Analisis Pelatihan Mandiri di Paltform Merdeka Mengajar Dalam Implementasi Kurikulum Merdeka Terhadap Kompetensi Guru
Abstract
ABSTRACT
The aim of writing this article is to explain the analysis of independent training on the Merdeka Teaching Platform in the implementation of the Merdeka curriculum on Teacher Competencies. The method for writing this article is literature study. In this scientific journal, material related to independent training on the Merdeka Mengajar Platform and implementing the independent curriculum on teacher competency is presented. then analyze it and present it systematically in this paper. The results of this article present forms of independent training on the Merdeka Teaching Platform in implementing the Independent Curriculum on teacher competency.
Keywords : Independent Training on the Merdeka Mengajar Platform, Implementation of the Merdeka Curriculum, Teacher Competency
ABSTRAK
Penulisan Artikel ini bertujuan untuk menjelaskan tentang analisis pelatihan mandiri di Platform Merdeka mengajar dalam implementasi kurikulum Merdeka terhadap Kompetensi Guru . Metode penulisan artikel ini adalah studi literature.Pada jurnal ilmiah ini dipaparkan materi yang berkaitan dengan pelatihan mandiri di Platform Merdeka Mengajar dan mengimplementasikan kurikulum merdeka terhadap kompetensi guru. lalu menganalisisnya dan menyajikannya secara sistematis di dalam makalah ini. Hasil artikel ini menyajikan bentuk – bentuk pelatihan mandiri diPlatform Merdeka mengajar dalam mengimplementasikan kurikulum merdeka terhadap kompetensi guru.
Kata Kunci : Pelatihan Mandiri di Platform Merdeka Mengajar, Implementasi Kurikulum Merdeka, Kompetensi Guru
Full Text:
PDFReferences
DAFTAR PUSTAKA
Dwijendra, Universitas, and Universitas Pendidikan Ganesha. 2022. “ANALISIS KURIKULUM MERDEKA DAN PLATFORM” 8: 238–44.
Dedy Setyawan. 2023. “TERHADAP PEMAHAMAN GURU TERKAIT IMPLEMENTASI” 4: 428–36.
Della Sinta, T., & Iqbal, M. (2023). Kesenjangan Sosial Dalam Mengakses Pendidikan Di Bengkulu. Jurnal Penelitian Tarbawi: Pendidikan Islam dan Isu-Isu Sosial, 8(1), 1- 18.
Hasanah, Wirda, Toni Zulham, and Rahmat Hidayat. 2019. “PERENCANAAN PENGEMBANGAN MADRASAH DI MAS TELADAN UJUNG KUBU KECAMATAN TANJUNG TIRAM KABUPATEN BATU BARA.” Vol. 01.
Iqbal, M. (2020). Pendidikan Terbelah: Telaah Posisi Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Dalam Sistem Pendidikan Nasional. At-Ta'lim: Media Informasi Pendidikan Islam, 19(2), 287-302.
Iqbal, M., & Adisel, A. (2021). Epistemology of
DOI: http://dx.doi.org/10.29300/nz.v8i3.3975
Refbacks
- There are currently no refbacks.
An-Nizom: Jurnal Penelitian Manajemen Pendidikan Islam
annizom@mail.uinfasbengkulu.ac.id
Universitas Islam Negeri Fatmawati Sukarno Bengkulu
Jl. Raden Fatah Kec. Selebar Kel. Pagar Dewa Kota Bengkulu
Indexing by :
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.