PENGARUH ORIENTASI FASHION DAN KONSEP DIRI TERHADAP PERILAKU PEMBELIAN KOMPULSIF DITINJAU DALAM PERSPEKTIF ISLAM
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Abdillah, W. Dan Jogiyanto. “Partial Least Square (PLS) Alternatif Structural Equation
Modeling (SEM).” In Penerbit ANDI., 2015.
Acocella, Joan Ross, and J F Calhoun. “Psikologi Tentang Penyesuaian Dan Hubungan
Kemanusiaan (Alih Bahasa: Satmoko, RS).” Semarang: IKIP PressCangara, 1990.
Ali, Muhammad. “Penelitian Kependidikan.” Bandung: Angkas, 1993.
Apidana, Yordan Hermawan, and Kholifah Kholifah. “Peran Self Control Dalam Memoderasi
Pengaruh Hedonic Motives Dan Shopping Lifestyle Terhadap Impulse Buying.” Journal of
Digital Business and Management 1, no. 1 (2022): 26–40.
Arnold, Erick, Linda Price, and George Zinkhan. “Consumers Behavior.” New York: MCGrawHill, 2002.
Atwater, Eastwood. Psychology of Adjustment: Personal Growth in a Changing World. Prentice Hall,
Baron, Reuben M, and David A Kenny. “The Moderator–Mediator Variable Distinction in
Social Psychological Research: Conceptual, Strategic, and Statistical Considerations.” Journal of Personality and Social Psychology 51, no. 6 (1986): 1173.
Baron, Robert A, and Donn Byrne. “Psikologi Sosial (Edisi 10).” Jakarta: Erlangga, 2005.
Chita, Regina C M, Lydia David, and Cicilia Pali. “Hubungan Antara Self-Control Dengan
Perilaku Konsumtif Online Shopping Produk Fashion Pada Mahasiswa Fakultas
Kedokteran Universitas Sam Ratulangi Angkatan 2011.” EBiomedik 3, no. 1 (2015).
Deaux, Dane, and S Wrightsman. “Social Psychology in the’90 s (2nd).” California: Wadsworth
Publishing Company, Inc, 1993.
Dittmar, Helga. “Compulsive Buying–a Growing Concern? An Examination of Gender, Age,
and Endorsement of Materialistic Values as Predictors.” British Journal of Psychology 96, no.
(2005): 467–91.
Ekapaksi, Norra. “Pengaruh Konformitas Dan Harga Diri Terhadap Perilaku Pembelian
Kompulsif Aitem Fashion.” Psikoborneo: Jurnal Ilmiah Psikologi 4, no. 3 (2016).
Ghufron Nur, M, and S Risnawati Rini. “Teori–Teori Psikologi.” Yogyakarta. Ar-Ruzz Media,
Herlina, Vivi. Panduan Praktis Mengolah Data Kuesioner Menggunakan SPSS. Elex Media
Komputindo, 2019.
Hurlock, Elizabeth B. “Psikologi Perkembangan Suatu Pendekatan Rentang Kehidupan.”
Jakarta: Erlangga, 1997.
Maslow, Abraham H, “Teori Motivasi Dengan Ancangan Hirarki Kebutuhan Manusia" (Jakarta
: Pustaka Binaman Pressindo, 1984).
Nugroho J Setiadi and M M SE, Perilaku Konsumen: Perspektif Kontemporer Pada Motif, Tujuan, Dan
Keinginan Konsumen Edisi Ketiga, vol. 3 (Prenada Media, 2019).
Park, Hye‐Jung, and Leslie Davis Burns. “Fashion Orientation, Credit Card Use, and
Compulsive Buying.” Journal of Consumer Marketing 22, no. 3 (2005): 135–41.
Sangadji, Etta Mamang. “Sopiah, Perilaku Konsumen, Yogyakarta: CV.” Andi Offset, 2013.
Sears, David O, Letitia Anne Peplau, and Shelley E Taylor. “Psikologi Sosial (Edisi Ke Dua
Belas).” Jakarta: Kencana Prenada Media Group, 2009.
Sugiyono, Dr. “Metode Penelitian Kuantitatif Dan R&D.” Bandung: Alfabeta, 2010, 26–33.
Sugiyono, P D. “Metode Penelitian Pendidikan (Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, Dan
R&D)(2015 Ed.).” Penerbit Alfabeta: Bandung, 2015.
Suminar, Eva, and Tatik Meiyuntari. “Konsep Diri, Konformitas Dan Perilaku Konsumtif Pada
Remaja.” Persona: Jurnal Psikologi Indonesia 4, no. 02 (2015). Meiyunica, Ida. “Pengaruh
Orientasi Fashion, Konformitas Terhadap Pembelian Kompulsif Dengan Kontrol Diri
Sebagai Variabel Moderasi (Studi Pada Mahasiswa Prodi Manajemen Universitas
Muhammadiyah Ponorogo) Https://Eprints.Umpo.Ac.Id/Id/Eprint/8076,” 2021.
Suryani, Tatik. “Perilaku Konsumen Di Era Internet: Implikasinya Pada Strategi Pemasaran.”
Graha Ilmu, 2013.
Suzy Widyasari, Euis Soliha, and Pudji Utomo, “Pengaruh Intrinsic Goals Pada Compulsive
Buying (Studi Pada Mahasiswi Di Semarang),” Majalah Ekonomi Universitas Airlangga 22,
no. 2 (2012): 4144.
Tupamahu, Fenri Abraham Stevi, and Dessy Balik. “Efek Moderasi Kontrol Diri Pada
Hubungan Sifat Materialisme Terhadap Pembelian Impulsif Online.” PUBLIC POLICY
(Jurnal Aplikasi Kebijakan Publik & Bisnis) 1, no. 2 (2020): 115–36.
Wardani, Ajeng. “Pengaruh Orientasi Fashion Terhadap Pembelian Kompulsif (Survei Pada
Wanita Pengguna Muslim Fashion Di Kota Jakarta).” Jurnal Administrasi Bisnis (JAB), Vol
no 1. h. 27-35 Universitas Brawijaya, 2018.
DOI: http://dx.doi.org/10.29300/at-tasharruf.v2i1.3806
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2024 Weny Rosilawati

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.