Pengaruh Metode Hypnoteaching dalam Pembelajaran Matematika Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas III SD
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Akmaliyah, S. & Arsyah, N (2021). Peningkatan Motivasi Belajar Siswa Melalui Metode Hypnoteaching Pada Siswa Kelas V. EDUTARY (Education Of Elementari School), 1(2), 30-40. https://e-journal.umc.ac.id/index.php/JED/article/view/2761/1601
Alim, R. W. (2023). Permasalahan Pembelajaran Matematika Di Sekolah Dasar . Jurnal Kiprah Pendidikan, 271-277. https://doi.org/10.33578/kpd.v2i3.187
Amalia, N., Ernawati, D., & M. S. K. (2022). Pengaruh Penggunaan Metode Hypnoteaching Terhadap Motivasi Belajar Matematika Siswa Sekolah Dasar. JIIP-Jurnal Ilmiah Ilmu Pendidikan 5(7), 2148-2155. https://jiip.stkipyapisdompu.ac.id/jiip/index.php/JIIP/article/view/685
Astuti, R. J., & Wahid A. (2020). Penerapan Metode Hypnoteaching Dalam Otak Peserta Didik: Analisis Deskriptif Pada Peserta Didik Kelas IV MIN Pada Sekolah Dasar Islam Al-Azhar 27 Cibinong. RESLAJ: Religion Education Social Laa Roiba Jornal, 67-97. https://journal.laaroiba.ac.id/index.php/reslaj/article/view/136
Darmawan, I. Tolla, B., & Supriyati, Y. (2021). Pengaruh Penerapan Metode Hypnoteaching Terhadap Beberapa Hasil Pembelajaran Melalui Meta-Analisis. Jurnal Evaluasi Pendidikan, 1-5. https://journal.unj.ac.id/unj/index.php/jep/article/download/18704/10301
Diantari, P. I. W. (2014). Pengaruh Model Pembelajaran Problem Based Learning Berbasis Hypnoteaching Terhadap Hasil Belajar MAtematika Siswa Kelas V SD Gugus 1 Kuta Utara. Mimbar PGSD Universitas Pendidikan Ganesa Jurusan PGSD, 2(1). https://ejournal.undiksha.ac.id/index.php/JJPGSD/article/view/3103
Febriana, R. (2019). Kompetensi Guru. Jakarta : PT Bumi Aksara.
Febriana, R. (2021). Kompetensi Guru. Jakarta: PT Bumi Aksara.
Goni, A. M. (2022). Pengaruh Metode Hypnoteaching Terhadap Minat Belajar Siswa Kelas 5 Sekolah Dasar. Jurnal Ilmiah Wahana Pendidikan, 8(22), 173-180. https://jurnal.peneliti.net/index.php/JIWP/article/view/2883
Haryadi, R. &. (2021). Metode Hypnoteaching Terhadap Pembelajaran Fisika. ALPEN: Jurnal Pendidikan Dasar, 50-61. https://alpen.web.id/index.php/alpen/article/view/70
Haryono, P., A. W. (2021). Efektivitas Metode Hypnoteaching Dalam Pembelajaran Tematik Kelas V MIM 2 Babakan. Jurna Ilmu Sosial dan Pendidikan, 2656-6753. http://ejournal.mandalanursa.org/index.php/JISIP/index
Karso, H. (2018). Pembelajaran Matematika Di SD. Jakarta: Universitas Terbuka . https://pustaka.ut.ac.id/lib/wp-content/uploads/pdfmk/PDGK4203-M1.pdf
Lena, I. M., dkk (2020). Analisis Minat dan Bakat Peserta Didik Terhadap Pembelajaran. TERAMPIL: Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran Dasar 7(1), 2148-2155. https://ejaornal.radenintan.ac.id/index.php/terampil/article/view/5585
Nuraiha. (2020). Pelaksanaan Metode Pengajaran Variatif Pada Pembelajaran Al Quran MAN 1 Tanjung Jabung Timur Kabupaten Tanjab Timur. Jurnal Literasiologi, 40-50. https://jurnal.literasikitaindonesia.com/index.php/literasiologi/article/view/132/151
Pebriana, P. H. (2018). Penerapan Metode Hypnoteaching Untuk Meningkatkan Kemampuan Menulis Puisi Anak Pada Siswa Kelas III SDN 030 Bagan Jaya. Jurnal Basicedu, 3-7. https://jbasic.org/index.php/basicedu/article/view/133
Permatasari, K. G. (2021). Problematika Pembelajaran Matematika Di Sekolah Dasar / Madasah Ibtidaiyah. Journal Ilmiah Pedagogy, 14(2). https://www.jurnal.staimuhblora.ac.id/index.php/pedagogy/article/view/96
Qomario. (2018). Pengaruh Hypnoteaching Dalam Contextual Teaching and Learning Terhadap Kemampuan Komunikasi Matematis. Refleksi Edukatika : Jurnal Ilmiah Kependidikan , 46-55. http://jurnal.umk.ac.id/indexphp/RE
Rohman, S. &. (2021). Kemampuan Pemahaman Konsep Pada Pembelajaran Matematika Menggunakan Metode Penemuan Terbimbing Di SMA Negeri 14 Palembang . Jurnal Penelitian Pendidikan Matematika, 165-166.
Sholehah, S. H., dkk (2018). Minat Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Matematika Kelas IV SD Negeri Karangroto 04 Semarang. Jurnal Mimbar Ilmu, 237-244. https://ejournal.undiksha.ac.id/index.php/MI/article/view/16494
Suryanti, T. A. (2018). Efektivitas Penerapan Metode Pembelajaran Hypnoteaching Terhadap Hasil Belajar Matematika. Histogram : Jurnal Pendidikan Matematika, 183-194. https://journal.stkip-andi-matappa.ac.id/index.php/histogram/article/view/206
Syaifuddin, M. dkk. (2019). Meningkatkan Hasil Belajar Peserta didik Melalui Pembelajaran Metode Hypnoteaching. Psikoislamika: Jurna Psikologi dan Psikologi Islam, 16 (2), 1829-5703. https://ejournal.uin-malang.ac.id/index.php/psiko/article/view/8236
Wiguna, I. B. (2020). Efektifitas Penerapan Metode Hypnoteaching Dalam Meningkatkan Aktivitas Belajar Siswa. PEMBELAJAR: Jurnal Ilmu Pendidikan, Keguruan dan Pembelajaran 4(2), 66. https://ojs.unm.ac.id/pembelajar/article/view/13006
DOI: http://dx.doi.org/10.29300/equation.v7i1.3463
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2024 Jurnal Equation: Teori dan Penelitian Pendidikan Matematika

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
Indexing and Abstracting by :
Jurnal Equation: Teori dan Penelitian Pendidikan Matematika is published by Prodi Tadris Matematika UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu. This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
ndexing by:
Address:
Jl.Raden Fatah Pagar Dewa Kota Bengkulu
Phone: (+62)822-8168-8976
Website: https://ftt.uinfasbengkulu.ac.id/
Email :equation@mail.uinfasbengkulu.ac.id