Evaluasi Program Supervisi Pengawas dalam Meningkatkan Kualitas Kinerja Kepala Madrasah di MTsN 2 Bengkulu Selatan
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Abdul Aziz, ‘Supervisi Pengawas Madrasah Terhadap Optimalisasi Kinerja Kepala Madrasah’, Journal Innovation In Education, 1.4 (2023), pp. 260–66, doi:10.59841/inoved.v1i4.841
Asmendri, A. (2018). Peningkatan kompetensi kepala madrasah melalui supervisi pengawas di Sumatera Barat. Al-Fikrah: Jurnal Manajemen Pendidikan, 6(1), 1-18.
Aziz, Shamsa, Munazza Mahmood, and Zahra Rehman, ‘Implementation of CIPP Model for Quality Evaluation at School Level: A Case Study’, Journal of Education and Educational Development, 5.1 (2018), p. 189, doi:10.22555/joeed.v5i1.1553
Damayanti, W. (2021). Supervisi pengawas madrasah dalam peningkatan kinerja kepala madrasah di Indonesia: Kajian meta-analisis. Jurnal Administrasi Pendidikan, 28(1), 86-98.
Darling-Hammond, L., LaPointe, M., Meyerson, D., Orr, M. T., & Cohen, C. (2019). Preparing school leaders for a changing world: Lessons from exemplary leadership development programs. Stanford University, Stanford Educational Leadership Institute.
Ellita Putri, Andi Warisno, and Suci Hartati, ‘Ma Hidayatul Mubtadiin Jati Agung’, UNISAN JOURNAL : Jurnal Manajemen & Pendidikan Islam, 01.04 (2022), pp. 83–90
Fathyah, Eva, Nana Danapriatna, and Ibnu Muthi, ‘EVALUASI PROGRAM SUPERVISI PENGAWAS MADRASAH DALAM TSANAWIYAH NEGERI DI KOTA BEKASI’, 1.3 (2022), pp. 94–102
Hasanah, M. L., & Kristiawan, M. (2022). Supervisi Akademik dan Bagaimana Kinerja Guru Dalam Pembelajaran. Edukatif: Jurnal Ilmu Pendidikan, 4(1), 82-90.
Huberman, M., ‘Linkage Between Researchers and Practitioners: A Qualitative Study’, American Educational Research Journal, 1990, pp. 27(2), 363–391
Khairiah, K. (2021). Kinerja Guru Dalam Perspektif Budaya Organisasi, Kepemimpinan Dan Motivasi Kerja.
Khairiah, K. (2019). Dari Ruang Kelas: Evaluasi Kelembagaan Pendidikan Islam Program Studi manajemen Pendidikan Islam Pascasarjana IAIN Bengkulu.
Kuswandi, Aos, Yeti Sulfiati, and Ibnu Muthi, ‘Evaluasi Program Supervisi Akademik Pengawas Madrasah Dalam Upaya Meningkatkan Kompetensi Profesional Guru Madrasah Aliyah’, JAMP : Jurnal Administrasi Dan Manajemen Pendidikan, 5.4 (2022), pp. 300–308, doi:10.17977/um027v5i42022p300
Machali, I., & Hidayat, A. (2022). Model Evaluasi Program Pendidikan: Studi Analisis Model CIPP. At-Tajdid: Jurnal Pendidikan dan Pemikiran Islam, 6(01), 64-78. https://doi.org/10.24127/att.v6i01.2014
Mada, Universitas Gadjah, ‘ISTIMEWA YOGYAKARTA Skripsi’, 06 (2015), pp. 232–57
M. Huberman (1990), ‘Linkage Between Researchers and Practitioners: A Qualitative Study’, American Educational Research Journal, 27(2), 363–391 https://doi.org/10.3102/00028312027002363 >.
Moleong, L.J., ‘Metodologi Penelitian Kualitatif’ (Bandung: PT Remaja Rosdakarya., 2017)
Mts, D I, and Negeri Ogan, ‘(Print ISSN 2528-1402, Online ISSN 2549-5593)’, 4.1 (2020), pp. 143–51
Pitriyani, Pipin, ‘Peran Kepemimpinan Kepala Sekolah Dalam Meningkatkan Kinerja Guru Di Madrasah Ibtidaiyah Jayasari’, Jurnal Global Futuristik, 1.1 (2023), pp. 21–26, doi:10.59996/globalistik.v1i1.13
Prastowo, A, Pengembangan Bahan Ajar Tematik: Teori Dan Praktik (Yogyakarta: Diva Press, 2019)
Putri, Ellita, Andi Warisno, and Suci Hartati, ‘Ma Hidayatul Mubtadiin Jati Agung’, UNISAN JOURNAL : Jurnal Manajemen & Pendidikan Islam, 01.04 (2022), pp. 83–90
Sari, I. P., & Wahyudi, D. (2021)., ‘Supervisi Akademik Pengawas Dalam Meningkatkan Kinerja Kepala Sekolah Di Kabupaten Lampung’, Jurnal Kepemimpinan Pendidikan, 2021, pp. 14(3), 187–203
Rahmah, S. (2020). Pengawas Sekolah Penentu Kualitas Pendidikan. Jurnal Pendidikan dan Kebudayaan, 5(2), 117-135. https://doi.org/10.24832/jpnk.v5i2.1636
Sugiyono, Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, Dan R&D. (Bandung: Alfabeta., 2021)
Wesnedi, Candra, Lias Hasibuan, and Kemas Imron Rosadi, ‘Efektifitas Supervisi Pengawas Madrasah Di Kementerian Agama Provinsi Kepri Perspektif Kontemporer’, Palapa, 9.2 (2021), pp. 304–18, doi:10.36088/palapa.v9i2.1355
Zubaidah, Al Muhajir, Jumat Barus, and Khairiah, ‘Optimalisasi Supervisi Kepala Madrasah Terhadap Peningkatan Motivasi Kerja Guru Di Madrasah Tsanawiyah Negeri 2 Pidie Jaya’, Jurnal An-Nizom, 7.1 (2022), pp. 112–21
DOI: http://dx.doi.org/10.29300/al-khair.v5i2.8262
DOI (PDF): http://dx.doi.org/10.29300/al-khair.v5i2.8262.g5661
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2025 Wardatul Janah, Ermi Aprilia

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
Al-Khair Journal: Management Education
alkhair@mail.uinfasbengkulu.ac.id
Jl. Raden Fatah Kel. Pagar Dewa Kec. Selebar Kota Bengkulu
( 0852-6824-1677 )

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
Indexed By :







