Kesulitan Pembelajaran Bahasa Indonesia Sistem Blended Learning di SMP Muallimin Blitar
Abstract
Keywords
References
Arisanti, D., & Subhan, M. (2018). Pengaruh Penggunaan Media Internet terhadap Minat Belajar Siswa Muslim di SMP Kota Pekanbaru. Jurnal Pendidikan Agama Islam Al-Thariqah, 3(2),Article2.https://doi.org/10.25299/althariqah.2018.vol3(2).2322
Azhar, Muhammad. (1993). Proses Belajar Mengajar Pola CBSA. Surabaya: Usaha Nasional.
Benyamin, P. I. (2020). Peran Keluarga dalam Pendidikan Anak pada Masa Pandemi Covid-19. KHARISMATA:Jurnal Teologi Pantekosta, 3(1), 13–24. https://doi.org/10.47167/kharis.v3i 1.43
Darmadi, Hamid. (2015). Tugas, Peran, Kompetensi, dan Tanggung Jawab Menjadi Guru Profesional. Jurnal Edukasi, Vol.13 (2).
Dimyati, & Mudjiono. (2013). Belajar dan Pembelajaran. Rineka Cipta.
Hamalik, O. (1994). Media Pendidikan. Jakarta: Citra Aditya Bakti.
Hamdani, A. R.,& Priatna , A. (2020). Efektifitas Implementasi Pembelajaran Daring (Full Online) Dimasa Pandemi COVID-19 Pada Jenjang Sekolah Dasar Di Kabupaten Subang. Didaktik: Jurnal Ilmiah PGSD STIKIP Subang,6(1), 1-9. https://doi.org/10.36989/didaktik.v 6i.120
Ibrahim, D. S., & Suardiman , S. P. (2014). Pengaruh Penggunaan E- Learning Terhadap Motivasi Dan Prestasi Belajar Matematika Siswa SD Negeri Tahunan Yogyakarta. Jurnal Prima Edukasi, 2 (1, 67-69.
Khoiroh, Ni’matul, dkk. (2017). Pengaruh Model Pembelajaran Blended Learning dan Motivasi Belajar Terhadap Hasil Belajar Siswa. Jurnal Pendidikan Ilmu Pendidikan.10(2).https://journ al.uny.ac.id/index.php/jpip/article/v iew/13986/10238.
Kirk, J & Miller, M. L. (1986). Reliability And Validity In Qualitative Reserch, Beverly Hills, CA, Sage Publications.
Laana, D. L. (2021). Parents’ Solutions in Increasing Children’s Learning Interest Online During the Covid-19 Pandemic. Inculco: Journal of Christian Education, 1(1), 79–90.
Lalima dan Dangwal, K .L (2017). Blended Learnng: An Innovative Approach. Universal Journal Of Education Research, 5 (1): 129-136.
Majid, Abdul. (2011). Perencanaan Pembelajaran. Bandung: Remaja Rosadakarya.
Munir. (2009). Pembelajaran Jarak Jauh Berbasis Teknologi Informasi Dan Komunikasi ( 1 st ed.). Alfabeta.
Narfin, & Hudaidah. (2021). Perkembangan Pendidikan Di Masa Pandemi COVID-19. Edukatif Jurnal Ilmu Pendidikan. 3 (2).
Notoadmodjo, S., (2014). Promosi kesehatan dan perilaku kesehatan. Jakarta: Rineka Cipta.
Nur Aisyatinnaba, & Sutoyo, A. (2016). Peran Orang Tua dalam Memotivasi Belajar Siswa. Indonesian Journal of Guidance and Counseling: Theory and Application, 5(4), Article 4. https://doi.org/10.15294/ijgc.v5i4.1 3520
Rizky, Azmi., dkk (2021). Pengaruh Kurangnya Literasi serta Kemampuan dalam Berpikir Kritis yang Masih Rendah dalam Pendidikan di Indonesia. Current Research In Education: Conference Series Journal. 1 (1)
Rofikoh, E., & Dari, W. (2021). Pembelajaran Daring Dengan Menggunakan Metode Information Search Mata Pelajaran Bahasa Indonesia Teks Iklan Di SMP Negeri 3 Kasihan Bantul Pada Kondisi Covid-19. JURNAL PENDIDIKAN, 30(2), 199. https://doi.org/10.32585/jp.v30i2.1 512
Semiawan, Conny. (1982). Memupuk Bakat Dan Kreativitas Peserta Didik Sekolah Menengah. Jakarta: Rajawali.
Soendari, Tjutuju & Nani, Euis. (2011). Asesmen Dalam Pendidikan Anak Berkebutuhan Khusus. Amanah Offset: Bandung.
Pantan, F., & Benyamin, P. I. (2020). Peran Keluarga dalam Pendidikan Anak pada Masa Pandemi Covid- 19. Kharismata: Jurnal Teologi Pantekosta, 3(1),1324. https://doi.org/ 10.47167/kharis.v3i1. 43 Abstract.
Yunitasari & Hanifah. (2020). Pengaruh Pembelajaran Daring terhadap Minat Belajar Siswa pada Masa COVID-19. Edukatif: Jurnal Ilmu Pendidikan. 2 (3).
DOI: http://dx.doi.org/10.29300/disastra.v5i1.3214
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2024 Dian Risdiawati, Nuriva Srihariyani

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Disastra: Jurnal Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia
disastra@mail.uinfasbengkulu.ac.id
Universitas Islam Negeri Fatmawati Sukarno Bengkulu
Jl. Raden Fatah Kel. Pagar Dewa Kec. Selebar Kota Bengkulu, Indonesia
Disastra: Jurnal Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia is indexed by:






DISASTRA: Jurnal Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia ini diterbitkan oleh UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu dan Disebarluaskan dengan perijinan dibawah Creative Commons Attribution License (CC BY 4.0)