa Kelas XI Multimedia Semester Ganjil SMK Muhammadiyah 1 Genteng. JPPKn (Jurnal Ilmiah Pendidikan Pancasila Dan Kewarganegaraan), 3(1).
Indriana, D. (2011). Ragam Alat Bantu Media Pengajaran. Yogyakarta: Diva Press.
Kamarullah. (2017). Pendidikan Matematika Di Sekolah Kita. Al Khawarizmi: Jurnal Pendidikan Dan Pembelajaran Matematika, 1(1), 21. https://doi.org/10.22373/jppm.v1i1.1729
Manik, H., C B Sihite, A., Sianturi, F., Panjaitan, S., & Hutauruk, A. J. B. (2022). Tantangan Menjadi Guru Matematika dengan Kurikulum Merdeka Belajar di Masa Pandemi Omicron Covid-19. Edumaspul: Jurnal Pendidikan, 6(1), 328–332. https://doi.org/https://doi.org/10.33487/edumaspul.v6i1.3048
National Research Council. (1989). Everybody Counts: A Report to the Nation on the Future of Mathematics Education. Washington, D.C.: National Academy Press.
OECD. (2019). Indonesia-Student Performance (PISA 2018). https://gpseducation.oecd.org/CountryProfile?plotter=h5&primaryCountry=IDN&treshold=5&topic=PI. Diakses pada 28 Desember 2022.
Raj Acharya, B. (2017). Factors Affecting Difficulties in Learning Mathematics by Mathematics Learners. International Journal of Elementary Education, 6(2), 8–15. https://doi.org/10.11648/j.ijeedu.20170602.11
Rambe, D. S. (2021). Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Matematika Materi Pecahan dengan Menggunakan Media Flash Card di Kelas IV-A SD Negeri 100101 Simatorkis Kecamatan Angkola Barat Kabupaten Tapanuli Selatan [Institut Agama Islam Negeri Padangsidimpuan]. http://etd.iain-padangsidimpuan.ac.id/id/eprint/7830
Riyanti, A. G. (2018). Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Matematika Melalui Media Flashcard. Jurnal Pendidikan Guru Sekolah Dasar, 27, 2602–2068. http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/56797
Schleicher, A. (2019). PISA 2018 Insights and Interpretations. OEDC. https://www.oecd.org/pisa/PISA 2018 Insights and Interpretations FINAL PDF.pdf. Diakses pada 28 Desember 2022.
Slavin, R. E. (2015). Cooperative Learning: Teori, Riset dan Praktik (15th ed.). Bandung: Nusamedia.
Sriyanto. (2017). Mengobarkan Api Matematika: Membelajarkan Matematika yang Kreatif dan Mencerdaskan (M. A. Rudhito (ed.)). Sukabumi: CV Jejak (Jejak Publisher).
Susanto, A. (2016). Teori Belajar dan Pembelajaran di Sekolah Dasar (4th ed.). Jakarta: Kencana.
DOI: http://dx.doi.org/10.29300/equation.v6i1.3484
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2024 Jurnal Equation: Teori dan Penelitian Pendidikan Matematika

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
Indexing and Abstracting by :
Jurnal Equation: Teori dan Penelitian Pendidikan Matematika is published by Prodi Tadris Matematika UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu. This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
ndexing by:
Address:
Jl.Raden Fatah Pagar Dewa Kota Bengkulu
Phone: (+62)822-8168-8976
Website: https://ftt.uinfasbengkulu.ac.id/
Email :equation@mail.uinfasbengkulu.ac.id