Dampak Kemiskinan Informasi Masyarakat Dalam Transaksi Berbelanja Online
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Azizah, K., ‘Memaki Dan MENGANCAM KURIR
COD, Ternyata Ini Sosok Asli Emak-Emak
Dalam Video’, Merdeka.Com, 2021
www.merdeka.com/trending/memaki-danmengancam-kurir-cod-ternyata-ini-sosok-asliemak-emak-dalam-video.html?page=1>
Blibli.com, ‘COD (Bayar Di Tempat).’, Blibli.
Com
Britz, Johannes, ‘Information Poverty : The Development of a Global Moral’, 2010, 9–17
Bukalapak.com, ‘Tanya Jawab - Cara Menggunakan Fitur Cash on DELIVERY (COD).’
Chandra, Riki, ‘Heboh! Emak-Emak Di Padang
Maki-Maki Kurir COD, Minta Uang Dikembalikan’, Suara.Com2, 2021
suara.com/read/2021/06/09/162253/hebohemak-emak-di-padang-maki-maki-kurir-codminta-uang-dikembalikan>
Despina, and A. Karayanni, ‘Web-Shoppers and
Non-Shoppers: Compatibility, Relative Advantage and Demographics’, European Business Review, 15.3 (2003), 141–52
doi.org/10.1108/09555340310474640>
Dewi, Amalia Nurma, ‘Kemiskinan Informasi
Pada Komunitas X’, in Integrasi Pustakawan
Menuju Masyarakat Informasi: Suatu Perpektif Sosial-Budaya, ed. by Ike I Lawalanda (Jakarta: Sagung Seto, 2015), pp. 127–44
Farida, U., ‘Pengaruh Aksesibilitas Terhadap
Karakteristik.’, Jurnal Wilayah Dan Lingkungan., 1.1 (2013), 49–66
Febiani, Dominique Hilvy, ‘Viral! Pria Ini Ngamuk
Dan Ancam Memborgol Kurir Saat COD’, Okezone.Com, 2021
com/read/2021/06/16/337/2426362/viralpria-ini-ngamuk-dan-ancam-memborgolkurir-saat-cod.>
Hamed, S., El-Deeb, S., ‘Cash on Delivery as
a Determinant of E-Commerce Growth in
Emerging Markets.’, Journal of Global Marketing, 33.4 (2020), 242-265.
Harahap, Dedy Ansari, and Dita Amanah, ‘Perilaku Belanja Online Di Indonesia: Studi Kasus’, Jurnal Riset Manajemen Sains Indonesia, 9.2 (2018), 193–213
unj/index.php/jrmsi/article/view/6005/5876>
Himayah, ‘Miskin Informasi Merupakan Sebuah
Gap Atau Jarak Antara Masyarakat Yang Terjadi Karena Adanya Penggersaran Era Informasi Yang Diakibatkan Oleh Perkembangan
Teknologi Informasi Dan Komunikasi (TIK)’, Khizanah Al- Hikmah Jurnal Ilmu Perpustakaan, Informasi, Dan Kearsipan, 1.2 (2013),
–21
K, Septiawan Santana, Menulis Ilmiah: Metode
Penelitian Kualitatif, 1st edn (Jakarta: Yayasan
Obor Indonesia, 2007)
Kahfi, M.Andimaz, ‘Tak Ngerti Beli COD, Pria Ini
Ngotot Buka Barang Pesanan Baru Bayar, Setelahnya Ini Yang Terjadi’, Tribun-Medan.Com,
/02/09/ tak-ngerti-beli-cod-pria-ini-ngotot-buka-barang-pesanan-baru-bayar-setelahnyaini-yang-terjadi?page=3>
Kotler, P., and G. Armstrong, Marketing, 6th edn
(New Jersey: Pearson Prentice Hall, 2003)
Lazada, ‘Pusat Bantuan: Pembayaran: Lazada
ID.’
Mou, Xiaobo, ‘Examining the Factors in Fl Uencing Information Poverty in Western China’,
2019 (2020), 1115–34
org/10.1108/EL-04-2020-0095>
Novianty, Dythia, ‘Pembeli COD Ini Ngamuk Dan
Rendahkan Kurir, Bikin Warganet Emosi’,
Suara.Com, 2021
tekno/2021/09/13/100500/pembeli-cod-iningamuk-dan-rendahkan-kurir-bikin-warganet-emosi>
Patton, Mary Anne, ‘Technologies for Trust in
Electronic Commerce’, Electronic Commerce
Research, 4.1–2 (2004), 9–21
org/10.1023/B:ELEC.0000009279.89570.27>
Pertiwi, Wahyunanda Kusuma, ‘Banyak Menuao
Masalah, Seberapa Siap Masyarakat Dengan
Sistem COD’, Kompas.Com, 2021
kompas.com/read/2021/06/07/15030077/
banyak-menuai-masalah-seberapa-siapmasyarakat-dengan-sistem-cod-?page=all>
Rahmaliyah, ‘PASUTRI Ini Aksinya Bikin Geram,
Kurir Yang Antar Paket Diusir, Tak Mau Bayar Belanjaan COD’, Palembang.Tribunnews.
Com, 2021
com/2021/11/25/pasutri-ini-aksinya-bikingeram-kurir-yang-antar-paket-diusir-tak-maubayar-belanjaan-cod>
Saragih, Putri Octapia, ‘Terjadi Lagi, Ibu-Ibu Kabur Usai Buka Paket Saat COD, Ngotot Tak
Mau Bayar Karena Sempit’, Indozone.Id,
Sari, N., ‘Pria Di Ciputat Ancam Kurir COD Dengan Pedang Karena Merasa Ditipu, Beli Jam
Tapi Dapat Kardus Kosong.’, Kompas.Com,
Septianie, I. & Wiyata, M.T., ‘Pengaruh Kemudahan Dan Kepercayaan Terhadap Niat Pembelian Secara Onlinepada Platform E-CommerceLazada Indonesia.’, Winter Journal., 1.1
(2020), 73-83.
Shoppe, ‘Shopeehelpcenter’
Sihombing, R., ‘Todong Kurir Barang Pakai Pistol, Pria Di BOGOR DITANGKAP.’, 2021
Simanjuntak, T.R., ‘Marak Kurir COD Diperlakukan Buruk Oleh Pelanggan Adalah Bukti
Masyarakat Belum Paham Transaksi Digital’,
Sudaryono, Metodologi Penelitian: Kuantitatif,
Kualitatif, Dan Mix Method, 2nd edn (Depok:
Rajawali Pers, 2019)
Sugianto, Danang, ‘COD Banyak Masalah, Pertahankan Atau Hilangkan?’, Finance.Detik.
Com, 2021
Sugihartati, R., Perkembangan Masyarakat Informasi Dan Teori Sosial Kontemporer. (Jakarta:
Kencana, 2014)
Suwarno, Wiji, Pengetahuan Dasar Kepustakaan
(Bogor: Ghalia Indonesia, 2010)
Tasmalanda, ‘Marah-Marah Dan Kasar Pada Kurir
COD, Emak Ini Bikin Netizen GeramNo Title’,
Suara.Com, 2021
read/2021/09/03/101708/marah-marah-dankasar-sama-kurir-cod-emak-ini-bikin-netizengeram?page=all>
Tokopedia.com, ‘Tokopedia Care: Syarat Dan Ketentuan Bayar Di Tempat.’
‘Viral, Emak-Emak Di Pasaman Barat Maki Kurir Belanja Online COD.’, 2021
Wedhaswary, I. D., ‘). Kasus Kurir COD Dimaki Konsumen, Apa Yang Harus Diperbaiki?’, 2021
Wuryanta, Eka A G, ‘Literasi Informasi , Masyarakat
Dan Media Baru : Wacana Masyarakat Informasi Dan Dinamika Teknologi Media’, Jurnal
Komunikasi, 2019
DOI: http://dx.doi.org/10.29300/mkt.v6i2.2901
Refbacks
- There are currently no refbacks.

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
Indexed By :





