PERPUSTAKAAN SEBAGAI MEDIA DAN SUMBER BELAJAR BAHASA ARAB DISEKOLAH
Abstract
Perpustakaan sekolah merupakan bagian penting dari program pendidikan tingkat sekolah yang memiliki fungsi dan manfaat untuk mendukung pendidikan sekolah sementara pelajaran bahasa Arab belum mampu menunjukkan keberhasilan yang dapat dibanggakan, bahkan pelajaran bahasa Arab cenderung menjadi momok dan tidak disukai oleh banyak siswa. Seperti yang kita tahu bahwa keberhasilan belajar, terutama bahasa Arab, banyak faktor yang mempengaruhinya, tidak hanya guru tetapi ada juga media pembelajaran dan metode pengajaran.Dalam belajar bahasa Arab.Perpustakaan sebagai media dan sumber belajar juga memainkan peran penting dalam keberhasilan belajar.Jadi, perpustakaan sekolah harus dimanfaatkan semaksimal mungkin sehingga dapat diketahui bagaimana perpustakaan dan sebagai media dan sumber belajar mempengaruhi prestasi siswa.
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Sinaga, Dian Mengelola Perpustakaan Sekolah , Ja- karta: Kreasi Media Utama, 2007
Jatriana,” Peranan Direct Method Dalam Aplikasi
Pendekatan All In One System;
Tela’ah Metode dalam Pembelajaran Bahasa Arab”, Skripsi, IAIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, 2001
Mulyanto Sumardi, Pengajaran Bahasa Asing; Sebuah Tinjauan dari Segi Metodologis, Jakarta: BulanBintang,1974
Azhar Arsyad, Bahasa Arab dan Metode Pengajaran- nya, Pustaka Pelajar : Yogyakarta, 2004
Ibrahim Bafadal, Pengelolaan Perpustakaan Sekolah, (Jakarta: Bumi Aksara, 2009), hlm. 5-6
Wiji Suwarno, Ilmu Perpustakaan & Kode Etik Pus- takawan, (Yogyakarta: Ar-RuzzMedia, 2010), Hlm. 55
LASA Hs, Manajemen perpustakaan sekolah, (Yogya- karta: Pinus, 2007), hlm. 19-2
DOI: http://dx.doi.org/10.29300/mkt.v3i1.1221
Refbacks
- There are currently no refbacks.

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
Indexed By :





